Ramuan Herbal untuk Atasi Masalah Kulit di Musim Panas

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 16 Juli 2019 11:48
Ramuan Herbal untuk Atasi Masalah Kulit di Musim Panas
Mudah dan alami, berikut ini bahan-bahannya.

Dream - Musim kemarau bisa membuat wanita sedikit mengalami masalah kulit  karena teriknya matahari. Selain bikin badan mudah berkeringat, cuaca panas bisa membuat kulit lapisan kulit kehilangan kelembapan.

Salah satu efek yang paling sering muncul adalah gatal, iritasi, jerawat, hingga infeksi. Namun tenang saja, bukan berarti semua masalah tersebut tidak bisa diatasi.

Untuk mencegah dan mengatasi berbagai masalah kulit di musim panas, Sahabat Dream perlu melakukan perawatan ekstra setiap hari. Tak perlu skin care mahal, kamu bisa mengandalkan bahan alami yang lebih aman untuk kulit.

Dilansir oleh Times of India, berikut ini bahan-bahannya:

1 dari 4 halaman

Aloe Vera

 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Ya, tanaman tropis yang satu ini memang sudah tidak lagi diragukan khasiatnya.

Batang lidah buaya terdiri dari gel yang mengandung pelembap alami. Kamu dapat mengoleskannya ke bagian kulit yang mengalami masalah.

" Lidah buaya mengandung agen anti pembengkakan yang dapat meredakan radang pada kulit. Selain itu juga dapat meredakan rasa gatal dan mencegah jerawat serta memberi sensasi segar pada kulit," kata Aneesh Manoharan, Dokter Spesialis Kecantikan.

2 dari 4 halaman

Daun Neem

Daun neem banyak digunakan sebagai bahan anti bakteri dan anti pembengkakan.

" Tanaman herbal ini dapat mengobati berbagai masalah kulit seperti jerawat, pigmentasi, ruam dan mempertahankan kelembapan alami kulit," ujar pakar wellness, Dr Manoj Kutteri.

Mandi dengan memakai air rendaman daun neem dapat melindungi tubuh dari berbagai bakteri dan mencegah datangnya infeksi kulit.

3 dari 4 halaman

Kunyit

 Cara Mengatasi Diabetes: Kunyit

Selain memberi cita rasa pada makanan, bumbu dapur berwarna kuning ini juga berkhasiat tinggi untuk kulit.

Kamu dapat memakainya untuk mengatasi jerawat, pigmentasi, dan menenangkan kulit yang kepanasan.

Campurkan kunyit yang telah dihaluskan dengan susu, oleskan ke bagian kulit yang bermasalah. Kamu juga dapat mengonsumsi kunyit untuk menambah daya tahan tubuh.

4 dari 4 halaman

Teh

 Minum Teh Bunga, Bisa Manjakan Mata dan Tubuh

Racikan teh dapat memberi manfaat yang baik bagi kulit. Gunakan air seduhan teh yang dicampur dengan berbagai rempah seperti sereh, jahe dan bunga chamomile untuk mencuci wajah.

Ramuan tersebut berfungsi menenangkan kulit dan mendukung proses detoks alami dari berbagai debu dan polusi.

" Ramuan teh herbal juga dapat mengatasi diet tidak seimbang, seperti akibat kebanyakan makan junk food dan mengatasi batuk serta demam di musim kemarau," ujar dokter Manoj.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa