Ingat Mantan Pramugari Alami Depresi, Begini Kabarnya Sekarang

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Sabtu, 3 April 2021 10:00
Ingat Mantan Pramugari Alami Depresi, Begini Kabarnya Sekarang
Mengalami depresi, mantan pramugari harus dirawat di yayasan sosial.

Dream – Seorang pramugari yang biasanya berpenampilan rapi, anggun, dan selalu ber-makeup, kini tidak lagi dilakukan oleh Uti.

Uti merupakan mantan pramugari yang mengalami depresi dan sempat mencuri perhatian publik. Meskipun kondisinya saat ini kelihatan memprihatinkan, namun paras cantik Uti tidaklah bisa disembunyikan.

Karena depresi yang dialaminya itulah, Uti harus menjalani perawatan di sebuah yayasan sosial. Ia pun pernah menarik diri dari keramaian dan tak mau melakukan interaksi dengan orang-orang.

Bagi kamu yang penasaran bagaimana kabar Uti sekarang, berikut adalah ulasannya yang dihimpun melalui Merdeka.com.

1 dari 4 halaman

Kondisi Uti Lebih Sehat

Uti di Yayasan Sosial Tempatnya Dirawat© Merdeka.com/YouTube RianTV

Melalui kanal YouTube RianTV, terlihat beberapa pasien yang mengenakan baju setelan berwarna oranye dan salah satunya adalah Uti.

Uti sedang duduk di atas saung yang terbuat dari kayu, dengan atap berangka bambu serta ada papan tulis yang terpasang di salah satu bagian saung itu.

Uti tidak lagi sendirian, kini ia tampak bergabung dengan pasien lainnya. Ketika didatangi, tidak banyak reaksi yang diberikan oleh Uti.

Ia tetap memberikan respons dan pertanyaan yang diberikan, namun tidak dengan panjang lebar. Selain itu, dari wajahnya pun saat ini sudah terlihat semakin membaik.

Eh, ini teteh pramugari. Ayo teteh, jalan. Jalan kaki sama kak Rian ayo,” ucap sang presenter.

Iya, ayo,” jawab Uti dengan singkat sambil berdiri.

2 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Uti Mulai Terlihat

Menjadi kabar bahagia tentunya saat melihat kondisi Uti saat ini lebih sehat. Tidak hanya itu saja, perempuan cantik mantan pramugari itu juga memperlihatkan kemajuannya yang semakin percaya diri.

Ketika ada orang yang mengajaknya untuk berkomunikasi, Uti sudah berani untuk menatap lawan bicara.

Tidak lama setelah itu, Uti pun melanjutkan aktivitasnya dengan pasien yang lain. Dalam kanal YouTube Rian TV terlihat Rian mengajak bicara Uti dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana dan berhasil direspon dengan baik oleh Uti.

Sudah sarapan belum?” tanya Rian

Sarapan apa?” tanyanya lagi.

Sarapan roti,” jawab Uti.

Roti apa?” tanya Rian.

Roti apa sukanya?”, tanya Rian kembali.

Roti gandum,” jawab Uti singkat.

 

Nanti dibelikan ya,” ucap Rian.

3 dari 4 halaman

Mantan Pramugari yang Alami Depresi

Uti di Yayasan Sosial Daarul Ihsan© Merdeka.com/YouTube RianTV

Saat dilihat sekilas, Uti memang berbeda dengan pasien yang lainnya. Terutama dari bentuk tubuh dan paras yang dimilikinya tampak menonjol daripada pasien yang lain.

Wajar saja jika sebelumnya Uti bekerja sebagai pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Hal itu sempat diungkapkan oleh perawat yang merawat Uti.

Ketika pasien yang lain bisa untuk diajak menjalin komunikasi, namun berbeda dengan Uti. Ia menjauh dan memilih untuk sendiri di sudut ruangan. Tampak jelas sekali bahwa Uti seakan-akan sedang menjauh dari orang-orang.

Namanya siapa?” tanya Rian.

Uti,” jawab Uti singkat.

Oh, Uti,” tambah Rian.

Uti, lihat sini,” ucap Rian.

4 dari 4 halaman

Tinggal dan Dirawat di Yayasan Sosial

Kondisi Uti yang mengalami depresi mengharuskannya untuk tinggal di sebuah yayasan sosial bernama Yayasan Daarul Ihsan. Yayasan itu berada di Bungursari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ia tidak sendiri, tetapi ada beberapa pasien yang memiliki kondisi sama dengan dirinya. Apa saja yang diperlukan Uti, hal tesebut telah diurus oleh pengasuh yang ada di yayasan.

Dalam YouTube Rian TV pun juga dijelaskan bahwa yayasan tersebut adalah rumah milik seorang haji.

Ini nih rumah, rumahnya Pak Haji. Jadi dibikin ruang buat pasien karena keperluan ya. Cabangnya ada tiga dan di sini ada 200 pasien. Nanti kita lihat yang lainnya dan kebanyakan ini ada keluarganya ada yang enggak,” jelas Rian