Habiskan `Pensiun` di Laut, Nenek Habiskan Rp 2 Miliar/Tahun

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 22 Januari 2015 08:28
Habiskan `Pensiun` di Laut, Nenek Habiskan Rp 2 Miliar/Tahun
Sebelum meningal, suami Lee Wachtstette berwasiat agar istrinya itu tak berhenti berpesiar.

Dream - Banyak cara dilakukan untuk melewatkan masa tua. seperti yang dilakukan oleh Lee Wachtstette ini. Nenek berusia 86 tahun ini memilih menghabiskan waktunya untuk tinggal di kapal pesiar.

Dikutip Dream dari laman Mirror.co.uk, nenek yang karib disapa Mama Lee ini menjual rumah mewahnya di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, tujuh tahun silam, setelah sang suami meninggal. Penjualan rumah itu dipakai untuk biaya hidup permanen di lautan.

Kini, Mama Lee tinggal di Crystal Serenity, kapal pesiar mewah berkapasitas 1.070. Bahkan, dia tinggal di kapal itu jauh lebih lama dari sebagian besar kru yang jumlahnya 655 orang. Nenek tujuh cucu ini juga sudah akrab dengan banyak kru kapal.

Apa yang dilakukan Lee ini merupakan `wasiat` dari sang suami yang meninggal karena kanker pada 1997 silam. Sebelum wafat, sang suami, Mason, berujar kepadanya untuk ‘tidak berhenti berpesiar’. " Jadi di sinilah aku sekarang hidup terbebas dari stres, hidup di negeri dongeng," tutur Lee.

Semasa suaminya masih hidup, Lee sudah kerap berpesiar. Maklum, suaminya adalah seorang bankir sukses. Sehingga punya uang lebih untuk melancong. Sudah banyak negara dikunjungi, termasuk Asia. Bahkan, saat menghitung negara-negara yang pernah disinggahi, Mama Lee berhenti pada negara ke-100.

Di kapal pesiar itu, Mama Lee hidup senang. Dia bisa makan enak dan berdansa setiap malam. " Saya berdansa setiap malam untuk dua jam setelah makan malam. Saya telah melakukannya selama bertahun-tahun. Dan saya juga dilatih oleh instruktur dansa dari kapal pesiar."

Namun, kehidupan seperti ini tidaklah murah. Nenek tujuh cucu ini harus membayar sekitar 108 pounsterling atau sekitar Rp 2 miliar pertahun untuk hidup di atas kapal pesiar.

Biaya sebesar itu dibayarkan untuk layanan kamar kabin, makanan restoran, minuman, tips kru kapal, dan berdansa di ballroom, serta serta kegiatan lainnya.

Belum lagi, dia selalu rindu kepada anak dan cucunya. Untuk mengatasi rasa rindu itu, Mama Lee biasa bertemu dengan tiga putra dan ketujuh cucunya secara online. (Ism)

Baca Juga: Tokoh Inilah Penyumbang Emas di Monas Lapor Pak Presiden! Anggota TNI AL Ini Tak Bisa Berenang Kisah Tukang Sapu Berubah Jadi Miliader Gypsum Kisah Tukang Sapu Berubah Jadi Miliader Gypsum Modal Nekat Hasilkan Jutaan Rupiah Modal Nekat Hasilkan Jutaan Rupiah Usai Digigit Anjing, Bocah Ini Jadi Milyader

Beri Komentar