Misteri Dengkuran di Rumah Penggali Kubur

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 28 April 2016 13:14
Misteri Dengkuran di Rumah Penggali Kubur
Teror misterius menghantui warga, desa itu mencekam.

Dream - Sejak tiga pekan lalu, warga Kampung Batu 23, Sungai Nibong, Selangor, Malaysia, resah. Mereka mengaku mendapat gangguan misterius. Akibatnya, kampung itu mencekam saban malam.

Penduduk setempat mengatakan, gangguan itu macam-macam bentuknya. Mulai kemunculan sosok pocong hingga bunyi-bunyian aneh. Yang jelas, berita ini menyebar, ramai dimuat media lokal, dan terjadi warga ketakutan.

Salah satu keanehan terjadi di rumah seorang penggali kubur, Kamarulzaman Mat Zin. Pria 43 tahun tersebut mengaku semua anggota keluarganya mendengar suara dengkuran kencang. Bunyi itu terdengar tiga hari berurutan pada pekan lalu.

Yang lebih membuat Mat Zin dan keluarga semakin takut adalah, dengkuran itu tak hanya sekilas saja. Tapi terdengar sejak pukul sepuluh malam hingga pukul tiga dinihari.

“ Bunyi dengkuran itu sangat lama dan menakutkan kami. Selama di sini tak pernah ada gangguan semacam ni,” kata Mat Zin, dikutip Dream dari Siakap Keli, Kamis 28 April 2016.

Tak hanya keluarga Mat Zin. Para tetangga yang penasaran pun berduyun ingin membuktikan keterangan penggali kubur itu. Dan dengkuran itu terdengar dengan jelas di dalam rumah, namun lenyap saat warga keluar dari rumah Mat Zin.

“ Ada beberapa penduduk yang masuk dalam rumah saya berkata memang dengar bunyi suara, tapi di luar tak dengar bunyi itu,” kata dia.

Pocong dan sosok tanpa kepala itu......

 

1 dari 4 halaman

Pocong dan Sosok Tanpa Kepala

Teror ini tak hanya berupa suara. Penduduk Kampung Batu 23 lainnya, Zainab, mengaku melihat pocong. “ Saya lihat dengan mata sendiri,” tutur perempuan 52 tahun ini.

“ Saat itu saya minta anak lelaki menemani saya ke kakus, tapi saya tak bilang apa-apa sebab khawatir anak saya jadi takut,” tutur Zainab.

Dan masih banyak lagi penduduk yang mengaku mendapat “ gangguan” misterius seperti itu. Ada pula warga yang mengaku melihat makhluk tanpa kepala.

Sementara, ulama setempat, Sakip Mansor, berpesan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan cerita-cerita penampakan makhluk halus itu. Meskipun, kata dia, keberadaan makhluk halus tak bisa disangkal kebenarannya.

“ Tapi jangan terlalu mudah percaya cerita tak masuk akal begini dan jangan sebarkan cerita itu dengan mengaitkan nama individu tertentu sebab dikhawatirkan timbul fitnah dan aib,” kata Mansor.

“ Saya harap, isu ini reda dan tidak lagi diperbesarkan, kuatkan iman dan bersandar kepada Alah,” tambah dia.

2 dari 4 halaman

Misteri Pocong di Kampung Jawa Terbongkar

Dream - Beberapa hari belakangan masyarakat di Kampung Jawa, Tawau Sabah, Malaysia, dihebohkan oleh video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 13 detik itu terlihat “ pocong”.

Video itu ramai dibicarakan orang. Mereka membicarakan benda putih yang melompat-lompat di tengah kegelapan malam, di pinggir jalan. Masyarakat dirubung penasaran.

Warga yang resah kemudian memutuskan untuk menyelidiki video itu. Dirunut dari mana pertama kali menyebar. Dan akhirnya penelusuran itu membuahkan hasil.

Dari penelusuran itu diketahu bahwa pocong itu hanyalah tipuan anak-anak di Kampung Jawa. Bukan pocong sebagaimana mereka kira sebelumnya. Setelah teka-teki terbongkar, rasa penasaran itu sirna sudah.

Benda putih yang melompat-lompat dalam video itu hanyalah ranting kayu yang dibalut kain putih. Kain berisi ranting kayu itu ditarik-tarik dengan menggunakan tali dari sebuah pohon. (Ism, Sumber: Siakapkeli.my)

3 dari 4 halaman

Warga Heboh, Pocong Gentayangan Minta Dilepas Kawat Giginya

Dream - Warga desa Margoyoso, Jepara, digegerkan sosok pocong yang berkeliaran untuk meminta tolong melepaskan kawat gigi yang masih terpasang pada jasad.

Dilansir dari Isknews.com (Info Seputar Kudus), resah dan dirubung penasaran dengan isu tersebut, warga akhirnya berbondong bondong datang ke areal pemakaman desa.

Mereka membongkar salah satu makam yang diduga jasad si pocong.

" Isu tersebut telah terdengar sejak Januari kemarin oleh beberapa warga. Bahkan beberapa warga mengaku melihatnya," ujar Fella, warga sekitar.

Belum jelas apakah penampakan pocong itu benar atau tidak. Banyak dari netizen tidak percaya. Kisah selengkapnya klik di sini.

4 dari 4 halaman

Heboh Pocong Menyeramkan Muncul di Situs Mabes Polri

Dream - Sosok pocong menyeramkan muncul situs resmi Divisi Profesi dan Pengaman Mabes Polri, tepat di bagian banner utama situs dengan domain http://www.propam.polri.go.id/.

Di banner itu terpampang lima gambar pocong menyeramkan yang dipasang berjejer, menutupi lambang Polri di bagian teratas halaman pertama situs tersebut.

Hingga siang ini, gambar pocong itu masih ada di situs yang dibuat pada 1 Juli 2010. Diduga ini adalah ulah peretas yang sengaja meretas situs resmi Polri.

Sebelumnya akun resmi Facebook Humas Mabes Polri, Pagi tadi, memposting informasi terkait sosialisasi tarif SIM yang mendapat banyak respon dari masyarakat. (BACA: Hukum Melepas Tali Pocong)

Dalam postingan itu tertera, himbauan agar masyarakat mengawasi kinerja kami (Polri) di lapangan. 

" Jika ada oknum kami yang melanggar aturan, catat nama, pangkat dan kesatuannya dan laporkan secara berjenjang ke Sie Propam Polres, Bidpropam Polda atau Divpropam Polri www.propam.polri.go.id,"  tulis Humas Mabes Polri dalam akun Facebook-nya. (BACA: Geger Pocong Berkeliaran di Perkampungan)

Namun banyak pengunjung yang terkejut dengan adanya penampakan pocong ketika mengakses situs tersebut. (BACA: Tragis! Nenek di Sukabumi Disekap dan Dijadikan Pocong). 

Beri Komentar