Heboh Sulam Bedak Bikin Kulit Glowing, Ketahui Faktanya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 20 Oktober 2019 11:02
Heboh Sulam Bedak Bikin Kulit Glowing, Ketahui Faktanya
Sedang marak diperbincangkan, seperti apa prosedur sulam bedak?

Dream - Semua wanita tentu menginginkan punya kulit wajah yang glowing dan bebas kusam. Akhirnya, banyak cara dilakukan meski harus merogoh kocek dalam dan merasakan sakit yang tak tertahankan.

Ada yang rutin melakukan berbagai perawatan kulit di klinik ternama. Beberapa klinik bahkan ada yang menawarkan perawatan kulit cerah secara instan.

Salah satu perawatan yang menjanjikan kulit bisa kinclong dalam sekejap itu adalah sulam bedak yang kini marak diperbincangkan di media sosial.

 

1 dari 5 halaman

Apa Itu Sulam Bedak?

Sulam bedak atau BB Face Glow adalah perawatan yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah layaknya saat memakai bedak. Selain itu, perawatan ini juga mampu mene-tralkan radikal bebas, serta menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Karena ketahanannya bisa mencapai enam bulan, maka sulam bedak dikategorikan sebagai pe-rawatan yang bersifat semi permanen.

Jika hasilnya ingin bertahan dalam jangka waktu bertahun-tahun, disarankan untuk rutin mela-kukan perawatan minimal 3-5 kali dalam kurun waktu enam bulan.

Teknik ini menggunakan jarum derma roller berukuran micro yang telah dikombinasikan dengan skin color ampoule berbahan alami yang aman untuk kulit.

Bahan pewarna memang menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam proses sulam bedak. Pasalnya, pewarna ini akan masuk ke dalam lapisan kulit dan menetap di dalam-nya selama beberapa waktu.

Sayangnya, banyak wanita Muslim yang tidak menyadari bahwa proses sulam bedak menggunakan teknik 'Embroidery'. Teknik ini sebenarnya hukumnya haram di dalam Islam.

Mengapa? Karena Embroidery itu menusukkan jarum pada kulit seperti sulam pada kain. Intinya, yang melakukan sulam bedak ini sama dengan orang yang membuat tato di wajahnya.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang sebaiknya Sahabat Dream ketahui sebelum melakukan pe-rawatan sulam bedak ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Seperti Tato Wajah

Perawatan sulam bedak ini sangat populer di Korea Selatan. Secara teknis, perawatan ini prosesnya sama dengan tato muka yang lebih dulu populer seperti sulam alis dan sulam bibir.

Mereka yang melakukan perawatan sulam bedak memiliki risiko tertular penyakit dari darah orang sebelumnya. Seperti diketahui, proses sulam bedak ini menggunakan dermapen atau jarum mikro yang bisa menularkan penyakit akibat kesalahan dalam penggunaannya seperti pe-makaian jarum yang berulang.

 Sulam bedak

Dua di antara sekian banyak risiko mengerikan dari penyalahgu-naan jarum sulam bedak adalah tertular virus HIV dan Hepatitis B atau C.

3 dari 5 halaman

Terjadi Kerusakan Sel, Alergi dan Kanker

Jangan tertipu oleh efek kulit yang sempurna dan bercahaya dalam waktu singkat, karena ada kemungkinan risiko besar yang menanti di kemudian hari. Ini karena, tubuh merespons secara berbeda terhadap setiap bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh.

 Sulam bedak

Perlu diingat, jika tubuh bereaksi secara berbeda terhadap bahan yang dipakai dalam sulam bedak, maka kulit akan sulit untuk sembuh seperti sedia kala.

4 dari 5 halaman

Imun Tubuh Terganggu

Bahan pewarna yang digunakan dalam metode sulam bedak ini akan tinggal di pigmen di bawah lapisan kulit dan tidak dapat dihilangkan. Sehingga bisa memicu respons imun tubuh sewaktu-waktu.

 Sulam bedak

Di antara bahan-bahan yang terkandung dalam pewarna sulam bedak adalah lebih dari 40 bahan kimia yang kita sendiri tidak tahu efek dari penggunaannya dalam jangka panjang.

 

5 dari 5 halaman

Hukumnya Haram

 5 Rahasia Membuat Foundation Tahan Lama

Untuk seorang Muslim, adalah hukumnya haram jika mengenakan sesuatu yang mencegah air lewat atau menyentuh kulit saat wudhu. Sekali lagi, perlu diingat bahwa sulam bedak itu sama dengan tato. (mut)

Sumber: mStar

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik