Mengharukan, Mahasiswi Rela Jadi Pemulung Demi Keluarga

Reporter : Vinda Prashita
Jumat, 30 Oktober 2015 10:00
Mengharukan, Mahasiswi Rela Jadi Pemulung Demi Keluarga
Ming Ming adalah mahasiswi pada jurusan Akuntansi di kampusnya. Ia termasuk salah mahasiswa terpandai di kelasnya.

Dream - Ini adalah kisah nyata tentang mahasiswi yang rela manjadi pemulung demi menghidupi ekonomi keluarga dan membiayai kuliahnya. Ming Ming nama mahasiswi tersebut, pada hari itu Ia mengenakan gamis hijau dengan jilbab krem yang lebar menutupi hampir separuh badannya serta menenteng tas hitam. Ia hendak mengikuti perkuliahan di Universitas Pamulang (UNPAM), Tangerang.

Ming Ming adalah mahasiswi pada jurusan Akuntansi di kampusnya. Ia termasuk salah mahasiswa terpandai di kelasnya. Berikut alasannya untuk tidak membuang-buang waktu bahkan saat perkuliahan telah usai.

Usai menyelesaikan kegiatan belajar dan pengajian, Ia pun pulang, dengan berjalan kaki. Sambil berjalan itulah, Ming Ming memunguti dan mengumpulkan kemasan plastik bekas minuman yang ditemuinya.

Sepanjang perjalanan yang kurang lebih 10 km tersebut, Ming Ming bisa memperoleh banyak kemasan plastik bekas minuman yang ditampung menggunakan karung yang dipanggul di pundaknya. Tanpa malu meski berstatus sebagai mahasiswa, Ia tetap rajin memulung sampah plastik bekas minuman.

Baca Kisah haru dan inspiratif Miming membiayai keluarga di sini ...

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar