60 Kata-Kata Bijak tentang Alam, Penuh Makna tentang Keindahan Ciptaan Tuhan

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 5 Agustus 2021 10:52
60 Kata-Kata Bijak tentang Alam, Penuh Makna tentang Keindahan Ciptaan Tuhan
Kata-kata bijak tentang alam ini juga bisa menjadi pengingat kepada manusia untuk tidak serakah dan merusak alam.

Dream - Kata-kata bijak tentang alam bisa menjadi pengingat kepada manusia untuk selalu mensyukuri alam ciptaan Tuhan.

Dengan membaca kata-kata bijak tentang alam, kamu juga bisa semakin menikmati keindahan yang telah Tuhan ciptakan di dunia ini. Saat kamu merasa sedih atau suntuk, menikmati keindahan alam menjadi salah satu cara untuk menyegarkan kembali pikiranmu.

Selain itu, kata-kata bijak tentang alam ini juga bisa menjadi pengingat kepada manusia untuk tidak serakah dan merusak alam. Kamu juga dapat menjadikan kata-kata mutiara tersebut sebagai caption di unggahan media sosial di saat mengunjungi lokasi wisata alam, yang akan menambah menarik postinganmu.

Penting diingat bagi kita semua bahwa alam ini harus senantiasa selalu dijaga dan dijauhkan dari kerusakan agar anak-cucu kita kelak dapat menikmatinya.

Hal yang selalu perlu diingat adalah bahwa alam diciptakan oleh Tuhan untuk dinikmati bersama, bukan hanya segelintir orang saja yang dapat menikmatinya.

Dari alam, kita juga bisa mendapatkan banyak pelajaran, seperti pelajaran mengenai kehidupan serta pelajaran yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan.

Yuk simak deretan kata-kata bijak tentang alam berikut ini, berhasil Dream rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/8/2021).

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Tentang Alam

Ilustrasi© Pexels.com

Dari alam, kita juga bisa mendapatkan banyak pelajaran, seperti pelajaran mengenai kehidupan serta pelajaran yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Berikut kata-kata bijak tentang alam yang penuh makna tentang keindahan ciptaan Tuhan:

  1. " Alam tidak terburu-buru, namun semuanya tercapai." -Lao Tzu
  2. " Setiap bunga adalah jiwa yang mekar di alam." -Gerard De Nerval
  3. " Keluarga adalah salah satu mahakarya alam." -George Santayana
  4. " Di bumi tidak ada surga, tetapi ada potongan-potongannya."
  5. " Alam penuh dengan penyebab tak terbatas yang tidak pernah terjadi dalam pengalaman." -Leonardo Da Vinci
  6. " Dan ke dalam hutan aku pergi, kehilangan akal sehatku dan menemukan jiwaku."
  7. " Melupakan cara menggali bumi dan merawat tanah berarti melupakan diri kita sendiri."
  8. " Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam."
  9. " Melihat keindahan di dunia, adalah langkah pertama untuk memurnikan pikiran." -Amit Ray
  10. " Tujuannya adalah untuk membuat detak jantungmu sesuai dengan detak alam semesta, untuk menyesuaikan sifatmu dengan alam." -Joseph Campbell
  11. " Alam terpuaskan dengan kesederhanaan. Dan alam bukanlah boneka."
  12. " Segala sesuatu di alam mengundang kita untuk selalu menjadi diri kita sendiri."
  13. " Banyak mata memandangi padang rumput, tetapi sedikit yang melihat bunga di dalamnya."
  14. " Alam merupakan guru terbaik karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita."
  15. " Bumi memiliki musik bagi mereka yang mendengarkan."
  16. " Meskip kita mengatakan pegunungan adalah milik negara, sebenarnya mereka adalah milik orang-orang yang mencintainya."
  17. " Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya."
  18. " Hidup saja tidak cukup. Seseorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan, dan sekuntum bunga kecil." -Hans Christian Andersen
  19. " Kami tidak melihat alam dengan mata kami, tetapi dengan pemahaman dan hati kami." -William Hazlett
  20. " Istirahat bukanlah kemalasan, dan kadang-kadang berbaring di rerumputan di bawah pepohonan pada hari musim panas, mendengarkan gumaman air, atau menyaksikan awan melayang di langit, sama sekali bukan buang-buang waktu." -John Lubbock
2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Alam

Ilustrasi© Pexels.com

Dengan menghayati dan merenungkan kata-kata mutiara tentang alam tersebut, kita dapat dijauhkan dari sifat-sifat negatif yang dapat menimbulkan kerusakan pada alam.

