Deretan Makeup Hacks yang Bisa Jadi Penyelamat Saat Darurat

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 1 Desember 2018 12:28
Deretan Makeup Hacks yang Bisa Jadi Penyelamat Saat Darurat
Jangan ragu untuk mencobanya, Sahabat Dream!

Dream - Riasan yang on point menjadi salah satu modal bagi Sahabat Dream untuk merasa makin percaya diri saat menjalani aktivitas.

Tapi enggak jarang juga kita dihadapkan dengan kondisi darurat yang melanda saat akan mengaplikasi make up. Panik tentunya dirasakan apalagi jika dituntut siap dalam waktu singkat.

Jangan biarkan diri terjebak dilema berkepanjangan, ada beberapa make up hacks yang bisa jadi penyelamatmu dalam kondisi darurat.

Gel Eyeliner Habis? Panaskan Eyeliner Pensil untuk Mendapatkan Efek Dramatis yang Sama

 shutterstock

Eyeliner menjadi salah satu make up item andalan Sahabat Dream untuk riasan mata yang menawan. Bagaimana jadinya jika kehabisan gel eyeliner? Jangan khawatir, ubah eyeliner pensil menjadi formula gel dengan bantuan korek api atau lilin.

Cukup panaskan selama beberapa detik dan biarkan dingin selama 15 detik. Voila, make up hack yang satu ini akan memberikanmu gel liner dengan hasil smudgier secara instan.

Teteskan Cairan Softlens atau Obat Tetes Mata sebagai Penyelamat Maskara Kering

 shutterstock

Maskara memang hanya punya waktu simpan singkat setelah pertama kali dibuka, yaitu 3 bulan. Setelahnya, mascara rentan menjadi media pertumbuhan bakteri dan memicu infeksi mata.

Tapi, bagaimana jika maskara favorit mengering sebelum waktunya, padahal kamu sedang membutuhkannya untuk melengkapi riasan mata? Tenang, selamatkan dengan menambahkan beberapa tetes cairan softlens atau obat tetes mata bisa menjadi penyelamat secara instan.

Panaskan Penjepit Bulu Mata dengan Hair Dryer agar Menghasilkan Bulu Mata Lentik

 shutterstock

Sering merasakan dilema bulu mata yang enggak kunjung lentik, padahal sudah menggunakan penjepit bulu mata berkali-kali? Saatnya bikin waktu berdandanmu lebih hemat.

Panaskan penjepit bulu mata dengan hair dryer terlebih dulu untuk mendapatkan bulu mata lentik dan lebih tahan lama. Tapi, tetap perhatikan suhu panasnya supaya tidak melukai kelopak mata saat diaplikasikan.

Gunakan Sendok untuk Membantu Aplikasi Eyeliner

 shutterstock

Merasa kerepotan membuat garis mata yang sempurna? Gunakan alat sederhana yang selalu ada di setiap rumah, sendok makan. Sambil memegang batang sendok di sudut luar mata, tarik garis lurus sebagai langkah awal untuk membentuk cat-eye.

Kemudian, balikkan sendok hingga menutupi kelopak mata dan gunakan ujung luar yang bundar untuk menciptakan efek lengkung yang sempurna.

Manfaatkan Kosmetik Dua Fungsi yang Bisa Percantik Bibir dan Pipi

 shutterstock

Enggak mau terlalu banyak membawa produk make up untuk touch up? Saatnya manfaatkan produk kosmetik dua fungsi yang bisa mempercantik bibir dan pipi sekaligus seperti yang ditawarkan oleh PIXY Tint Me! & Twin Blush.

Kedua produk ini cocok banget buat para cewek muda yang aktif, dinamis, dan punya agenda padat setiap harinya.

 PIXY Cosmetics

Foto: PIXY Cosmetics

PIXY Tint Me! adalah produk untuk bibir yang juga bisa diaplikasikan ke pipi. Produknya sendiri merupakan water based formula yang mudah membaur secara merata di bibir dan kulit untuk menciptakan kesan riasan natural.

Enggak hanya itu, produk ini juga tahan lama digunakan dan memiliki kandungan Honey Essence untuk merawat kulit pipi dan bibir agar lebih lembut. Tanpa meninggalkan kesan lengket saat digunakan, PIXY Tint Me! memiliki 3 varian warna yang bisa dipilih sendiri sesuai karaktermu.

Sementara itu, PIXY Twin Blush adalah produk untuk pipi tapi bisa juga diaplikasikan untuk bibir. Blush on dengan tekstur cream to powder lembut ini mudah dibaurkan.

Kandungan Honey Essence di dalamnya merawat kelembutan kulit, menjaga kelembapan bibir, dan terasa ringan di bibir. Produk ini juga enggak membuat kulit terasa lengket saat dipakai dan tahan lama, sehingga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

PIXY Tint Me! dan Twin Blush menjadi dua produk terbaru dari PIXY yang pas banget menjadi penyelamat saat keadaan darurat, kan? Yuk, masukkan produk tersebut ke dalam make up pouch kamu, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Tutorial Liga Dangdut Indonesia Audisi Online