Teknik Contouring Agar Riasan Lebih Natural

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 13 Februari 2019 12:40
Teknik Contouring Agar Riasan Lebih Natural
Terlalu banyak memakai contouring malah bikin wajah terlihat kusam.

Dream - Teknik contouring tidak bisa dilepaskan dari rutinitas makeup. Dengan teknik ini, struktur wajah dapat dipertegas sehingga terlihat lebih tirus.

Tak perlu khawatir jika sedang malas memakai makeup. Riasan no-makeup look dapat terlihat flawless hanya dengan mengandalkan teknik contouring.

Namun teknik ini tidak semudah yang kamu kira. Bahkan, pemula bisa kesulitan untuk memakainya. Kesalahan dalam memakai contouring justru bikin wajah terlihat kusam.

Biar gak salah, Sahabat Dream bisa simak tips dari makeup artist asal Paris, Sir John. Dilansir dari Makeup.com, berikut ini tipsnya:


 

1 dari 2 halaman

Memakai Formula Berbeda

5 Triks Menyiasati Warna Foundation yang Terlalu Terang© MEN

Ada baiknya untuk memakai makeup dengan formula berbeda. Hal ini untuk memastikan makeup tidak terlihat cakey dan pecah-pecah.

Untuk contour, gunakan cream foundation berwarna gelap. Kemudian, bubuhkan contour powder untuk menyempurnakan makeup. Cara ini dapat membuat riasan terlihat lebih hangat dan natural.

SPF Hack

Banyak orang yang tidak tahu bahwa sunscreen berformula SPF dapat digunakan sebagai highlighter. Pertama-tama, pakailah sunscreen dengan kadar SPF rendah di seluruh wajah. Hal ini dilakukan untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Setelah itu, aplikasikan sunscreen dengan SPF lebih tinggi di bagian tulang pipi, hidung dan alis. SPF tinggi akan memberi kesan highlight yang natural.

2 dari 2 halaman

Jangan Berlebihan

Pertegas Tulang Pipi dengan Teknik Contour Makeup© MEN

Terkadang, kamu terlalu bersemangat melakukan contouring hingga wajah terlihat sangat tirus. Gaya ini tidak cocok untuk penampilan sehari-hari.

John menyarankan untuk memulai warna gelap dari samping pelipis. Geser dengan halus sampai mengarah ke depan wajah. Pastikan untuk tidak membuat contour terlihat seperti garis.

Bentuk Wajah

Teknik contouring tidak sama untuk setiap bentuk wajah. Wanita berwajah hati dapat memakai contouring di garis rambut, tulang pipi dan bagian tepi pipi.

Wajah oval dapat diberi contour di sekitar dahi, rahang hingga dagu. Untuk wajah oval dan bulat, kamu bisa memakainya di bawah tulang pipi dan rahang agar terlihat lebih tirus. (Ism)

Beri Komentar