Rawat Kulit Berjerawat dengan Masker Delima, Intip Caranya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 13 November 2022 07:01
Rawat Kulit Berjerawat dengan Masker Delima, Intip Caranya
Tapi tahukah Sahabat Dream buah delima juga dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan terawat jika digunakan sebagai masker?

Dream - Delima mengandung semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh manusia. Mineral dan vitamin ini membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Buah delima juga membantu pencernaan, selain itu juga meremajakan kulit kita.

Shutterstock© Shutterstock

Tapi tahukah Sahabat Dream bahwa buah delima juga dapat membantu kulit menjadi lebih sehat dan terawat jika digunakan sebagai masker?

1 dari 4 halaman

Kaya Akan Vitamin

Vitamin A yang terkandung dalam buah delima bekerja paling baik untuk kulit. Vitamin ini membantu dalam mempertahankan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen.

Vitamin E yang terkandung dalam buah delima juga berfungsi sebagai “ Pelindung” yang memerangi kerusakan radikal bebas, meningkatkan ketahanan sinar matahari kulit, mencegah dan mengurangi munculnya keriput.

Sahabat Dream bisa membuat masker wajah buah delima yang efektif yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti memerangi keriput, menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit. Intip yuk cara membuatnya yang telah Dream rangkum dari Boldsky.

2 dari 4 halaman

Cara Membuat

Shutterstock© Shutterstock

Masker delima ini akan mengurangi bekas jerawat dan flek hitam. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Siapkan 1 buah delima, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh jus lemon.

Hancurkan biji delima sampai berbentuk pasta. Tambahkan 1 sendok madu dan 1 sendok jus lemon ke dalamnya. Campur dengan baik. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah atau area yang terkena dan biarkan selama 20 menit. Sahabat Dream dapat mencucinya setelah 20 menit dengan air dingin.

(Sumber: Boldsky)

3 dari 4 halaman

DIY Masker Cendana Merah untuk Buat Kulit Wajah Lebih Flawless

Dream - Setiap wanita menghadapi berbagai jenis masalah kulit yang berbeda. Beberapa masalah umum seperti kulit kering, jerawat atau bekas jerawat, hingga pigmentasi yang sangat mengganggu.

Akibatnya, banyak wanita mencoba segala produk yang tersedia di pasar yang diklaim dapat menyelesaikan masalah ini secara instan.

Shutterstock© Shutterstock

Tapi bahan kimia tentu tidak semuanya berdampak baik untuk jangka panjang. Jika Sahabat Dream lebih tertarik pakai bahan alami, cobalah masker bahan alami dari cendana merah.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat

Shutterstock© Shutterstock

Cendana merah dapat digunakan dalam bentuk pasta atau bubuk. Sedikit bertekstur lebih kasar dibandingkan dengan cendana biasa, namun bekerja secara efektif pada semua jenis kulit.

Cendana merah dapat membantu menghilangkan noda dan pigmentasi dan meratakan warna kulit. Selain itu, menggunakan masker cendana merah secara teratur akan membantu mendapatkan kulit yang segar.

Cara pertama siapkan 1 sdm bubuk cendana merah, lalu 1 sdm air mawar 1 sdt dan madu.

(Sumber: Boldsky)

Beri Komentar