Jangan Buru-buru Beli, Cek Dulu Spesifikasi All New Yamaha Aerox 155 Connected

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 2 November 2020 12:44
Jangan Buru-buru Beli, Cek Dulu Spesifikasi All New Yamaha Aerox 155 Connected
Motor yang dibanderol mulai Rp25 jutaan ini diklaim mengusung fitur-fitur canggih.

Dream – Yamaha resmi merilis All New Aerox 155 Connected. Skutik gambot ini merupakan “ perkawinan” motor sport dengan matic.

Manager Brand and Activation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Radityo Andi Dharma, mengatakan skutik itu terkoneksi dengan smartphone melalui Bluetooth. Dengan fitur ini, pengendara bisa mendapatkan informasi tentang notifikasi telepon, pesan masuk, informasi konsumsi bahan bakar, dan lokasi parkir.

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

“ Jarak tempuh bisa dibandingkan dengan pengguna lainnya melalui aplikasi Y-Connect,” kata Radityo dalam peluncuran All New Aerox 155 Connected melalui virtual di saluran Youtube resmi Yamaha Indonesia, Senin 2 November 2020.

1 dari 5 halaman

`Persilangan` Motor Sport dengan Matic

Radityo menyebut motor ini menggabungkan desain motor sport dengan matic. Ada konsep full faring di sisi kanan dan kiri motor dengan desain yang aerodinamis.

Ditambah lagi, lampu depan dan belakang motor yang menggunakan full LED yang dilengkapi dengan daytime running light (DRL). Kemudian, motor ini juga menggunakan new digital speedometer dan ban wide tubeless.

Skutik gambot ini dilengkapi dengan handle belakang terintegrasi yang mempermudah konsumen mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati. Di bagian kaki, motor dilengkapi dengan sub tank suspension untuk peredaman yang lebih optimal.

2 dari 5 halaman

Bagaiamana dengan `Dapur Pacu`?

Di bagian mesin, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155 cc berpendingin cairan. Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8 ribu rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500rpm.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

3 dari 5 halaman

Dilengkapi Fitur-fitur Canggih

Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone melalui aplikasi Y-Connect, motor ini juga mempunyai Smart Key System yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) yang semakin mengoptimalkan sistem pengereman pada motor.

Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sementara untuk menampung barang bawaan yang cukup banyak, All New Aerox 155 Connected dibekali dengan bagasi yang besar.

Tidak ketinggalan, ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan pengguna memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri). Ada juga hazard lamp sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat. 

4 dari 5 halaman

All New Aerox 155 Connected Meluncur, Harga Mulai Rp25 Juta

Dream – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skutik gambot anyar, All New Aerox 155 Connected. Perusahaan otomotif ini ingin memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan motor skuter bergaya sport.

Presiden Direktur dan CEO YIMM, Minoru Minomoto, mengatakan pihaknya terus berinovasi dan menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Misalnya, merilis MAXI series untuk menciptakan kebutuhan kenyamanan berkendara, desain baru, fitur, dan fungsinya yang powerful.

“ Saya bangga untuk meluncurkan model baru keluarga MAXI Yamaha untuk Anda semua. Saya yakin Anda akan sangat senang dengan model baru kami,” kata Minomoto dalam peluncuran Yamaha All New Aerox 155 Connected secara virtual melalui akun Youtube Yamaha Indonesia, Senin 2 November 2020.

 

© Dream

 

Manager Brand and Activation YIMM, Radityo Andi Dharma, mengatakan skuter ini menggabungkan desain motor sport dengan matic. Motor ini bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang mempunyai dilema ingin mengendarai motor sport, tapi menggunakan matic untuk kebutuhan sehari-hari. Motor ini., kata Radityo, menyasar generasi muda yang senang mengendarai motor sporty dan casual.

“ Yamaha All New Aerox 155 Connected ini berdasarkan gagasan motor sport berwujud motor matic,” kata Radityo.

5 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

Motor ini tersedia dalam dua tipe untuk All New Aerox 155 Connected ABS, yaitu prestige silver dan maxi signature black. Kemudian, untuk tipe All New Aerox 155 Connected ini memiliki empat pilihan warna, yaitu dark grey yellow, matte black cyan, red, dan black.

All New Aerox 155 Connected dijual seharga Rp29 juta untuk All New Aerox 155 Connected ABS dan All New Aerox 155 Connected Rp25,5 juta. Harga ini adalah OTR Jakarta.

“ Yamaha All New Aerox 155 Connected tersedia di diler Yamaha mulai November 2020,” kata Sales Marketing Director YIMM, Sutarya Surodimeja.

Beri Komentar