Buah Perjuangan Gadis Samarinda Temui Shah Rukh Khan

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 24 Mei 2016 15:41
Buah Perjuangan Gadis Samarinda Temui Shah Rukh Khan
Segala cara dilakukan. Mulai mengirim surat, hadiah, dan Twitter. Dan mimpi itu jadi kenyataan, menginspirasi dunia.

Dream - Berapa banyak orang yang yakin dengan mimpinya? Jika Anda merupakan orang yang mudah putus asa dan tidak yakin bisa menggapai cita-cita, maka belajarlah dari gadis Indonesia ini.

Mutiara Ulfa Herlita. Demikian namanya. Sejak kecil dia punya mimpi untuk bertemu dengan bintang Bollywood, Shah Rukh Khan, bintang tersohor India yang juga seorang muslim. 

" Pertama kali dari Kuch Kuch Hota Hai booming saya sudah suka banget dengan Shah Rukh Khan," kata Ulfa, dalam wawancara dengan Channel Youtube Persatuan Pelajar Indonesia di India, sebagaimana dkutip Dream, Selasa 24 Mei 2016.

" Setelah itu saya menjadi fans Bollywood dan hanya ada satu nama yang ada di hati saya, yaitu Shah Rukh Khan," tambah gadis kelahiran Jakarta, 23 Maret 1989 ini.

Dara yang banyak menghabiskan masa kecil di Balikpapan dan Samarinda ini punya banyak koleksi DVD film-film aktor berjuluk " King of Bollywood" itu. Dan kepingan-kepingan DVD itu masih dia simpan hingga kini.

Sebagai penggemar, Ulfa bermimpi ketemu dengan Shah Rukh Khan. Berbagai upaya dia lakukan. Dia selalu melakukan mention Shah Rukh Khan melalui akun Twitter. Selain itu, juga berteman dengan komunitas penggemar.

 

1 dari 4 halaman

Kirim Surat dan Pengorbanan

Dream - Mungkin banyak orang mengatakan apa yang dilakukan itu sia-sia. Sebab, Shah Rukh Khan punya jutaan penggemar dari berbagai belahan Bumi. Semua juga melakukan hal yang sama. Sehingga peluang untuk bertemu dengan bintang pujaan bisa saja dianggap sia-sia.

Tapi Ulfa tetap yakin. Dan inilah kekuatan sebuah mimpi. Dia tak patah arang. Apapun dia lakukan demi bisa bertemu dengan aktor pujaan. " Saya berusaha kirim surat. Dibaca atau tidak yang penting kita sudah berusaha."

Kicauan demi kicauan dia ungah ke Twitter. Berbagai foto juga dia sertakan bersama harapan-harapan yang membuncah itu. Entah sudah berapa mention, foto, dan harapan, dia unggah ke Twitter itu.

Tak hanya bersurat dan mengirim hadiah, Ulfa juga mengambil jurusan Bahasa Inggris di sebuah universitas negeri di Kalimantan. Ini juga dilakukan demi bertemu dengan Shah Rukh Khan. " Kenapa" biar saya bisa Bahasa Inggris kalau ketemu Shah Rukh Khan."

 

2 dari 4 halaman

Akhirnya...

Dream - Peluang bertemu dengan Shah Rukh Khan semakin besar saat Ulfa mendapat beasiswa ke India. Sambil menyelam minum air, mungkin itulah pepatah tepat untuk Ulfa. Di sela-sela belajar, dia memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu dengan Shah Rukh Khan.

Dan mimpi itu kemudian terkabul. " Saya sudah ketemu Shah Rukh Khan secara langsung. Ada yang bilang gampang banget."

" Ceritanya nggak semudah itu. Butuh bertahun-tahun untuk bisa mewujudkan impian saya. Jadi nggak hanya datang tunggu dua hari di depan mana terus ketemu, nggak seperti itu."

3 dari 4 halaman

Jadi Inspirasi Dunia

Dream - Kisah Ulfa ini diangkat oleh sejumlah media di India. Salah satunya India Times. Media itu menulis kisah ini dengan judul " A Fan From Indonesia Kept Tweeting To SRK Till He Actually Met Her. Yes, Dreams Do Come True!"

Itulah kekuatan sebuah mimpi. Jika kita yakin untuk mewujudkannya dan terus berusaha serta berdoa, Insya Allah akan terkabul.

4 dari 4 halaman

Video

Beri Komentar