Suami Istri Ini Adopsi Puluhan Binatang Liar

Reporter : Ayik
Sabtu, 17 Januari 2015 14:02
Suami Istri Ini Adopsi Puluhan Binatang Liar
Setiap bulannya Hu dan sang istri membutuhkan dana Rp 3 juta untuk memberi makan dan memenuhi kebutuhan puluhan anjing dan kucing.

Dream - Pasangan suami istri asal kota Chengdu provinsi Sichuan, China memelihara lebih dari 60 kucing dan anjing di rumah mereka yang berukuran 20 meter persegi. Kecintaan mereka terhadap hewan peliharaan rumahan ini sungguh besar, bahkan keduanya tak enggan mengadopsi kucing dan anjing liar yang berkeliaran disepanjang jalan Chengdu.

Suami Istri Ini Adopsi Puluhan Binatang Liar© dream.co.id

Bukan hal yang mudah mengurus puluhan ekor anjing dan kucing di dalam rumah. Sejak tahun 2005 silam, pasangan suami istri tersebut sepakat untuk merawat dan mengobati kucing dan anjing yang terluka dan sakit. Tak ada bantuan dari satu orang pun untuk merawat puluhan anjing dan kucing mereka.

Setiap bulannya Hu dan sang istri membutuhkan dana Rp 3 juta untuk memberi makan dan memenuhi kebutuhan puluhan anjing dan kucing. Belum lagi tambahan biaya sewa rumah sebesar Rp 600 ribu per bulan. Demi memenuhi semua itu Hu berjualan barang elektronik seperti telepon seluler dan jam tangan di pinggir jalan.

Suami Istri Ini Adopsi Puluhan Binatang Liar© dream.co.id

Biaya pengobatan di rumah sakit hewan yang memiliki harga tinggi, tidak memungkinkan Hu membawa puluhan hewan itu memeriksakan ke rumah sakit. Berbekal ilmu keperawatan yang dimiliki istri Hu, suntikan vaksinasi tak pernah absen demi menjaga kesehatan peliharaan mereka.

Suami Istri Ini Adopsi Puluhan Binatang Liar© dream.co.id

Perhatian dan kepedulian yang besar pada anjing dan kucing terlantar membuat tetangga mereka acapkali mengantarkan anjing dan kucing liar di jalan ke rumah mereka.

Sumber:shanghaiist.com

Beri Komentar