CONNECT WITH US!

Kala Malaikat Israfil Siap Meniup Terompet Kiamat

Reporter : Maulana Kautsar | Jumat, 17 Februari 2017 19:02
Ilustrasi
Ć¢€œBagaimana aku dapat merasakan nikmat, sebab malaikat pemegang sangkakala sudah memasukan sangkakala (ke mulutnya)."

Dream - Kiamat telah menjadi pembahasan yang tak ada habisnya. Banyak orang yang berspekulasi tentang datangnya hari kiamat.

Di dalam ajaran Islam, terompet kiamat ditiup sebanyak tiga kali. Tiupan pertama mengakibatkan terjadinya guncangan di langit dan bumi. Tiupan kedua membuat semua makhluk hidup mati. Dan tiupan terakhir, barulah manusia dikumpulkan di Padang Mahsyar untuk mendapatkan pengadilan tertinggi.

Memang tidak ada yang tahu pasti kapan waktu ketiga tiupan mulai dibunyikan. Tetapi, dalam pesan yang disampaikan Nabi Muhammad SAW, terompet tersebut sudah berada di bibir Malaikat Israfil.

Abu Sa’id mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW bersabda “ Bagaimana aku dapat merasakan nikmat, sebab malaikat pemegang sangkakala sudah memasukan sangkakala (ke mulutnya). Dan ia pasti akan langsung meniup sangkakala itu, jika telah mendengar perintah untuk meniupnya.”

Kebenaran terompet sangkakala ini sudah banyak dijelaskan Allah SWT di dalam Alquran. Sebelum kiamat terjadi, terompet akan ditiup sebanyak tiga kali. Tiga tiupan tersebut sudah dijelaskan dalam Alquran. Diantaranya dalam surat An-Naml ayat 87 dan Az-Zumar ayat 68.

“ Dan (ingatlah) hari ketika ditiup sangkakala, terkejutlah segala yang di langit dan segala yang di bumi, kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Dan semua mereka datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri.” (An-Naml: 87).

Abu Hurairah berkata, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda “ Jarak antara kedua tiupan itu adalah empat puluh." Tetapi, Abu Hurairah tak bisa menjelaskan dalam rentang apakah nominal 40 itu.

Untuk membaca kisah-kisah lainnya, klik di tautan ini.

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia