Bikin Nangis, Kisah Bocah TK Ditinggal Orangtua

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 26 Mei 2017 10:13
Bikin Nangis, Kisah Bocah TK Ditinggal Orangtua
Dia ditinggal pergi ketika sekolah.

Dream - Seorang anak laki-laki bernama Xiao Rong, 4 tahun, punya kisah yang menyedihkan. Xiao ditinggal orangtuanya begitu saja ketika sedang bersekolah.

Menurut harian Tiongkok, Sin Chew, ibu Xiao kabur dari rumah sejak sebulan lalu. Bocah yang masih duduk di bangku TK itu tinggal bersama ayahnya di Zhejiang.

Tapi, pada 16 Mei 2017 kejadian sedih menimpanya. Awalnya, Xiao masih diantar ayahnya masuk sekolah seperti biasanya. Tetapi, saat jam pulang sekolah, ayah Xiao belum juga muncul untuk menjemputnya.

Setelah menunggu setengah jam, Xiao mulai menangis. Dia ingin segera pulang. Gurunya, Looi, mencoba menghubungi ayah Xiao. Tapi ponsel ayah itu dimatikan.

Looi terus mencoba. Dia menghubungi ayah Xiao via WeChat. Tapi, tetap tidak ada respons.

 

1 dari 2 halaman

Dibekali baju dingin

Dream - Looi pun memeriksa tas muridnya. Di dalam tas Xiao, dia menemukan pakaian tebal untuk musim dingin.

Guru-guru pun mulai curiga dengan situasi yang dihadapi Xiao. Sekolah memutuskan untuk mengantarkan Xiao ke rumah.

Tapi alangkah terkejutnya mereka, pintu rumah Xiao dalam keadaan terkunci. Tidak ada orang di dalam rumah itu.

Menyadari apa yang sedang terjadi, Xiao pun sedih dan menundukkan kepalanya. Dengan lirih, dia berkata kepada seorang guru, " Ayahku pulang kembali ke Gui Zhou."

Xiao terdiam sejenak seolah-olah merasakan kenyataan hidup yang pahit. Dia menghabiskan malam itu di rumah Looi. Peristiwa ini dilaporkan ke polisi.

Keesokan harinya, para guru TK mencoba menghubungi ayahnya lagi dan tetap tidak ada jawaban. Mereka kemudian memutuskan untuk menghubungi ibu Xiao yang kabur dari rumah bulan lalu. Tapi jawabannya membuat warganet bingung.

 

2 dari 2 halaman

Orangtua yang bermasalah

Dream - Alih-alih bergegas menjemput anaknya, ibu Xiao mengatakan sedang di luar kota. Jika kembali, dia takut dipukuli suaminya.

Di sisi lain ayahnya mengancam tidak akan merawat Xiao, jika sang ibu menolak kembali.

Pada hari ketiga, polisi akhirnya berhasil melacak keberadaan orangtua Xiao Rong. Ternyata orangtua bocah itu sedang dalam masalah rumah tangga. 

Ibu Xiao telah menemukan pekerjaan baru di Gui Zhou. Sementara ayahnya telah kembali ke kampung halamannya.

Sesuai perintah polisi, kedua orangtua tersebut sepakat untuk datang ke kantor polisi. Mereka akan melakukan rekonsiliasi dan membawa Xiao pulang ke rumah.

Tapi, menurut laporan The Coverage, sampai sekarang, kedua orangtua Xiao masih belum muncul di kantor polisi. Xiao masih tinggal di rumah gurunya. Dia sepertinya sudah terbiasa hidup tanpa kedua orangtuanya.

 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak