Calon Pengantin Berhijab, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih MUA

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 Januari 2023 11:34
Calon Pengantin Berhijab, Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih MUA
Rias wajah sesuai dengan syari'at Islam dengan memperhatikan 4 hal ini.

Dream - Banyak hal yang jadi pertimbangan saat memilih makeup artist (MUA) untuk pernikahan. Mulai dari anggaran, gaya riasan hingga jadwal yang sesuai dengan tanggal pernikahan.

Selain gaya makeup, bagi calon pengantin yang berhijab kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal saat memilih MUA.  Hal ini untuk memastikan teknik dan proses makeup sesuai dengan syari'at Islam.

Biar tak salah pilih, ada tips memilih MUA untuk hijaber dari MUA @makeuprilla. Hal ini agar pengantin tampil cantik luar dalam, dan penuh berkah sesuai tuntunan Islam.

1 dari 4 halaman

1. Pilih MUA Perempuan

Dirias Makeup Artist© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika ingin menjaga jarak dengan lawan jenis, pilihlah MUA perempuan. Apalagi, kamu harus membuka hijab saat dirias. Pemilihan MUA perempuan sangat penting agar aurat tetap terjaga. MUA perempuan juga lebih bebas menata hijab dan pakaian agar penampilanmu sempurna.

2 dari 4 halaman

2. Pakai Produk Makeup atau Skincare Halal

Gunakanlah skincare dan makeup yang berlabel halal agar sesuai dengan syari'at Islam serta tidak mengandung bahan bersifat haram.

Selain menyesuaikan syari'at Islam, menggunakan produk halal juga cenderung aman untuk kulit.

3. Menggunakan Riasan Sederhana

Pengantin Hijab© Foto: Fustany.com

Pilihlah gaya makeup yang sederhana dan tidak berlebihan sesuai dengan syari'at Islam. Kamu bisa menggunakan gaya makeup yang sedikit bold di area mata dengan memakai warna lembut. Sehingga, hasilnya tetap natural.

3 dari 4 halaman

4. Menghindari Hal yang Dilarang dalam Islam

Beberapa hal seperti mencukur alis, mengikir gigi, atau menyambung rambut dilarang dalam Islam. Kamu bisa menghindari hal tersebut dengan teknik makeup lainnya.

MUA Rias Pengantin Hijab Jawa Tanpa Paes, Hasilnya Ayu Banget!ilnya© MEN

Misalnya ketika ingin membuat bentuk alis lebih rapi, kamu bisa menggunakan lem kertas, brow pomade, dan concealer agar alismu sempurna.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar