Ginjal untuk Anak Kami

Reporter : Ayik
Jumat, 16 Januari 2015 12:41
Ginjal untuk Anak Kami
Demi menyelamatkan keduanya, ayah dan ibu itu sepakat menyumbangkan ginjal mereka satu-satu untuk kesembuhan keduanya.

Dream - Kakak beradik yang divonis menderita Uremia sejak tahun 2009 itu harus melangsungkan operasi secepat mungkin. Kedua orangtua mereka terpukul dengan apa yang menimpa buah hati mereka.

Demi menyelamatkan keduanya, ayah dan ibu itu sepakat menyumbangkan ginjal mereka satu persatu untuk kesembuhan kedua buah hatinya. 

Ginjal untuk Anak Kami© dream.co.id

Uremia merupakan keadaan toksik yang disebabkan gagal ginjal. Dimana fungsi ginjal tidak dapat membuang urea keluar tubuh sehingga terjadi penumpukan dalam darah.

Biasanya Uremia terjadi karena melakukan diet tinggi, pendarahan pada saluran pencernaan dan juga meningkatnya pemecahan protein seperti, infeksi, trauma dan kanker.

Operasi tarnsplantasi ginjal itu berhasil dilakukan di sebuah rumah sakit umum Angkatan Bersenjata Polisi di Beijing. Li Kai mendapat donor dari ginjal yang diberikan sang ibu, sedangkan Li Min yang divonis Uremia 3 tahun kemudian setelah Li Kai, mendapatkan donor dari sang ayah.

Ginjal untuk Anak Kami© dream.co.id

Komplikasi penyakit ginjal yang semakin kronis menyebabkan penumpukan urea dan limbah ditubuh keduanya. Operasi yang mengahbiskan dana ratusan juta ribu dollar diperoleh dari sumbangan Lembaga Palang Merah China.

" Aku sangat berharap bisa segera sembuh. Karena keinginanku untuk kembali ke sekolah sungguh besar," ungkap Li Kai.

 (Ism, Sumber: shanghaiist.com)

 

 

Beri Komentar