Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan di Bukalapak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 15 Februari 2019 19:01
Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan di Bukalapak
E-commerce ini mempermudah warga Jawa Barat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Dream – Platform e-Commerce, Bukalapak, mempermudah pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Pembayaran pajak dilakukan untuk pemilik kendaraan di daerah Jawa Barat yang dapat dilakukan di e-commerce melalui layanan e-Samsat.

Dikutip dari keterangan tertulis Bukalapak yang diterima Dream, Jumat 15 Februari 2019, layanan tersebut sudah dibuka mulai Januari 2019 dan bisa diakses melalui web maupun aplikasi.

“ Kami berharap kerja sama layanan e-Samsat bersama dengan Pemprov Jawa Barat akan mempermudah warganya untuk membayar pajak kendaraan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu antre,” kata Fajrin Rasyid di Jakarta.

Untuk saat ini, Fajrin mengatakan layanan pembayaran pajak lewat Bukalapak ini baru mencakup daerah Jawa Barat serta 25 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Dia mengharapkan kerja sama serupa bisa terjalin di provinsi-provinsi lainnya.

“ Bukalapak terus berkolaborasi dengan sejumlah pemerintah provinsi termasuk Jawa Barat untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengapresiasi layanan yang diberikan e-commerce itu. Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini mengatakan rakyat Jawa Barat mendekati 50 juta dan bergerak dengan kendaraan bermotor setiap hari.

“ Hadirnya layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Bukalapak merupakan salah satu upaya Pemprov Jawa Barat supaya warganya tidak perlu buang waktu agar produktivitas hidup lainnya yang lebih prioritas dapat berjalan dan tentunya mewujudkan visi misi 'Jabar Juara Lahir Batin',” kata dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?