Potret Putra-Putri Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno: 2 Jenderal, 1 Dokter

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 1 Maret 2021 16:00
Potret Putra-Putri Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno: 2 Jenderal, 1 Dokter
Begini tiga sosok anak mantan wakil presiden Try Sutrisno.

Dream - Try Sutrisno merupakan Wakil Presiden ke enam Indonesia, yang menjabat pada periode 1993-1998. Nama Try juga melekat kuat di dunia militer Tanah Air.

Tak hanya itu, Try Sutrisno ternyata memiliki putri yang sukses menjadi dokter dan seorang putra yang telah menjadi jendral Polri.

Ketiga sosok putra-putrinya pun tak kalah inspiratif.

1 dari 3 halaman

Putri Try Sutrisno

Nora Tristyana© Merdeka.com

Putri Try Sutrisno itu bernama Nora Tristyana.

Baru-baru ini diketahui Nora Tristyana kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Kopri (DPK) Unit TNI AD periode 2020-2024, setelah sebelumnya mengabdi pada jabatan yang sama di periode 2015-2019. Dirangkum dari web resmi TNI Angkatan Darat, ini merupakan periode kepemimpinannya yang kedua sebagai Ketua DPK.

Selain menjabat sebagai Ketua DPK Unit TNI AD, Nora Tristyana ternyata memiliki profesi sebagai seorang dokter gigi. Hal tersebut terlihat dari gelar yang sudah disandangnya yakni Drg.

2 dari 3 halaman

Jenderal Polri

Irjen Firman© Merdeka.com

Nora juga memiliki adik yang merupakan seorang jenderal dan bertugas sebagai Polisi Republik Indonesia. Irjen Firman Santyabudi adalah salah satu putra dari pasangan Try Sutrisno dan Tuti Sutiawati.

Diketahui kini ia tengah menjalankan tugasnya sebagai seorang Asisten Logistik Kapolri.

Sebelumnya, Firman sempat menjabat sebagai Kapolda Jambi pada tahun 2020 lalu dan pernah menjadi Wadirlantas Polda Metro Jaya, Kasbudit Jianmas Ditlantas Babinkam Polri serta Dirlantas Polda Sumsel.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Jendral TNI

Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo© Merdeka.com

Tak hanya di Polri, ternyata Nora juga memiliki seorang adik yang merupakan seorang Jenderal TNI.

Ia adalah Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo yang resmi memegang jabatan sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi sejak 9 April 2020 lalu.

Hal itu diketahui dalam unggahan pada Instagram resmi @kodamsiliwangi. Dalam sebuah video, nampak Kunto hadir dalam sebuah acara penutupan kegiatan TNI di Desa Indramayu sebagai Kasdam III/Siliwangi.

 

 

Beri Komentar