DIY Masker Pisang sesuai Kebutuhan Kulit Wajah

Reporter : Shania Suha Marwan
Senin, 1 Agustus 2022 12:13
DIY Masker Pisang sesuai Kebutuhan Kulit Wajah
Berikut adalah cara membuat masker pisang yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit kamu!

Dream - Perawatan wajah tidak harus mahal. Kita bisa membuat masker wajah di rumah, tidak harus membeli produk bikinan pabrik kecantikan yang harganya lumayan mahal.

Bahannya pun tidak sulit, sebab masker wajah bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan alami, salah satunya pisang. Buah ini punya manfaat beragam, karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

Vitamin A, vitamin B, Potasium, dan vitamin C adalah beberapa kandungan yang ada di dalam pisang yang bisa membantu merawat kulit. Untuk membuat masker alami ini, kamu bisa mencampur pisang dengan beberapa bahan lainnya agar manfaatnya sesuai.

Berikut ini ada beberapa cara membuat masker pisang yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu:

1 dari 2 halaman

  • Masker Pisang untuk Kulit Berminyak

Pertama kamu dapat mencampurkan pisang, pepaya, dan timun, untuk bantu mengontrol produksi minyak di wajah. Pepaya juga dapat membantu mencerahkan wajah, sehingga membuat masker ini dapat berfungsi untuk mencerahkan wajah sekaligus memberikan antioksidan yang dibutuhkan kulit. 

  • Jerawat

Untuk kulit berjerawat kamu bisa menggunakan pisang untuk menenangkan peradangannya di wajah. Kamu juga dapat mencampurkan masker pisang yang kamu buat dengan kunyit dan daun nimba yang memiliki fungsi anti-bakteri.

2 dari 2 halaman

  • Kulit Kering

Pisang memiliki fungsi alami untuk memberikan nutrisi pada kulit, sekaligus menjaga kelembapannya. Dengan menambahkan madu, kamu dapat membuat masker yang sangat menutrisi kulit dan membuat kulit lembut dan lembap.

  • Noda Hitam 

Untuk mengatasi noda hitam, kamu bisa mencoba mencampurkan pisang dengan lemon, yang memiliki kandungan vitamin C. Masker ini akan membantu mencerahkan wajah, sekaligus noda hitam yang tertinggal di wajah.

Sumber: Femina.in

Beri Komentar