MUA Ungkap Alasan Pentingnya Test Make Up Sebelum Hari H

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 4 Agustus 2022 06:48
MUA Ungkap Alasan Pentingnya Test Make Up Sebelum Hari H
Bila Sahabat Dream menyewa jasa MUA, selalu tanyakan adakah fasilitas test make up, karena ternyata sangat penting.

Dream - Hari spesial seperti lamaran, pertunangan dan pernikahan, tentunya semua wanita ingin tampil lebih cantik dari biasanya. Untuk mendapatkan penampilan yang spesial, dibutuhkan riasan paripurna.

Make up artist (MUA) profesional pun jadi andalan untuk merias wajah di hari spesial tersebut. Bila Sahabat Dream menyewa jasa MUA, selalu tanyakan adakah fasilitas test make up, karena ternyata sangat penting.

Mengapa? MUA yang berbasis di Bandung, pemilik akun Instagram @bybianda memberikan penjelasan. Menurutnya, test make up penting bukan hanya bagi calon klien tapi juga MUA sendiri.

Make up by @bybianda.© Instagram @bybianda

Foto: Instagram @bybianda

" Menurutku, selama bisa test makeup, let’s take the chance! Supaya kita punya kesempatan waktu lebih lama untuk 'ngulik' wajah calon pengantin. Dari cara memperlakukan wajahnya sesuai jenis kulit, menentukan 'rumus' complexion yang tepat sesuai bentuk wajah, racikan eye looknya, gambar alisnya, warna lipstiknya dll," tulis @bybianda.

1 dari 6 halaman

Hemat Waktu dan Energi

Ia juga memberikan saran bagi para klien, untuk mencoba beberapa look atau tampilan makeup berdasarkan tema saat test make up. Seperti look flawless, bold, klasik hingga yang mungkin sedang tren dan ingin dicoba.

Make up by @bybianda.© Instagram @bybianda

" Supaya nanti saat hari H sudah gak perlu ngulik lebih banyak lagi, karena kita sudah tahu look yang “ pas” kayak gimana, sehingga bisa hemat waktu dan energi!," ungkapnya.

Jadi, jangan ragu untuk minta test make up ya Sahabat Dream. Demi penampilan yang terbaik di hari spesial kamu.

2 dari 6 halaman

Enzy Storia Tampil Bak Barbie Hidup dengan Makeup Simpel

Dream - Enzy Storia dikenal sebagai sosok yang humoris di layar televisi. Di acara YouTube pribadinya pun dia kerap memberikan candaan bersama bintang tamunya.

Walau dikenal sebagai sosok humoris, namun paras cantik pemain film 'Pretty Boys' tetap menjadi perhatian warganet. Unggahannya di Instagram sering menuai pujian warganet terhadap paras cantiknya.

Termasuk potretnya baru-baru ini saat mengenakan kemeja hitam polos dengan rambut yang tergerai serta riasan flawless. Wajahnya tampak seperti aktris Hollywood hanya dengan bentuk alis yang rapi, eyeliner tipis, eyeshadow cokelat, lensa kontak hijau, serta base makeup sesuai warna kulit.

Gaya Makeup Enzy Storia© Instagram @enzystoria

Foto: Instagram @enzystoria

Pembawa acara 29 tahun itu juga memakai sedikit highlight, kontur di hidung, pipi, serta dahi, blush peach, dan lipstik pink. Riasan flawless itu membuat penampilannya bak boneka hidup.

" Mannequin," kata @rdlypaint.

" Kaya Barbie," komentar @_themilkaduchess_.

" Cantik bingits bebbb!!," puji @juliesugianto.

" Boneka," ujar @leonagustine.

3 dari 6 halaman

Trik Jitu Retouch Makeup Tanpa Membuat Riasan Terlihat Cakey

Dream - Menggunakan makeup untuk waktu lama akan membuat riasanmu luntur, hancur, atau terhapus dengan sendirinya. Hal tersebut dapat terjadi meski kamu telah memilih memakai produk yang menawarkan kelebihan tahan lama.

Saat menghadapi situasi demikian, kamu biasanya akan melakukan retouch atau menggunakan produk makeup kembali untuk mempertahankan penampilan riasan. Namun, kamu harus memperhatikan teknik retouch makeup agar riasanmu tidak terlihat aneh dan tetap sempurna.

Trik Jitu Retouch Makeup Tanpa Membuat Riasan Terlihat Cakey© MEN

Retouch makeup tidak bisa hanya dilakukan dengan menggunakan two way cake atau powder foundation. Apalagi, jika wajahmu mudah berkeringat. 

Lakukan trik retouch makeup dari Beauty Content Creator dengan akun TikTok @carittaa yang memiliki 154 ribu follower agar riasanmu tetap terlihat flawless dan tidak cakey sepanjang hari.

4 dari 6 halaman

Menumpuk makeup dengan bedak atau produk lainnya hanya akan membuat riasanmu terlihat cakey dan semakin hancur. Jika ingin lebih natural, hapus makeup menggunakan lotion atau pelembap terlebih dulu.

Memakai Pelembap© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Aplikasikan lotion dengan cottonbud atau kapas kecil agar semua riasanmu tidak terhapus dan hanya fokus pada area yang terlihat memudar. Pemakaian lotion akan mempermudah proses penghapusan makeup sekaligus membuat wajah lebih lembap. Sehingga, makeup yang akan dipakai setelahnya akan menempel dengan mudah.

5 dari 6 halaman

Memakai Cushion© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Setelah lotion menyerap, gunakan cushion berformula ringan dengan coverage medium atau full.

Memakai Bedak© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Tunggu cushion atau foundation hingga kering, lalu tepuk-tepukkan bedak tabur di area yang sama untuk mengunci makeup. Cara tersebut akan membuat riasanmu tampak lebih rapi, natural, dan tahan lebih lama.

6 dari 6 halaman

Masih belum paham tekniknya, langsung saja cek konten yang dibuat akun TikTok @carittaa

@carittaa Sempet kaget sih karena pake LOTION like whattt😀 #makeup #superhacks #trikmakeup #retouchmakeup #cushion ♬ Love Maybe Secret Number - NIKO

 

Beri Komentar