Lewat Kegiatan Sosial, Mega Iskanti Lebih Bersyukur

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 20 Juni 2017 13:29
Lewat Kegiatan Sosial, Mega Iskanti Lebih Bersyukur
Kegiatan sosial menyadarkan Mega Iskanti jadi lebih bersyukur.

Dream - Setelah mengikuti kegiatan sosial di Garut, Jawa Barat,, blogger dan selebgram Mega Iskanti mengaku lebih bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang. Mahasiswa Universitas Padjajaran ini mengaku melihat masih banyak warga yang hidup dalam keterbatasan.

" Waktu itu aku bakti soasial di daerah Garut. Di sana seminggu tinggal di rumah warga. Di situ bikin acara buat warga, membuat pengobatan gratis, mengajar anak-anak SD, bikin lomba buat anak daerah itu. Jadi kita nyentuh langsung ke masyarakat," kata Mega Iskanti ditemui di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

mega iskanti© mega iskanti

Lulusan SMA Negeri 14 Bandung ini mengaku memiliki pengalaman luar biasa dari kegiatan sosial itu. " Kegiatan itu sudah lama, tapi tu sangat berkesan karena aku terjun langsung ke masyarakat," ucapnya.

Menurut Mega, kawasan Garut yang dia kunjungi bersama teman-temannya memang sangat jauh dari keidupan mewah, seperti kota besar. Bahkan termasuk desa tertinggal dalam hal kesehatan dan pendidikan.

Dari pengalaman itu pula, Spoke Person Wardah ini sadar masih banyak orang-orang yang membutuhkan. " Ini daerah yang kurang terjamah dalam bentuk kesehatan. Mereka butuh ulur tangan kita. Yang pasti kita bisa belajar jangan melihat ke atas terus karena banyak orang-orang yang sebetulnya masih banyak orang yang perlu kita bantu. Banyak orang di bawah yang jauh dari kita," ungkapnya.

mega iskanti© mega iskanti

Mega mengatakan, pengalamannya di bidang sosial membuatnya lebih memaknai hidup dengan bersyukur. Dia percaya sebagian rezeki yang didapat ada rezeki untuk orang lain. Maka dari itu ia melakukan kegiatan sosial itu bersama teman-temannya sekitar lima tahun itu.

" Melihat seperti itu, jadi membuat aku jauh lebih bersyukur apa yang sudah kita punya sekarang. Menurut saya setiap rezeki kita ada rezeki untuk orang lain. Jadi berbagi itu harus. Karena setiap rezeki yang kita dapat ada rezeki orang. Jadi lebih bersyukur pastinya," tuturnya.

Beri Komentar