Ayla Turbo Mejeng di GIIAS Surabaya 2019, Lihat Tongkrongannya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 30 Maret 2019 15:01
Ayla Turbo Mejeng di GIIAS Surabaya 2019, Lihat Tongkrongannya
Ada mobil apa lagi?

Dream – Daihatsu memboyong mobil konsep Ayla Turbo yang belum lama ini diperkenalkan di Sentul, Jawa Barat. Mobil murah yang mendapat modifikasi di bagian mesin itu bisa dilihat langsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019. 

Di ajang yang digelar pada 29 Maret—7 April 2019, Daihatsu memboyong enam koleksi mobilnya. Selain Ayla Turbo, dikutip dari keterangan tertulisnya, Daihatsu turut memamerkan Xenia, Sigra, Terios, Sirion, dan Ayla. 

“ Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2019 merupakan komitmen Daihatsu sebagai salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia,” kata Regional Head Jawa Timur PT Astra International Tbk—Daihatsu Sales Operation, Tunjung Pramusinto, di Surabaya, Jawa Timur.

Tunjung mengatakan booth merek mobil ini berada di area seluas 319 meter persegi. Daihatsu mengusung konsep “ spirit, happiness, and optimism”. Desain booth dirancang agar memberi rasa kenyamanan bagi keluarga dan menarik minat bagi pengunjung yang berjiwa muda.

Tunjung mengatakan pihaknya juga menyiapkan program penjualan menarik selama pameran. Salah satunya adalah free admin untuk semua tipe mobil Daihatsu.

“ Kami siap melayani pengunjung yang datang dan tertarik membeli mobil Daihatsu,” kata dia.

1 dari 1 halaman

37 Modifikator Adu Kreatif Dandani Daihatsu di Surabaya

Dream – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan Indonesia Automodified (IAM) untuk menggelar adu kreasi modifikator di kawula muda. Kontes yang bernama Daihatsu Dress Up Challenge 2019 ini terbuka untuk semua model Daihatsu.

Namun, ajang itu tetap mengutamakan aspek keselamatan dan kenyamanan berkendara.

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu yang diterima Dream, Jumat 29 Maret 2019, kontes modifikasi ini diadakan keenam kalinya sejak 2014. Dulu, namanya Sirion Dress Up Challenge pada 2014—2016. Kini, namanya berubah jadi Daihatsu Dress Up Challenge 2019.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress-Up Challenge 2019 digelar dengan total 14 series, 13 kota di Indonesia dengan target total 600 kontestan. Diawali di Tunjungan Plaza, Surabaya, pada 23—24 Maret 2019. Di kota ini, ada 37 unit peserta mobil modifikasi Daihatsu yang terdiri atas 20 unit Ayla, 7 Xenia, 4 GranMax, 3 Sigra, 2 Sirion, dan 1 Taruna.

Setelah Surabaya, acara Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini juga segera hadir di Jogjakarta, Balikpapan, IIMS (Jakarta), IIMS (Makassar), Bali, Malang, Batam, Medan, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, dan babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta.

Kontes modifikasi kawula muda Daihatsu Dress-up Challenge 2019 ini memiliki kriteria penilaian dengan memperhatikan 8 aspek, meliputi aspek overall build, eksterior, interior, cat, engine, undercarriage, car audio and video, serta presentation.

Tak hanya itu, pada setiap kota penyelenggara babak penyisihan juga akan dipilih total dua peserta modifikasi terbaik pada setiap produk line-up Daihatsu, seperti Sirion, Xenia, Ayla, Terios, Sigra, GranMax dan Luxio, serta mobil Daihatsu lainnya tanpa dibatasi jenis, dan tahun pembuatannya atau kategori Free For All (FFA).

Para peserta modifikasi Daihatsu Dress-up Challenge 2019 juga ditantang untuk memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri sampai final dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah. (ism)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi