Penampakan Parah Lamborghini Urus Bekas Kecelakaan Dijual di Pasar Mobkas, Yakin Laku?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 24 Oktober 2021 07:01
Penampakan Parah Lamborghini Urus Bekas Kecelakaan Dijual di Pasar Mobkas, Yakin Laku?
Entah apa yang ada dibenak si pemilik pasar mobil bekas ini. Mungkin berharap ada yang mau membeli sparepart yang tersisa.

Dream – Lamborghini meluncurkan kendaraan SUV pertamanya yang diberi nama Urus sekitar empat tahun yang lalu. Penjualan kendaraan ini meningkat secara global baik untuk mobil baru atau bekasnya.

Dikutip dari Auto Evolution Minggu, 24 Oktober 2021, mobil Urus bekas sejatinya masih bisa dijual senilai US$290 ribu atau sekitar Rp4,12 miliar. Namun harga itu berlaku jika kondisi mobil masih dalam performa terbaiknya.

Namun bagaimana jika mobil Urus bekas di bursa mobil bekas di Detroit, Michigan, Amerika Serikat?

1 dari 7 halaman

Dilakban

Mobil ini rusak cukup parah di bagian ujung depan dan sebagian besar wajah mobil ini raib. Kapnya yang tidak bisa lagi ditutup terpaksa dilakban agar tidak terbang selama dikemudikan.

Begitu juga dengan kantong pengaman, Airbag, yang terlihat masih mengembang. Bagian kokpit mobil terbilang aman dan interior lainnya baik-baik saja.

Kalau berminat membeli mobil ini, tentu pembelinya harus bertanya soal mesin apakah ada kerusakan serius atau tidak.

Sekadar informasi, Lamborghini Urus menggendong mesin V8 4 liter twin turbocharged. Mesin itu mengeluarkan kekuatan 641 hp dan torsi 850 Nm. Kendaraan berakselerasi hingga 100 km per jam dalam 3,6 detik dan bisa melaju hingga 305 km per jam.

© Dream
2 dari 7 halaman

Sisi Apes Berkaki Jenjang, Si Artis Kesusahan Keluar dari Lamborghini

Dream – Artis India, Urvashi Rautela, menjadi sorotan setelah mengunggah foto tentang Lamborghini Huracan. Peserta Miss Universe 2015 ini mengaku kesulitan ketika keluar masuk mobil berlogo banteng tempur itu.

Dikutip dari Cartoq, Rabu 28 Juli 2021, wanita ini mengunggah foto dirinya di Instagram. Foto ini memperlihatkan dirinya yang kesulitan saat keluar dari Lamborghini Huracan. Dikatakan bahwa badannya yang terlalu tinggi membuatnya kesulitan masuk keluar Huracan.

“ Instagram VS Realita. Masalah cewek yang tinggi,” tulis Urvashi.

 

© Dream

 

Foto ini memperlihatkan dirinya yang membungkuk ketika keluar dari Huracan. Terlihat Urvashi memakai gaun hijau dan outer berwarna pink. Sekadar informasi, wanita itu memiliki tinggi 178 cm dan lebih tinggi daripada orang-orang India kebanyakan.

3 dari 7 halaman

Seberapa Tinggi Atap Lamborghini Huracan

Sekadar informasi, Lamborghini Huracan memiliki dimensi panjang 4459 mm, lebar 1924 mm, dan tinggi 1165. Selain itu, ukuran wheelbase 2620 mm dan ground clearance 125 mm tanpa muatan.

Sebenarnya, ada alasan di balik produsen merancang mobil sport dengan atap yang rendah, yaitu aerodinamis. Ya, kendaraan ini memang dibuat untuk kecepatan. Tentu tak mungkin jadi kendaraan yang praktis, nyaman, dan bisa digunakan oleh semua orang.

Selain itu, supercar dan mobil sport punya pusat gravitasi yang rendah untuk memastikan pengendara mendapatkan dinamika berkendara terbaik. Pusat gravitas yang rendah berarti kendaraan jauh lebih stabil.

© Dream
4 dari 7 halaman

Iseng Nyate Pakai Knalpot Lamborghini, Mesin Mobil Rusak Rp1 M

Dream – Biasanya orang-orang akan membakar sate dengan arang atau bara kayu. Namun, mereka yang memiliki uang berlebih dan sebuah mobil mewah dengan kapasitas mesin besar punya cara membuat sate tersendiri.

 

© Dream

 

Dikutip dari Oddity Central, Kamis 3 Juni 2021, sekelompok pria di Hunan, Tiongkok, berkumpul di sekitar mobil Lamborghini berwarna oranye. Mereka memutuskan untuk membakar sate dari semburan api knalpot berhawa super panas itu.

Dalam video yang diunggah giphy.com, seorang pria bertugas memegangi setusuk sate daging babi. Dia menaruhnya di depan knalpot. Sementara si pemilik menginjak pedal gas terus-menerus sehingga knalpotnya memanas dan mengeluarkan bara.

 

5 dari 7 halaman

Mesin Garang Bikin Sate Jadi Garing

Ternyata, kekuatan ekstrem Lamborghini membuat mereka rentan terhadap panas berlebih, setidaknya ketika seseorang terus-menerus menginjak gas saat diparkir.

Tanpa tahu cara membuat mesin menjadi dingin, tiba-tiba tangki air meledak dan mobil sport mahal itu diselimuti asap putih. Pendingin mulai bocor dari bawah kendaraan sehingga semua yang menonton aksi tersebut terpaksa mundur hingga uapnya mereda.

.

© Dream
6 dari 7 halaman

Biaya Perbaikannya Miliaran

Sohu melaporkan biaya perbaikan Lamborghini akibat ulah iseng bakar sate ini diperkirakan sekitar 500 ribu yuan (Rp1,12 miliar). Ini adalah harga yang harus dibayar untuk keisengan mereka.

Meskipun begitu, pemilik mobil dan teman-temannya tidak terlihat kesal, melainkan mereka terlihat tersenyum juga tertawa saat berjuang untuk mendorong mobil ke truk derek

 

7 dari 7 halaman

Warganet Gemas

Tentu saja hal ini membuat warganet gregetan. Video tersebut menjadi viral di Tiongkok minggu lalu, memicu kemarahan publik.

Banyak di antaranya mencela sikap pengemudi muda tersebut, mengklaim bahwa ia dengan santai merusak mobil yang hanya bisa diimpikan oleh kebanyakan orang Tiongkok.

Yang lain menyebutnya sebagai contoh kurangnya prinsip untuk hidup sehat, yang ditunjukkan oleh banyak pemuda generasi kedua yang lahir dalam kekayaan.


(Reporter : Radhika Nada)

© Dream
Beri Komentar