Viral, Masinis Santuy Hentikan Kereta Api di Perjalanan Buat Beli Makan di Warung

Reporter : Sugiono
Jumat, 10 Desember 2021 08:35
Viral, Masinis Santuy Hentikan Kereta Api di Perjalanan Buat Beli Makan di Warung
Setelah itu dia turun dari lokomotif dan berjalan dengan santai menuju sebuah warung di pinggir rel kereta api untuk membeli sebungkus makanan.

Dream - Selama ini kereta api selalu berhenti di stasiun yang sudah disediakan. Karena kalau berhenti di tengah jalan bisa mengganggu jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta lainnya.

Namun tidak demikian dengan kereta api yang dikemudikan oleh seorang masinis asal Pakistan ini. Dia berhenti di tengah jalan hanya demi membeli yoghurt yang dijual di tepi rel kereta api.

1 dari 5 halaman

Masinis bernama Rana Mohammad Shehzad dan asistennya, Iftikhar Hussain, menghentikan kereta api yang dikemudikannya dengan santai di tengah perjalanan.

Rana tampak berjalan kembali ke lokomotif usai beli yoghurt di warung pinggir rel kereta api.© Cuplikan Video Twitter

Setelah itu Rana turun dari lokomotif dan berjalan dengan santai menuju sebuah warung di pinggir rel kereta api untuk membeli sebungkus yoghurt.

Video Rana berjalan kembali ke lokomotif usai membeli yoghurt viral di media sosial usai dibagikan akun Twitter Naila Tanveer.

2 dari 5 halaman

Menurut laporan, kereta api itu berhenti di dekat Stasiun Kanha. Kereta api itu berangkat dari Lahore, dan menuju ke selatan di Karachi.

" Lihat yang dibelinya. Dia menghentikan kereta api di tengah perjalanan dan membeli yoghurt," suara dalam video mengomentari aksi Rana.

Suara dalam video itu mengatakan kejadian masinis berhenti di tengah perjalanan untuk membeli makanan di warung pinggir rel sudah biasa di Pakistan.

3 dari 5 halaman

Video tersebut sontak mengundang berbagai reaksi dari masyarakat. Netizen pun heran dengan kejadian itu, mereka mempertanyakan otoritas perkeretaapian Pakistan.

Salah seorang netizen melontarkan sindiran terkait kejadian yang sangat aneh dalam dunia perkeretaapian api tersebut.

" Dia menggunakan kereta api untuk membeli yoghurt, dan mungkin memakai pesawat untuk beli camilan," tulis netizen.

4 dari 5 halaman

Begitu video tersebut viral, Menteri Perkeretaapian Pakistan Azam Khan Swati memerintahkan anak buahnya untuk memberhentikan masinis dan asistennya.

" Saya tidak akan mentolerir peristiwa seperti itu di masa depan, dan mengizinkan siapa pun menggunakan aset nasional untuk penggunaan pribadi," kata menteri memperingatkan dalam sebuah pernyataan.

" Ketika Anda menghentikan kereta di tengah (rel) itu menjadi masalah keamanan. Keselamatan adalah prioritas kami. Kami tidak dapat mentolerir apa pun yang membahayakan keselamatan," kata Syed Ijaz-ul-Hassan Shah, juru bicara kementerian perkeretaapian.

Sumber: India Times

5 dari 5 halaman

 

Beri Komentar