Rahasia Makeup Prilly Latuconsina, Andalkan Tiga Produk Ini

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 16 November 2021 10:47
Rahasia Makeup Prilly Latuconsina, Andalkan Tiga Produk Ini
Tiga item ini menjadi andalan Prilly juga saat bepergian.

Dream - Aktris dan brand ambassador Y.O.U Beauty, Prilly Latuconsina selalu tampil dengan wajah segar dan menawan. Rahasia wajah segar Prilly terletak pada makeup yang diaplikasikannya sesuai dengan aktivitas atau acara yang dihadirinya.

“ Mungkin ada sebagian orang, kaya temenku gitu ada yang pede selalu pakai lipstick merah. Tapi kalau aku engga, aku sesuaiin lagi dengan tema acaranya. Kaya kemarin di malam Festival Film Indonesia, aku baru pakai lipstick merah,” ungkap Prilly di acara Y.O.U Beauty 3rd Anniversary, Jakarta, Senin, 15 November 2021.

Untuk rangkaian makeup yang selalu ia gunakan sebagai riasan wajahnya yakni liquid foundation, matte lip cream, dan waterproof mascara. Tiga item ini menjadi andalan Prilly juga saat bepergian.

“ Yang pasti selalu aku pakai dari Y.O.U Beauty itu pertama Velvet Liquid Foundation, kedua Velvet Matte Lip Cream, terakhir Ultra Curl Waterproof Mascara. Tapi kalau kalian ngerasa bulu matanya masih kurang panjang, bisa pakai yang Lashtension Enhancing Fiber Mascara, itu bisa buat bulu mata kalian lebih panjang dan bervolume,” jelas aktris berusia 25 tahun itu.

1 dari 4 halaman

Long-Lasting Beauty

Prilly Latuconsina© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

Merek lokal Y.O.U Beauty resmi menginjak usia ke-3 ditahun ini. Mengusung tema Revolution of Y.O.U, Y.O.U Beauty mendukung perubahan positif para wanita di Indonesia, sesuai dengan taglinenya yakni Long-Lasting Beauty.

Brand Marketing Director Y.O.U Beauty, Ayu Anastasya mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen dan partner yang telah percaya dan setia menggunakan produk-produk Y.O.U Beauty.

 

2 dari 4 halaman

Bisa kamu dapatkan secara online

Prilly Latuconsina X YOU© Dream.co.id/Alfi Salima Puteri

“ Tanpa peran dari mereka, tentunya kami tidak akan mencapai di usia ketiga ini dengan banyak prestasi. Lewat Revolution of Y.O.U, kami ingin terus mendorong para wanita untuk menjadi versi terbaik dari dirinya lewat berbagai produk kami,” ujar Ayu Anastasya.

Produk-produk Y.O.U Beauty bisa didapatkan melalui toko-toko kecantikan terdekat atau melalui Y.O.U Beauty official store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

3 dari 4 halaman

Mengenal Jenis Produk Makeup HD dan Manfaatnya

Dream - Sahabat Dream mungkin pernah mendengar istilah makeup HD? Jenis tersebut memberikan hasil riasan yang flawless, glowing, dan mampu memberikan coverage maksimal.

Sebenarnya, jenis produk tersebut tidak jauh berbeda dengan yang dijual di pasaran. Hanya saja, makeup HD mampu memberikan hasil yang sedikit berbeda daripada produk lainnya. Ada beberapa eprbedaan makeup HD dengan jenis produk lainnya.

“ Makeup HD adalah riasan yang dapat meniru kulit alami dan menyamarkan kekurangan wajah, seperti lingkaran hitam serta hiperpigmentasi. Sehingga, wajahmu akan terlihat lebih natural seperti tidak memakai makeup,” jelas Nicole Caroline, ahli kecantikan dan mantan penata rias, dikutip dari Byrdie.

Selain itu, makeup HD juga tidak akan membuat riasan terlihat cakey dan mengisi pori-pori maupun garis halus. Hal ini disebabkan oleh teknik pelapisan pigmen dalam produknya telah berkembang.

Sehingga, efek visual yang diberikan pun berbeda dengan produk lainnya. " Formulanya bekerja untuk memantulkan cahaya yang terpapar pada wajah. Dengan cara melembutkan cahaya yang dipantulkan, mata biasa ataupun kamera akan mampu melihat kulit lebih halus," kata Don Frey, Chief Innovation Officer di The Honest Company dan mantan ahli kimia kosmetik.

4 dari 4 halaman

Apa Manfaat Makeup HD?


Menggunakan Makeup© Shutterstock

Makeup HD dapat membuat riasanmu terlihat sangat natural dan flawless. Bahkan, sebagian besar makeup HD bersifat waterproof, tahan lama, dan berformula stabil. Sehingga, kamu tidak perlu banyak melakukan touch up.

Apa Kekurangan Makeup HD?

Caroline mengatakan bahwa meskipun makeup HD memiliki manfaat dan bisa cocok untuk sebagian orang, tapi produk tersebut belum tentu dapat bekerja pada semua jenis kulit. Terutama, jika jenis kulitnya kering.

Sama seperti produk makeup lainnya, kamu tidak mungkin menghilangkan tekstur jerawat maupun hiperpigmentasi secara keseluruhan. Apalagi, jika tidak dibantu dengan memakai concealer.

Caroline juga mengungkapkan bahwa beberapa formula makeup HD bersifat oklusif dan dapat menyebabkan jerawat jika dibiarkan terlalu lama. Dia menyarankan untuk membersihkan wajah dengan teknik double cleansing setelahnya.

Cara pengaplikasian HD makeup terbaik adalah dengan menggunakan spons yang bersih dan lembap. Jika ingin memprioritaskan kesehatan kulit, Caroline merekomendasikan untuk memilih produk yang bebas parfum.

Laporan: Syifa Putri Naomi

Beri Komentar