Mengharukan! Suami Donor Darah 147 Kali untuk Istri

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 17 Februari 2015 17:03
Mengharukan! Suami Donor Darah 147 Kali untuk Istri
Ia bahkan sampai berhenti bekerja sebagai tukang listrik demi mengurus istrinya.

Dream - Seorang pria di Changchun, Provinsi Jilin, Tiongkok, telah mendonorkan darahnya 147 kali selama 10 tahun untuk sang istri yang menderita anemia dan myasthenia.

Dikutip Dream.co.id dari laman Shanghaiist.com, Selasa 17 Februari 2015, kisah mengharukan ini bermula saat istri Xu Wenwu ambruk karena penyakitnya itu.

Dokter yang merawat mengatakan ia perlu melakukan transfusi darah secara rutin. Tapi sayang, Xu Wenwu dan keluarga tak punya uang buat biaya transfusi darah.

Tak patah arang, Xu belajar soal kebijakan donasi darah di negeri Tirai Bambu, yang memungkinkan seorang pasangan boleh mendonorkan darahnya secara gratis. Beruntung, pasangan suami istri itu memiliki golongan darah yang sama. Sejak itu Xu mendonorkan darah untuk istri tercinta.

Wang Xiaoying, istri Xu tak lama kemudian didiagnosa terkena 'myasthenia gravis' dan tak bisa lagi mengurus suaminya. Xu memutuskan berhenti bekerja sebagai tukang listrik demi mengurus istrinya.

Sampai suatu ketika Wang tak lagi memerlukan transfusi darah secara regular, Xu akan tetap mendonorkan darahnya kepada siapa saja yang memerlukannya.

Sampai sekarang data komputer di Changchun blood station mencatat Xu telah mendonorkan darahnya sebanyak 147 kali. Sungguh luar biasa! (Ism) 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik