Trik Unik Tasya Farasya Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 26 September 2019 08:36
Trik Unik Tasya Farasya Agar Aroma Parfum Tahan Lama
Berikut langkah-langkahnya!

Dream - Untuk mendapatkan aroma wangi di tubuh, Sahabat Dream tidak bisa sembarangan memilih parfum hanya karena aroma yang menyegarkan. Penting juga memperhatikan cara pakainya.

Penggunaan parfum akan lebih efektif jika kamu tahu trik-trik pemakaiannya. Tasya Farasya, seorang beauty influencer yang juga penggila parfum punya cara khusus saat memakai parfum.

Cara tersebut membuat selalu wangi sepanjang hari. Berikut tips memilih dan memakai parfum dari beauty influencer Tasya Farasya.

 Tasya Farasya

Foto: Tasya Farasya/Dream.co.id-Cynthia Male

1 dari 6 halaman

Pastikan EDP

Saat memilih parfum, Tasya menyarankan untuk selalu memilih Eau de Parfume, jangan EDT atau Body Mist. Hal itu karena aroma EDP lebih pekat dan kuat.

Ia juga menyarankan penggunaan parfum setelah mandi air hangat.

" Karena di badan yang panas, wanginya lebih menyebar, lebih evaporate dan masuk ke kulit, ungkapnya.

 shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

2 dari 6 halaman

Jangan diusap ke area tubuh lain

Hal yang juga sangat penting adalah pilih parfum yang wanginya cocok dengan aroma tubuh.

" Ada beberapa wangi yang cocok-cocokkan. Ada beberapa wangi yang nempel di panas badanku, dan di orang lain engga atau sebaliknya. Jadi harus tahu yang cocok sama kita," tuturnya.

 shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Pastikan juga memakai parfum di dekat pembuluh darah. Biasanya di area tersebut lebih terasa hangat. Lalu semprotkan saja ke seluruh tubuh.

" Jangan semprot parfum lalu diusap ke area tubuh lain, jadi disemprot aja."

3 dari 6 halaman

Body lotion

Trik Tasya yang juga cukup unik adalah ia selalu memakai body lotion terlebih dulu sebelum menggunakan parfum. Mengapa?

 Berlapis Emas, Rumah Tasya Farasya Ternyata Ada Tuyulnya

" Kalau pakai body lotion yang ada scentnya, biasanya parfum bakal lebih awet karena lembap. Kalau kulitnya lembap, parfumnya lebih nempel," tutup Tasya. (mut)

4 dari 6 halaman

Ini Cara Tepat Semprotkan Parfum ke Tubuh

Dream - Memakai wewangian ketika bepergian kerap dilakukan sebagai besar orang, terlebih wanita. Biasanya tempat yang disemprotkan adalah bagian tangan dan leher, karena kedua bagian ini dipercaya bisa membuat aroma minyak wangi tahan lama.

Ternyata, tempat terbaik yang bisa membuat wewangian parfum tahan lama bukan di dua titik tersebut. Para ahli menyatakan, tempat yang bisa membuat parfum tahan lama berada di pusar.

Dilansir Huffingstonpost, para ahli menjelaskan bahwa pusar merupakan tempat repository alami yang dimiliki tubuh untuk membantu menyebarkan suatu aroma.

Caranya mengaplikasikan parfum sangat mudah, cukup semprotkan ke satu titik pusar, biarkan minyak wangi tersebut mengering dan bisa dipastikan wanginya akan tahan lama.

5 dari 6 halaman

Jauhkan Parfum dari Jam Tangan, Bikin Cepat Rusak

Dream - Arloji tak lagi sebatas penunjuk waktu, tapi bisa juga diandalkan sebagai fashion item demi tampil lebih bergengsi.

Bahkan,  nilai arloji bisa menyaingi perhiasan emas. Sama seperti aksesori lainnya, jam tangan membutuhkan perawatan khusus agar dapat bertahan lama. Terutama bagi Sahabat Dream yang gemar memakai parfum.

" Biasanya orang memakai parfum di pergelangan tangan. Selama parfum tidak disemprotkan secara langsung pada arloji masih boleh," ujar Dessy Carolina, Brand Manager Kenneth Cole di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2019.

  Kenneth Cole

Foto: Kenneth Cole

Zat kimia pada parfum berisiko merusak arloji. Biasanya jam akan berubah warna menjadi kekuningan karena bercak yang ditinggalkan oleh parfum, terutama pada arloji berbahan stainless.

6 dari 6 halaman

Perhatikan sifat jam tangan

Selain itu, perhatikan betul kriteria arloji yang dimiliki. Apabila jam bersifat waterproof, bukan berarti Sahabat Dream dapat berlama-lama memakainya sambil terkena air.

  Hanya Berlian yang Sanggup Menggores Jam Tangan Ini

" Untuk air hanya bisa percikan atau hujan. Gak bisa buat berenang karena ini jam khusus fashion. Paling hanya tahan dari 3 sampai 5 ATM," lanjutnya.

Simpan di tempat kering 

Pastikan Sahabat Dream menggunakan jam khusus olahraga ketika hendak berbasah-basahan. Selain itu, jam digital perlu perawatan lebih maksimal karena terbuat dari mesin yang riskan dengan benturan.

  Kenneth Cole

Foto: Kenneth Cole

Jangan lupa untuk menyimpan arloji di tempat kering. Setelah dipakai seharian, jam biasanya akan lembap terkena keringat. Diamkan hingga kering sebelum menyimpannya di tempat khusus arloji. (mut)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis