Avanza Facelift Diperkenalkan 15 Januari, Inikah Penampakannya?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 8 Januari 2019 17:15
Avanza Facelift Diperkenalkan 15 Januari, Inikah Penampakannya?
Penampakan Toyota Avanza facelift beredar di medsos belakangan ini.

Dream – Meski pesaing bermunculan, Toyota Avanza masih menjadi tipe favorit bagi sebagian besar masyarakat kelas menengah. Tengok saja di jalanan ibukota, Avanza seolah layak menyandang gelar mobil sejuta umat. 

Memenuhi keinginan konsumen yang selalu ingin hal terbaru dalam tunggangannya, Avanza pun bersolek. Terbaru, sebuah foto tipe Avanza terbaru beredar di media sosial. 

Tampilan Avanza Facelift ini benar-benar baru. Namun Toyota sebagai Agen Pemegang Tunggal Merek (ATPM) Avanza masih menutup rapat penampakan mobil teranyarnya itu.

Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, Saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 8 Januari 2019, enggan berkomentar tentang viralnya foto Avanza facelift tersebut.

" Untuk foto yang beredar saat ini saya belum bisa komentar karena sangat banyak sekali," kata Anton di Jakarta, Selasa 8 Januari 2019.

Hingga kini tipe Avanza terbaru memang belum resmi diperkenalkan apalagi sampai dijual. Namun, kabar baru kembali muncul. Penampakan Avanza Facelift akan bisa dilihat pekan depan.

" Belum officially dijual. Kita masih melakukan persiapan untuk launching Avanza terbaru dan detailnya akan kami sampaikan saat presscon tanggal 15 (Januari 2019)," kata dia.

1 dari 3 halaman

Bagaimana Desainnya?

Meskipun detail desainnya sudah tersebar, tapi Anton masih enggan membeberkan tipe terbaru dari mobil favorit orang lokal ini.

" Detailnya nanti diinformasikan kembali. Saat ini saya belum bisa komentar. Yang jelas, kami selalu memperhatikan kondisi konsumen terbaru," jelasnya.

Peluncuran tipe baru Avanza ini belum menunjukkan dampak terhadap tipe yang sebelumnya. Belum ada kejelasan apakah tipe lama akan ditarik dari pasar atau tidak.

" Pokoknya, don't worry. Soon akan dikabarkan. Waktu launchingnya nggak akan lama lagi. Rasa penasarannya nggak lama lagi," kata dia.

© Dream
2 dari 3 halaman

Heboh Bocoran Tampang Avanza-Xenia Terbaru, 'Yay or Nay'?

Dream - Belum lama ini, pecinta otomotif geger dengan 'penampakan' Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mereka gempar karena bocoran desain duo low multi purpose vehicle (LMPV) seliweran di jejaring sosial.

Dikutip dari akun Instagram, @indra_fathan, Kamis 3 Januari 2019, ada foto spoiler desain Toyota Avanza 2019. Di foto itu, Avanza anyar ini berwarna perak serta memiliki bumper, grill, dan tak ada lampu kabut.

" Avanza facelift lagi! Kemungkinan ini tipe E karena tanpa lampu kabut. #toyotaavanza #avanza," tulis Indra.

Kalau dilihat sepintas, mobil MPV ini setara dengan MPV kelas atas. Keren, ya?

Penammpakan bocoran ini mengundang reaksi dari warganet. Ada yang penasaran dengan desain lebih lanjut Avanza anyar itu.

" Penasaran sama dashboard dan fitur-fiturnya nambah apa aja nihh," tulis @sydridhwan.

" Tampak belakangnya bagaimana," tulis @harisbawono.

Malah ada yang menganggap desain Avanza ini terlihat aneh.

" Wkwkwk bemper bawah ala-ala Xpander, tapi jadi aneh," tulis @ruickyu.

 

      View this post on Instagram

Avanza facelift lagi! Kemungkinan ini tipe E karena tanpa lampu kabut. #toyotaavanza #avanza #newavanza #avanza2019 #facelift

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on 

3 dari 3 halaman

Desain Agak Maksa?

Daihatsu Xenia anyar itu juga memiliki tampilan yang lebih sangar. Mobil ini memiliki bumper dan grill di bagian depan. Bagian lampunya juga ikut berubah.

" Ini Xenia facelift dan kini ada foto belakangnya buat yang penasaran #daihatsuxenia #xenia #newxenia #xenia2019," tulis Indra.

Serupa dengan bocoran desain Toyota Avanza, " bocoran" Xenia ini juga mendapatkan komentar-komentar dari warganet. Salah satunya adalah desainnya yang agak dipaksakan.

" Design depan lumayan tapi cover fog lamp-nya agak maksa, design belakang nya ampas banget, masih bagusan yg model 2011-2015, menurut gue," tulis @m.farid_isham.

" Belakangnya kenapa jadi gitu ya? Tapi ganti aja stoplamp sama yang sebelumnya lebih bagus," tulis @sumana_gilang.

" Depannya ngingetin gue sama Nissan Elgrand wkwkw," tulis @ridhanalikram.

      View this post on Instagram

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on 

© Dream
Beri Komentar