Kucing Sembuh dari Sakit Usai Ziarahi Makam Tuannya

Reporter : Sugiono
Sabtu, 4 Januari 2020 11:01
Kucing Sembuh dari Sakit Usai Ziarahi Makam Tuannya
Kucing bernama Rambo ini sedih dan murung, tak mau makan dan minum setelah pemiliknya meninggal dunia.

Dream - Seorang pengguna Facebook bernama Fadhil Raihan berbagi cerita. Bagaimana kucingnya yang bernama Rambo menjadi depresi dan sakit setelah ayah Fadhil meninggal.

Melalui postingannya, Raihan bercerita bahwa kucing jenis Persia itu diadopsi oleh ayahnya. Sejak itu, mereka memiliki ikatan yang sangat istimewa.

Rambo akan mengikuti ayah Raihan ke mana-mana. Bahkan Rambo akan berada di samping ayah Raihan ketika tuannya itu tidur.

Anehnya, pada hari ayah Raihan meninggal, Rambo tiba-tiba jatuh sakit. Tubuhnya menjadi panas dan ia tidak mau makan.

1 dari 3 halaman

Semangat Mendengar Bacaan Alquran

Lebih aneh lagi, Rambo tampak bersemangat dan mendengarkan saat malam acara pembacaan Alquran untuk almarhum ayah Raihan.

Rambo duduk dengan tenang sambil mendengarkan orang-orang membaca Alquran. Seolah-olah ia mengerti dengan bacaan tersebut.

Namun setelah acara selesai, kesehatan Rambo mulai menurun lagi dan mengalami dehidrasi.

Raihan terpaksa membawa Raihan ke dokter hewan selama beberapa hari. Meski dinyatakan sembuh, Rambo bertingkah tidak seperti biasanya.

2 dari 3 halaman

Mengalami Tekanan Batin

Matanya terlihat sayu, seolah tidak punya gairah untuk hidup. Dokter menduga kondisi Rambo bukan karena fisik, tapi tekanan batin.

Hal itu terbukti dari tingkahnya yang cenderung murung meskipun secara fisik dia tampak sehat.

Entah apa maksudnya, Raihan kemudian memutuskan untuk membawa Rambo ziarah ke makam ayahnya.

Ternyata, tindakan Raihan itu membuat Rambo kembali menemukan semangat dalam hidupnya.

3 dari 3 halaman

Kembali Bersemangat Setelah Ziarah ke Makam

" Ketika berada di makam almarhum ayah, Rambo hanya duduk sambil melihat sekeliling. Kemudian dia berjalan sendirian dengan mata menatap ke arah batu nisan ayah. Dia duduk di sana dengan tenang sementara kami membacakan doa untuk ayah," tulis Raihan di postingannya.

Setelah mereka selesai, Rambo terus menatap ke arah batu nisan selama perjalanan keluar dari kuburan. Sementara Raihan dan keluarganya menyaksikan momen tersebut dengan perasaan takjub.

Benar saja. setibanya di rumah, Rambo tampak kembali bersemangat. Dia mulai mau makan dan minum seperti biasa. Rambo benar-benar telah pulih!

Raihan akhirnya menyadari bahwa hewan juga mengalami perasaan yang sama seperti manusia ketika kehilangan sosok yang mereka cintai. Hanya saja cara mereka mengekspresikannya bisa berbeda.

Sumber: World of Buzz

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna