Sparkly Eyeshadow, Tren Makeup Korea Terbaru

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 1 Agustus 2019 08:17
Sparkly Eyeshadow, Tren Makeup Korea Terbaru
Kamu berani coba?

Dream - Tren makeup Korea jadi kiblat kecantikan wanita yang ingin tampil natural. Berbeda dari gaya riasan western, polesan ini sangat cocok digunakan di kegiatan sehari-hari.

Produk makeup Korea biasanya memiliki formula lebih ringan dan menghindari hasil akhir matte. Riasan ini bisa jadi alternatif gaya makeup buat pemilik kulit kering yang rentan dengan makeup matte.

 shutterstock© shutterstock.com

" Ciri khas makeup Korea adalah lebih natural. Hasil akhir dewy-look dan bisa dipakai daily. Pada dasarnya wanita memakai makeup untuk tampilan sehari-hari," ujar Cynthia Gabriella, Head of Operation Peripera di konferensi pers ICEFEST, Jakarta, Rabu, 31 Juli 2019.

1 dari 7 halaman

Warna Dasar Sparkly Eyeshadow

Salah satu tren makeup Korea yang baru saja booming adalah sparkly eyeshadow.

Tak lagi polos, eyeshadow kini dimaksimalkan dengan partikel glitter yang memberi kesan mata lebih segar.

Agar tetap natural, pilih eyeshadow berwarna dasar nude seperti cokelat atau terracotta. Bubuhkan sedikit glitter berwarna senada di atasnya.

Meski terkesan sparkly, riasan mata ini tetap cocok digunakan di kegiatan sehari-hari.

2 dari 7 halaman

Cara Aplikasi Sparkly Eyeshadow

" Eyeshadow tampilan sparkly dengan partikel glitter lagi sangat ngetren. Kalau pakai eyeshadow palet agak susah aplikasinya, lebih baik pakai yang kemasan stick jadi hanya tinggal oles," imbuhnya.

Gaya makeup Korea juga dapat dipertegas dengan pemakaian blush on. Pilih nuansa pink untuk kulit sawo matang dan warna peach bagi pemilik kulit kuning langsat.

 shutterstock© shutterstock.com

Jangan lupa memakai liptint yang menjadi poin penting pada gaya makeup Korea. Sahabat Dream dapat memakainya dengan teknik ombre atau gradasi.

3 dari 7 halaman

3 Langkah Mudah Cara Membuat Masker Beras dan Cara Memakainya

Dream - Ada banyak jenis masker alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Mulai masker dari buah-buahan, atau masker dari sayuran.

Tidak hanya memberikan hasil yang lebih aman dan efektif, masker dari bahan alami juga lebih hemat dan tidak menguras dompet.

Salah satu masker alami yang sangat mudah dibuat di rumah ialah masker beras. Jenis masker ini dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah apabila digunakan secara rutin.

Beras mengandung banyak nutrisi bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti kandungan vitamin B dan kolagen.

Selain itu, beras juga mengandung melamin yang mampu mengangkat sel kulit mati. Belum lagi kandungan-kandungan bermanfaat lainnya.

Beras bisa dibuat menjadi beberapa produk kecantikan, seperti air beras yang bisa digunakan sebagai pembersih wajah, untuk mencuci rambut, dan scrubbing.

Satu lagi yang paling populer, masker beras. Untuk membuatnya Sahabat Dream bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

4 dari 7 halaman

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Masker Beras

Cara membuat masker beras yang pertama ialah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti:
-    3 sendok makan tepung beras 
-    1 sendok makan madu
-    1 sendok makan yogurt tawar
-    1 sendok teh hijau
-    1 sendok minyak kelapa

  Masker Beras© Shutterstock

Tepung beras bisa diganti dengan beras yang sudah dicuci dan ditumbuk hingga lembut. Namun, untuk mendapatkan tekstur masker yang lebih halus, disarankan untuk menggunakan tepung beras. Selain itu bahan-bahan tersebut, jangan lupa untuk menyiapkan peralatan masker, seperti:
-    Mangkuk masker
-    Sendok ukur
-    Ikat rambut atau bandana
-    Sabun cuci muka
-    Kuas masker


Setelah semuanya siap, Sahabat Dream bisa mengikuti langkah-langkah cara membuat masker berikut ini.

 

 

5 dari 7 halaman

Langkah Pertama, Cara Membuat Masker Beras

Membuat Masker Beras
Langkah pertama untuk membuat masker beras ialah dengan mencampurkan bahan masker ke dalam mangkuk. Pertama, masukkan tepung beras, disusul madu dan yogurt, lalu aduk rata.

Baru kemudian tambahkan teh hijau dan minyak kelapa. Setelah semua bahan ada di mangkuk, aduk semua bahan hingga tercampur merata.

  Masker Beras© Shutterstock


Mencuci Wajah 
Selanjutnya, ikat rambut dan jepit rambut bagian depan dengan menggunakan bandana atau jepit rambut, sesuaikan dengan kebutuhan rambut. Kemudian, cuci wajah dengan menggunakan sabun cuci muka hingga bersih.

Lalu, bisa wajah dengan air bersih hingga busa sisa sabun menghilang. Setelah itu, keringkan wajah dengan menggunakan handuk atau tisu wajah.

6 dari 7 halaman

Langkah Kedua, Memakai Masker Beras

Langkah selanjutnya setelah wajah bersih dan kering, ialah mengoleskan maskerberas ke wajah. Sahabat Dream bisa langsung mengoleskan campuran bahan masker beras yang sudah dibuat sebelumnya dengan menggunakan tangan. Namun, pastikan tangan sudah bersih, ya.

Atau, Sahabat Dream juga bisa menggunakan kuas khusus masker untuk mengaduk dan mengoleskan masker beras ke wajah.

  Masker Beras© Shutterstock


Kemudian, ratakan masker beras ke seluruh bagian wajah. Setelah itu, biarkan masker beras menempel di wajah kurang lebih 10 menit. Baru, kemudian bilas wajah dengan air bersih yang mengalir.

Sembari membilas wajah, jangan lupa untuk menggosok pelan wajah dengan sisa-sisa masker beras karena akan sangat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Bilas wajah hingga bersih dan kemudian keringkan dengan menggunakan handuk.

7 dari 7 halaman

Langkah Ketiga, Memaksimalkan Khasiat Masker Beras

Menggunakan Pelembab
Untuk memaksimalkan masker beras yang sudah kita buat, Sahabat Dream bisa mengoleskan produk pelembab yang penuh nutrisi ke kulit wajah yang sudah kering.

Selain dengan menggunakan produk pelembab, Sahabat Dream juga bisa menggunakan minyak alami.

Menggunakan krim pelembab atau minyak alami setelah menggunakan masker, mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan segar. Serta bisa membantu kandungan beras bekerja lebih maksimal.

  Kulit Cerah© Shutterstock


Membuat Masker Beras dan Memakainya Rutin
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentu tidak bisa instan. Cara membuat masker beras ini bisa dilakukan satu kali dalam satu pekan, dan lakukan secara rutin selama beberapa bulan. Maka, hasil yang diperoleh tidak akan mengecewakan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membuat masker beras sendiri dan memakainya secara rutin. Tidak hanya hemat, tapi juga kesehatan kulit wajah yang terjaga.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup