Pantang Menyerah! Wanita Ini Akhirnya Raih Gelar Sarjana di Usia 82 Tahun

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 23 Mei 2022 15:00
Pantang Menyerah! Wanita Ini Akhirnya Raih Gelar Sarjana di Usia 82 Tahun
Mae Beale wanita berkebangsaan Amerika Serikat berhasil meraih gelar sarjana di usia 82 tahun.

Dream - Menempuh pendidikan di universitas tidak ada batasan. Semua orang bisa mendapatkan gelar sarjana, dengan syarat mau berusaha meraihnya.

Seperti seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat, Mae Beale, yang meraih gelar sarjana dengan usia mengejutkan yakni 82 tahun pada Rabu, 18 Mei 2022. Mae mendapatkan gelar sarjana dalam bidang Manajemen bisnis dari University of Maryland, Washington.

“ Saya merasa bersemangat, bahagia, berenergi… semua hal positif dapat kamu katakan ketika kamu telah menyelesaikan misi,” katanya kepada stasiun televisi lokal.

Kebahagiaan Mae semakin bertambah karena sebelum hari penobatan sebagai sarjana pada Selasa, 17 Mei 2022, ia merayakan ulang tahun ke-82. Wanita ini merupakan perawat berlisensi lama yang kembali ke perguruan tinggi di usia 70-an.

Ketika ditanya tentang rencananya untuk masa depan, Mae berkata, “ langit adalah batasnya” sambil memegang ijazah di tangannya.

1 dari 2 halaman

mae beale© (Foto: indiatimes.com)

Sambil menyelam minum air, jurusan Manajemen Bisnis yang dipilihnya adalah upaya untuk membantu perencanaan bisnisnya yang bergerak di bidang perencanaan acara.

“ Kamu tidak pernah membiarkan orang menghalangimu, karena mereka selalu ingin memberitahu kamu apa yang harus dilakukan, bagaimana melakukannya, kapan harus melakukannya,” katanya. “ Tapi kamu harus melakukannya.”

Secara profesi, Mae telah menjadi perawat praktis selama puluhan tahun. Saat bekerja di Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, dia memutuskan untuk terjun ke bisnis perencanaan acara dan mendirikan bisnisnya sendiri, In Grand Style, pada tahun 1994. 

Karena itu, dia mendaftar di University of Maryland Global Campus untuk mengejar gelar sarjana.

2 dari 2 halaman

mae beale© (Foto: indiatimes.com)

Sebelumnya Mae telah menjadi aktivis sipil serta anggota komunitas di Maryland selama lima dekade terakhir. Ia menerima selusin penghargaan atas kontribusinya terhadap masalah sosial yang berkaitan dengan Howard County.

Pada bulan Maret 2016, dia dilantik ke dalam ‘Howard County Women’s Hall of Fame’ atas kontribusinya kepada masyarakat. Termasuk program implementasi dan proyek yang memperkuat suara perempuan kulit hitam. Dia juga seorang sukarelawan di Howard County untuk kampanye pemilihan mantan Presiden Barack Obama.

Tak hanya itu, Mae tercatat pernah menerima penghargaan dari The Associated Black Charities dalam ‘Women on the Move Award’ tahun 2016, sebagai pengakuan atas perbedaan yang dia bawa ke komunitas. 

Sumber: indiatimes.com

 

Beri Komentar