  1. " Alam merupakan guru terbaik, karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita."
  2. " Alam telah hidup sejak jutaan ribu tahun lalu sehingga ia sudah cukup bijaksana untuk mengajarkan kamu berbagai kehidupan melebihi orang yang kau anggap pintar."
  3. " Bagian puncaklah yang menjadi alasan agar kamu terus melangkah."
  4. " Sekecil apa pun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang."
  5. " Alam merupakan ibu bagai setiap orang, karena ia mampu menjadi sekolah yang mengajarkan anak-anaknya tentang berbagai kehidupan untuk memberikan semangat baru."
  6. " Jika alam cukup ganas untuk kau taklukkan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan."
  7. " Selain pengalaman, petualangan juga akan mempertemukanmu dengan sebuah keluarga lain."
  8. " Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia."
  9. " Layaknya seorang anak, alam adalah hal yang perlu selalu kita jaga keindahannya, agar anak dan cucu kita kelak tetap dapat menikmati, keindahan yang telah dikreasi oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam."
  10. " Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam."
  11. " Perjalanan mungkin akan membawamu pada kesepian, kelelahan, dan bahaya. Namun, perjalanan juga akan membawamu pula pada kelokan yang hakiki."
  12. " Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal?."
  13. " Agar hidupmu tak gagal jika dekat alam, maka makan dan tidurlah pada pelukannya."
  14. " Tak ada tempat yang lebih indah untuk berlari, selain alam."
  15. " Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan. Sebab ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya."
  16. " Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."
  17. " Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak."
  18. " Untuk merasakan apa tak pernah kau rasakan, dan mengetahui apa yang tak pernah kau ketahui, maka kamu perlu mendaki gunung. Sebab akan ada hal baru yang diajarkan gunung untuk setiap pendaki."
  19. " Banyaknya langkah dalam perjalananmu, akan menentukan seberapa kenikmatan yang akan kau dapatkan. Sebab, kenikmatan akan ditentukan oleh siapa yang menjadi tujuannya, dan tujuan yang hakiki adalah Sang Pencipta."
  20. " Kamu akan tahu mana yang teman sejati dan mana teman ala kadarnya dari mendaki. Di mana dia yang mampu menjaga keselamatan temannya selain keselamatan dirinyalah, teman yang sejati."
3 dari 3 halaman

Kata Bijak tentang Alam

Ilustrasi© Pexels.com

Kata bijak tentang alam bisa menjadi inspirasi untuk Sahabat Dream agar lebih mencintai lingkungan sekitar. Kecintaan terhadap alam merupakan cara sederhana untuk menjaga kelestarian alam. Adapun kata bijak tentang alam penuh makna sebagai berikut:

  1. " Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestarian alam Indonesia."
  2. " Layaknya seorang anak, alam adalah hal yang perlu selalu kita jaga keindahannya, agar anak dan cucu kita kelak tetap dapat menikmati, keindahan yang telah dikreasi oleh Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam."
  3. " Semakin dekat anda dengan keindahan yang disuguhkan alam semesta, maka semakin tak tertarik anda dengan perdebatan dan persaingan."
  4. " Alam tak hanya sekadar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."
  5. " Jika alam cukup ganas untuk kau taklukkan, cobalah lawan dengan kerendahan hati, bukan dengan kekerasan."
  6. " Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal?"
  7. " Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati."
  8. " Perjalanan mungkin akan membawamu pada kesepian, kelelahan, dan bahaya. Namun, perjalanan juga akan membawamu pula pada kelokan yang hakiki."
  9. " Sekecil apa pun langkah yang kau lakukan dengan alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikanmu penghargaan indah yang tak mampu diberikan seseorang."
  10. " Pohon di tengah hutan bagaikan lilin dalam kegelapan. Sebab ia mampu memberikan cahaya dan ketenangan nyata bagi penghuni sekitarnya."
  11. " Di hadapan hukum alam, semua manusia adalah sama."
  12. " Mengapa harus jauh-jauh ke luar negeri, jika di Indonesia kalian bisa mendapat segala keindahan dari alamnya."
  13. " Semesta memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam."
  14. " Manusia diturunkan di dunia oleh Tuhan, sebagai utusan untuk menjaga alam, bukan merusaknya."
  15. " Tidakkah takut dirimu jika alam menjadi murka? Masih berani saja dirimu mengotori dan merusaknya."
  16. " Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kamu belum pernah tau semegah apa bumi yang kamu injak."
  17. " Keindahan alam mampu menghantarkan daya imajinasi kita ke tahap yang tak mungkin menurut akal."
  18. " Alam merupakan guru terbaik, karena setiap adegan petualangan pasti akan mengajarkan ilmu yang sangat berharga untuk kita."
  19. " Bumi akan selalu mencukupi kebutuhan semua manusia, namun tidak untuk memenuhi keserakahan satu manusia.
  20. " Biarkan saja orang lain sibuk mengurusi kita, namun anak cucu kita kelak akan tertawa bangga dengan masa muda kita yang merindu pada keheningan alam."
Beri Komentar