Manjakan Kulit dengan Buah Delima, Bisa Bikin Awet Muda!

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 17 Januari 2020 09:36
Manjakan Kulit dengan Buah Delima, Bisa Bikin Awet Muda!
Sangat bermanfaat untuk memperlambat penuaan.

Dream - Buah-buahan seringkali dijadikan kandungan natural dari produk kecantikan kulit. Beberapa jenis buah yang kerap terkandung dalam produk kecantikan adalah jeruk atau lemon.

Kedua buah tersebut memang sangat kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan dan menutrisi kulit. Tapi, tahukah Sahabat Dream bahwa buah ada buah lain yang kandungan vitamin C-nya juga sangat tinggi dan bermanfaat bagi kulit?

Buah delima atau pomegranate memiliki khasiat luar biasa dalam perawatan kulit. Sangat bermanfaat untuk memperlambat penuaan.

" Pomegranate mengandung vitamin A, C dan E, flavonoid serta antioksidan yang tidak hanya untuk menangkal radikal bebas, tapi juga memperbaiki sel kulit, memperkuat barrier kulit serta membuat produk skincare lebih mudah terserap," kata pakar antiaging, Haekal Anshari dalam peluncuran Y.O.U Golden Age Series di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 16 Januari 2020.

 

1 dari 6 halaman

Merangsang Regenerasi Kulit

Buah berwarna merah muda keunguan ini mampu membantu regenerasi serta melindungi epidermis. Menggunakan produk yang mengandung ekstrak delima bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan tidak kusam.

Manfaat ini juga didukung dengan antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas dari paparan sinar matahari. Haekal mengungkap bahwa buah delima juga dapat memperpanjang umur sel yang memproduksi kolagen.

 Skincare YOU esktrak delimaSkincare YOU esktrak delima © Dream

" Jadi, pomegranate membantu mengurangi tanda penuaan seperti keriput, garis halus serta hiperpigmentasi. Sehingga bisa mempertahankan kekenyalan dan membuat kulit tetap kencang," ungkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Jaga Kelembapan

Pemakaian skincare yang mengandung pomegranate sebaiknya didukung oleh bahan lainnya. Hal ini agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

 Skincare YOU esktrak delimaSkincare YOU esktrak delima © Dream

" Pastikan produknya berbahan natural, tidak ada alkohol, teruji dermatologis, bersifat hipoalergenik. Kalau bisa, juga mengandung hyaluronic acid dan niacinamide," tutupnya.

3 dari 6 halaman

Makeup No-Makeup Lebih Aman untuk Kulit?

Dream - Saat melihat Instagram, pasti Sahabat Dream menemukan riasan makeup no makeup. Tapi, apakah dampak gaya makeup itu sama dengan riasan yang dilakukan pada umumnya?

Menurut penuturan Dermatologis yang dilansir dari Times of India, Nirupama Parwanda, jawabannya bisa keduanya. Iya dan tidak.

 Apakah Gaya Makeup No-Makeup Lebih Aman untuk Kulit?Apakah Gaya Makeup No-Makeup Lebih Aman untuk Kulit? © © MEN

Jawaban pertama adalah iya. Terdapat beberapa alasan mengapa seseorang suka mengaplikasikan makeup setiap hari.

Mulai dari mempercantik wajah hingga meningkatkan kepercayaan diri. Tapi, terdapat beberapa alasan mengapa makeup tidak seharusnya digunakan setiap hari.

4 dari 6 halaman

Makeup No Makeup Banyak Penggemar

Meski Sahabat Dream menerapkan gaya makeup no makeup, riasanmu tetap dapat merusak wajah.

Gaya makeup yang terlihat natural bukan berarti kamu tidak memakainya sama sekali.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Jika diperhatikan, pakar kecantikan mengungkapkan bagaimana makeup no makeup dibuat untuk membuatmu lebih flawless setiap hari.

Banyak orang yang menyukai gaya makeup ini karena dapat menonjolkan kelebihan pada wajah, bukan menutupinya. Dan cara ini cocok untuk semua jenis maupun warna kulit.

 

5 dari 6 halaman

Pemicu masalah kulit

Yang seringkali tidak disadari adalah jumlah produknya. Pakar kecantikan menggunakan jumlah produk yang sama untuk membuat makeup no makeup, sehingga riasanmu tetap tebal.

 Ilustrasi Hijab CantikIlustrasi Hijab Cantik © Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Inilah yang memicu jerawat, beruntusan, kulit kering, penuaan, alergi dan kemerahan. Tidak berbeda dengan memakai gaya makeup lainnya.

Pendapat lainnya mengungkapkan alasan mengapa seseorang tidak bisa berhenti memakai gaya makeup no makeup.

 

6 dari 6 halaman

Pilih produk khusus

Jika Sahabat Dream bisa memilih produk yang berkualitas dan sedikit kandungan bahan kimianya, gaya makeup ini tidak akan terlalu berdampak buruk.

Beberapa produk yang dijual di pasaran telah dibuat untuk digunakan setiap hari. Pilih produk yang mengandung retinol, vitamin C, teh hijau dan lain-lain agar kulitmu tetap sehat.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Jangan lupa melakukan double atau triple cleansing, toning dan moisturizing setiap malam untuk menjaga kesehatan kulit.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair