Diam-Diam TransJakarta Uji Coba Bus Listrik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 15 Maret 2019 15:15
Diam-Diam TransJakarta Uji Coba Bus Listrik
Akan digunakan untuk rute mana saja?

Dream – PT TransJakarta kedapatan sedang menguji coba bus listrik. Kendaraan listrik itu “ tertangkap basah” sedang mengaspal di kawasan ICE BSD, Tangerang, Banten.

Berdasarkan foto yang diterima Dream, Jumat 15 Maret 2019, terlihat bodi bus ini bercat hijau, putih, dan biru muda. Ada juga gambar pohon yang menggambarkan kendaraan ini ramah lingkungan.

 Wah, TransJakarta kedapatan uji coba bus listrik.`

Di bagian samping bodi bus, ada tulisan “ Electric Vehicle” yang menunjukkan bahwa kendaraan ini menggunakan bahan bakar listrik.

Bus listrik ini dikawal oleh dua mobil operasional TransJakarta. Tak hanya itu, ada juga orang-orang yang duduk di dalam bus.

 Bus listrik Transjakarta lagi jalan-jalan?

“ Dikawal sama polisi juga tadi di dalam mobil. Ada banyak orangnya juga yang naik,” kata pria yang berada di lokasi, Alie Wardhana, ketika dihubungi Dream.

Dream mencoba mengkonfirmasi kabar tersebut ke TransJakarta. Sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan apa pun dari perusahaan transportasi ini.

1 dari 1 halaman

Akan Gunakan Bus Listrik dari Perusahaan Moeldoko?

Sekadar informasi, Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko, memiliki perusahaan yang bernama PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Perusahaan ini memproduksi bus listrik.

“ Sekarang sedang produksi prototype ke-3 dan akan memasuki uji layak jalan,” kata Moeldoko, dikutip dari Liputan6.com.

 Bus listrik Transjakarta

Dia mengatakan permintaan bus listrik sudah banyak diterima. Salah satunya dari TransJakarta.

“ Nanti TransJakarta akan berubah menjadi bus listrik. Damri akan mengubah 700 mobilnya jadi mobil listrik, airport juga sudah mulai pesan mobil listrik dan di mana-mana,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Septian Deny)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary