Hijabers! Jangan Lupakan Perawatan Ekstra untuk Rambut

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 19 Juli 2019 17:13
Hijabers! Jangan Lupakan Perawatan Ekstra untuk Rambut
Rambut yang tertutup hijab perlu perhatian ekstra lho! Yuk ubah perawatan rambutmu dengan cara yang tepat.

Dream - Wanita Indonesia memiliki komitmen berbeda sesuai dengan pilihannya masing-masing. Termasuk menentukan berhijab. Pilihan yang menjadi komitmen sempurna dan selamanya dalam hidup.

Memutuskan mengubah tampilan busana berhijab untuk seorang muslimah tak semudah membalikkan telapak tangan.

Bahkan tak jarang para muslimah melewati masa-masa pengenalan proses hijrah ini dalam hitungan bulan, bahkan tahunan.

Mengapa demikian? Karena berhijab adalah komitmen sempurna yang diharapkan untuk selamanya dalam hidup.

 Hijabers! Jangan Lupakan Perawatan Ekstra Untuk Rambutmu Ya

Shampo khusus hijab pun bermunculan. didedikasikan untuk wanita-wanita berhijab. Karena, selain penampilan yang berubah, perawatan rambut juga harus berubah lho!

Rambut yang tertutup hijab perlu perhatian ekstra dan perawatan yang tepat. Pantene mendukung para wanita muslimah berhijab dengan mempersembahkan shampoo Pantene Hijab. (ism)

1 dari 3 halaman

Ampuh! Berikut Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Dream - Hampir 50% orang pernah mengalami ketombe. Rasanya gatal, serpihan putih yang muncul jadi pertanda kehadiran ketombe. Selain itu, rambut dan kulitkepala akan lebih berminyak dan lepek.

Dilansir dari Health Line, penyebab ketombe biasanya karena kulit kering, iritasi kulit kepala, ketidak cocokan produk perawatan rambut, dan pertumbuhan jamurtertentu di kulit kepala.

Seperti yang kita tahu, sudah banyak produk perawatan rambut yang dikhususkan untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. Mulai dari sampo, kondisioner, hingga minyak rambut khusus, semua bisa dibeli dengan mudah.

Namun, pemakaian produk perawatan rambut yang tidak cocok juga memiliki efek samping. Seperti iritasi, rambut rontoh, dan ketombe yang semakin parah. Akan lebih baik dan aman dengan cara menghilangkan dengan bahan-bahan alami.

Berikut beberapa bahan alami dan natura, yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe yang mengganggu rambut dan kepala:

2 dari 3 halaman

Minyak Alami: Tea Tree Oil dan Minyak Kelapa


Cara menghilangkan ketombe yang pertama adalah dengan pemakaian minyakalami. Sudah sejak zaman dahulu, minyak alami banyak digunakan oleh orang-orang untuk merawat rambut mereka. Salah satu yang digunakan adalah minyak daun teh dan minyak kelapa.

Minyak Daun Teh atau Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang tinggi dan dapat mengurangi gejala ketombe. Selain itu, daun teh juga efektif untuk melawan jenis jamur yang bisa menyebabkan masalah kulit kepala dan ketombe.

Cara terbaik untuk menggunakan tea tree sebagai cara menghilangkan ketombe, adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak alami lain ke kulit kepala.

  Ilustrasi Hijab Cantik

Minyak Kelapa

Selain tea tree, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe yang mengganggu. Kelapa mengandung banyak manfaat, seperti mampu mengatasi kulit kepala yang kering yang bisa menyebabkan ketombe.

Minyak kelapa juga mengandung anti-mikroba yang bisa mengurangi gejala eksim yang akan memperburuk ketombe di kepala.

3 dari 3 halaman

Cuka Apel


Cuka apel memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi kecantikan, namun juga bagi kesehatan tubuh. Cuka apel mampu meningkatkan sensitivitas insulin dan cocok digunakan untuk berdiet.

Selain itu, cuka apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami.

Tingkat keasaman yang terkandung dalam cuka apel diyakini mampu menstimulasi pelepasan sel kulit mati pada kulit kepala. Selain itu, cuka apel juga bisa menyeimbangkan pH kulit yang mampu mengurangi pertumbuhan jamur penyebab ketombe.

  Cuka Apel


Cara menghilangkan ketombe dengan cuka apel sangat mudah. Caranya, tambahkan beberapa sendok cuka apel ke dalam sampo. Atau bisa juga dengan mencampurkannya dalam minyak dan menyemprotkannya ke rambut.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik