3 Bahan Alami Ramah Kantong untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 2 Juli 2022 06:30
3 Bahan Alami Ramah Kantong untuk Hilangkan Bekas Jerawat
Meskipun ada beberapa tindakan seperti pembedahan dan pelapisan ulang laser untuk perawatan bekas luka jerawat, Sahabat Dream bisa menggunakan cara alami yang ramah kantong

Dream - Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum dialami, dan setelah jerawat sembut datang masalah baru yakni bekas jerawat.

Bekas jerawat sebenarnya adalah bagian dari proses penyembuhan setelah jerawat hilang, kulit berusaha untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi dengan muncul noda tersebut.

Noda itu memproduksi kolagen dan menyembuhkan kulit. Kolagen yang terlalu sedikit akan meninggalkan bekas luka cekung, dan Sahabat Dream memiliki bekas luka sedikit bopeng.

Meskipun ada beberapa tindakan seperti pembedahan dan pelapisan ulang laser untuk perawatan bekas luka jerawat, Sahabat Dream bisa menggunakan cara alami ini.

 

1 dari 3 halaman

1. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah obat rumah yang umum dalam kasus jerawat, ia bekerja karena sifat antibakterinya. Menurut ahli kecantikan, mengoleskan lidah buaya langsung ke luka mengurangi peradangan dan ukuran jaringan parut.

Sahabat Dream dapat menemukan gel dan produk lidah buaya di toko atau menanam sendiri tanaman tersebut. Potong daun dan oleskan gel lengket langsung ke kulit sekali setiap hari.

 

2 dari 3 halaman

2. Madu

Madu digunakan untuk berbagai tujuan pengobatan, termasuk luka bakar, luka dll. Para peneliti menemukan bahwa mengoleskan madu secara langsung dapat membantu membersihkan luka dan membersihkan luka serta mengurangi jaringan parut karena sifat antibakterinya.

Madu juga melawan infeksi kulit yang dapat menyebabkan lebih banyak jerawat muncul. Oleskan dua kali sehari untuk mengurangi munculnya bekas jerawat.

 

3 dari 3 halaman

3. Minyak Biji Rosehip

Memakai Pelembap© Shutterstock

Biji rosehip dapat digunakan untuk mengobati bekas luka. Meskipun sebagian besar data mengaitkan minyak biji rosehip dengan bekas luka operasi, minyak ini juga bisa bermanfaat dalam mengurangi bekas jerawat.

Oleskan dua kali sehari untuk mengurangi munculnya bekas luka dan perubahan warna.

(Source: Boldsky)

Beri Komentar