Tips Pakai Eye Cream yang Efektif dan Ramah Kantong

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 20 September 2019 16:46
Tips Pakai Eye Cream yang Efektif dan Ramah Kantong
Seperti apa ya?

Dream - Beberapa area di wajah memiliki potensi penuaan lebih cepat daripada daerah lainnya. Maka dari itu, muncul skincare yang dikhususkan untuk mencegah penuaan di area tertentu, seperti mata.

Penggunaan eye cream masih diragukan beberapa orang. Ada yang menganggap pemakaian pelembap pada mata saja sudah cukup.

 shutterstock

Namun menurut Makeup Artist (MUA) Phillips Kwok, pemakaian eye cream dan produk anti-aging harus dimulai dari usia 20.

" Perempuan setelah akil baligh harus pakai skincare. Di atas 20 tahun harus pakai eye cream dan produk anti-aging. Bukan cure of aging," katanya di Plataran Ramayana, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

1 dari 6 halaman

Pakai secukupnya

Meski sangat penting dipakai untuk mencegah penuaan dini, tapi kamu tidak perlu memakainya banyak-banyak. Pakailah secukupnya sesuai anjuran produk.

" Jangan banyak-banyak. Kalau disuruh pakai sebiji jagung ya pakainya segitu," ujarnya.

 shutterstock

2 dari 6 halaman

Area Mata Sensitif

Gunakanlah jari manis untuk mengaplikasikan eye cream.

Hal ini disebabkan area mata yang lebih sensitif dan kulitnya lebih tipis daripada daerah wajah lainnya. Sehingga paling baik diaplikasikan dengan jari paling lemah, yaitu jari manis.

 shutterstock

Sebelum memakai eye cream maupun skincare lainnya, jangan lupa mencoba di beberapa bagian wajah terlebih dulu.

" Saat mau coba produk, jangan di dagu. Tapi di kelopak di bawah alis. Karena kulitnya paling tipis, paling sensitif. Jadi kalau perih, berarti nggak cocok," tutupnya. (ism)

3 dari 6 halaman

Jangan Lakukan Ini Saat Oleskan Krim Mata

Dream - Memakai krim mata adalah hal yang wajib dilakukan untuk menghindari penuaan dini. Bila garis halus di bawah mata mulai terlihat, itu artinya sudah harus mengaplikasikan produk itu. 

Namun memperhatikan juga dalam mengoleskan krim mata. Seperti yang dilansir shefinds.com, bagian kulit di sekitar mata merupakan kulit yang paling tipis dibanding daerah lainnya.

Bagian bawah mata yang terdiri dari kulit yang tipis menyebabkan pembuluh darah sedikit terlihat. Berikut ini cara yang pantang dilakukan saat mengaplikasikan eye cream di bagian bawah mata:

Jangan menggosokkan bagian tersebut terlalu keras, karena justru bisa membuat lapisan kulit yang tipis itu menjadi keriput.

Kamu cukup mengoleskan secara perlahan krim mata tersebut kemudian beri sedikit pijatan dengan jari manis. Karena jari manis memiliki tekanan yang lemah sehingga kamu tidak akan menggosok dengan kencang. (ism) 

4 dari 6 halaman

5 Makanan Ini Atasi Lingkaran Hitam Mata Panda

Dream - Memiliki mata indah merupakan dambaan setiap wanita. Sayangnya, masih banyak kaum Hawa yang menganggap remeh keindahan matanya.

Munculnya lingkaran hitam jadi pertanda, pemiliknya kurang memerhatikan keindahan mata maupun kesehatan tubuhnya.

Lingkaran hitam di bawah mata atau biasa disebut dengan mata panda ini, tercipta bukan karena lingkungan eksternal, tetapi merupakan indikator kebiasaan yang tidak sehat.

Mengapa Muncul Mata Panda atau Lingkaran Hitam di Bawah Mata?

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan yang dapat mencerminkan kesehatan secara keseluruhan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, pembuluh darah di bawah mata sering kekurangan cairan.

Akibat kekurangan cairan tersebut, area bawah mata berubah menjadi gelap, bahkan bisa mengalami bengkak. Namun, Sahabat Dream tidak usah khawatir.

  shutterstock

Kamu bisa mengurangi mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata secara alami.

Ya, kamu bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata hanya dengan mengonsumsi makanan tertentu, seperti yang dilansir dari Boldsky.com berikut ini.

5 dari 6 halaman

1. Kantung Teh Hijau

Inilah cara paling mudah mengurangi lingkaran di bawah mata secara alami. Cukup rendam kantung teh dalam air hangat dan angkat.

Setelah berada dalam suhu normal, letakkan di atas mata dan biarkan setidaknya selama 20 menit.

Kandungan antioksidan dalam teh hijau akan mengurangi bengkak dan secara efektif mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

  shutterstock

2. Mentimun

Cara mengurangi lingkaran hitam di bawah mata selanjutnya adalah dengan mentimun. Buah mentimun sering digunakan sebagai untuk mengurangi mata panda yang paling umum.

Selain melembapkan kulit, mentimun dapat meningkatkan kolagen dan silika, sehingga bisa memperkuat kulit di sekitar mata. Buat dua irisan mentimun dan letakkan di mata.

Setelah itu diamkan selama 15 menit. Selain mengurangi lingkaran hitam, cara ini akan meningkatkan elastisitas di sekitar mata.

Menjadikan mentimun bagian dari diet juga dapat meningkatkan kesehatan dan melembapkan kulit.

6 dari 6 halaman

3. Semangka

Buah yang segar dimakan saat cuaca panas ini bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata secara alami.

Selain tubuh, buah semangka juga bisa menghidrasi kulit. Selain dimakan, buah semangka juga diaplikasikan ke mata untuk mendapatkan hasil maksimal.

  shutterstock

Buah semangka membantu menghidrasi kulit karena mengandung betakarotene, likopen, fifibre, vitamin B1, B6 dan C.

Buah tropis ini juga mengandung kalium, magnesium serta antioksidan yang cukup untuk mengembalikan kecantikan kulit di sekitar mata.

4. Blueberry

Buah beri yang eksotis ini tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga luar biasa untuk kulit. Tambahkan saja beberapa biji buah blueberry ke dalam diet harian untuk mencegah penyakit dan menambah kecantikan kulit.

Kandungan antioksidan seperti lutein dan anthocyanin dalam blueberry membantu melindungi pembuluh darah halus sehingga meningkatkan sirkulasi di sekitar mata.

  shutterstock

5. Tomat

Tomat sangat bagus untuk kecantikan karena kaya akan antioksidan seperti likopen, yang melindungi dan meningkatkan sirkulasi pembuluh darah halus di sekitar mata. Selain itu, tomat bisa meningkatkan pigmentasi kulit di sekitar mata.

Buat just tomat tanpa campuran apa pun dan oleskan di sekitar mata. Menjadikan tomat segar dalam diet harian akan meredakan mata panda maupun masalah kecantikan pada umumnya secara alami.

Semua khasiat ini didapat karena tomat mengandung betacarotene, quercetin dan vitamin C. (ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie