Pelukan Si Gadis Selamatkan Remaja dari Percobaan Bunuh Diri

Reporter : Sugiono
Minggu, 18 Februari 2018 09:01
Pelukan Si Gadis Selamatkan Remaja dari Percobaan Bunuh Diri
Bak drama Korea, si gadis terus membujuk remaja laki-laki itu agar tidak meneruskan niatnya untuk bunuh diri.

Dream - Aksi romantis gadis China berhasil menyelamatkan nyawa seorang remaja laki-laki yang lagi frustrasi dan berniat bunuh diri.

Kejadian yang berlangsung di sebuah jembatan di Shenzen, Guangdong, itu telah menyentuh hati banyak netizen.

Awalnya Liu Wenxiu berjalan melewati jembatan di pusat kota Shenzhen itu. Saat itulah dia melihat kerumunan orang menyaksikan seorang remaja dengan sebilah pisau di tangannya.

Remaja itu terus berteriak-teriak sambil mengancam untuk melompat ke bawah jembatan.

" Saya melihat dia semakin nekad, sementara orang-orang hanya melihat. Tidak ada yang mencoba untuk membantu," kata Liu.

Parahnya lagi, kata gadis 19 tahun itu, beberapa orang mulai mengeluarkan ponsel untuk merekam kejadian tersebut.

Liu tahu dia harus melakukan sesuatu atau anak laki-laki itu mungkin akan kehilangan nyawanya sebentar lagi.

" Dia harus diselamatkan - karena saya pernah seperti itu sebelumnya dan saya tahu persis bagaimana rasanya," lanjut gadis yang bekerja sebagai pelayan hotel itu.

Dalam wawancara Liu mengaku dia telah beberapa kali mencoba untuk bunuh diri di masa lalu. Mulai dari mengiris lengannya hingga mencoba melompat dari gedung.

Dia tahu bagaimana frustrasinya di saat seperti itu. Makanya Liu memutuskan untuk membantu remaja itu.

Dengan pengalamannya, Liu pun memutuskan....

1 dari 3 halaman

Momen Dramatis Itu..

Dream - Anak laki-laki itu berada di luar pagar pembatas dan hanya satu langkah maka akan jatuh ke bawah. Polisi telah beberapa kali mencoba tapi tidak berhasil membujuknya untuk menyerah.

Agar lebih dekat dengan anak itu, Liu mengaku kepada polisi bahwa dia pacar remaja itu. Liu bilang bahwa dialah yang menyebabkan remaja itu ingin bunuh diri.

" Padahal saya belum pernah melihat dia sebelumnya. Tapi itulah satu-satunya ide yang bisa saya dapatkan pada saat itu," kenangnya.

Dari pengakuan remaja itu Liu mengetahui bahwa ibunya telah meninggal dunia dan ibu tirinya tidak memperlakukannya dengan baik.

Selain tidak memperlakukannya dengan baik, ibu tirinya juga mengambil semua uang ayahnya. Remaja itu dan ayahnya harus bekerja paruh waktu dan memulai hidup mereka lagi.

Liu mulai menangis setelah mendengar cerita anak laki-laki itu. Dia tahu betul bagaimana memiliki keluarga seperti itu.

" Anak itu bilang dia tidak punya rumah lagi, tidak ada yang peduli padanya dan tidak ada yang mempercayainya," kata Liu.

Untuk menenangkan remaja itu, Liu memeluknya dan secara tidak diduga memberikan kecupan. Aksi mirip film drama Korea itu pun mendapat tepukan tangan dari orang-orang yang berkerumun.

Di saat itulah, polisi segera mengambil pisau dari tangan remaja itu dan menariknya dari luar pagar pembatas jembatan.

2 dari 3 halaman

Dapat Banyak Undangan Wawancara

Dream - " Saat menciumnya dan dia menaruh tangannya yang memegang pisau di pinggang saya, kami berdua menangis keras. Tapi saya bahagia telah berhasil menolongnya," kata Liu.

Liu mengaku dia tidak berpikir panjang saat melakukan aksinya itu. Yang ada di hatinya hanyalah keinginan untuk mencegah remaja itu bunuh diri.

" Pertama-tama saya harus menenangkannya agar dia tidak semakin nekad," tambahnya.

Setelah menyelamatkan remaja itu, Liu pergi begitu saja. Namun tidak lama kemudian polisi menghubungi Liu. Pemuda itu tidak mau bicara jika Liu tidak mendampinginya.

" Saya tidak pergi tapi kami berbicara melalui telepon dan saling bertukar nomor telepon. Saya berjanji kepadanya bahwa saya akan menghubunginya nanti dan saya akan mendorongnya untuk menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Liu.

Namun Liu merasa tidak nyaman setelah aksi heroiknya itu menjadi viral. Lai Shouyan, bos Liu di Hepans Taipan SPA Boutique Hotel, mengatakan ponsel anak buahnya itu telah dibombardir dengan tawaran untuk wawancara.

" Secara pribadi, saya harap ini tidak memengaruhi pekerjaan dan kehidupan normal saya. Saya tidak ingin mendapat tekanan akibat kejadian itu, seperti saat saya tidak banyak berpikir ketika menyelamatkannya," kata Liu.

(Sumber: Viral4Real.com)

3 dari 3 halaman

Lihat Videonya...

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara