Bahaya Mengatakan 'Saya Tidak Punya Uang'

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 25 Februari 2018 12:01
Bahaya Mengatakan 'Saya Tidak Punya Uang'
Banyak sekali kejadian di mana kata-kata yang kita ucapkan menjadi kenyataan. Bagaimana bisa demikian?

Dream - Kata-kata mungkin terdengar sepele, tapi dampaknya bisa luar biasa. Karena itulah ada ungkapan " mulutmu harimaumu" . Setiap manusia selalu diingatkan agar berhati-hati dalam mengucapkan kata-kata. Salah berucap, bisa-bisa menyakiti hati orang lain hingga menjadi boomerang bagi diri sendiri.

Kata-kata sesungguhnya juga memiliki " power" besar. Banyak sekali kejadian di mana kata-kata yang kita ucapkan menjadi kenyataan. Bagaimana bisa demikian?

Dalam ilmu Psikologi kita dikenalkan dengan adanya kekuatan alam bawah sadar. Nah, kata-kata yang kita ucapkan bisa menempel di alam bawah sadar ini, sehingga jika terus kita ucapkan berulang-ulang berubah menjadi sesuatu yang diyakini dan lama kelamaan bisa mewujud nyata.

Ketika kita mengatakan pada anak dan istri berulang-ulang, " Bapak tidak punya uang." Bukankah efeknya bisa sangat mengerikan?

Lebih baik ganti kata-kata negatif tersebut menjadi doa, seperti " Doakan ya Bapak dapat uang dan rezeki melimpah besok."

Sekalipun memang kondisinya benar-benar tidak punya uang, biasakan untuk tidak mengucapkannya apalagi sampai berulang-ulang. Kita akan semakin meyakini kondisi tidak punya uang tersebut adalah kebenaran, dan itu sebabnya kita benar-benar sering berada dalam kondisi tidak punya uang.

Ulasan selengkapnya baca di sini.

Beri Komentar