Ilustrasi/Shutterstock
Dream - Perekonomian merupakan salah satu sektor paling terdampak di tengah pandemi. Namun bukan pandemi mematikan segala usaha, sebab masih ada perusahaan yang dapat bertahan bahkan mampu mangeruk keuntungan.
Seperti perusahaan distribusi wewangian milik Macbrame. Meski jadi kebutuhan sekunder dan tersier, industri parfum berhasil menggerakkan omzet hingga Rp935 miliar selama 2020, dan menargetkan Rp1,2 triliun pada 2021.
“ Saya yakin di 2021, kami sangat optimis bersama dengan seluruh mitra Macbrame, kita dapat menggerakkan ekonomi negara lebih dari tahun lalunya,” ujar Hary Wirawan, CEO Macbrame, pada konferensi pers virtual Kamis, 8 April 2021.
Ia menjelaskan untuk mencapai target itu, Macbrame akan melakukan pembaruan toko mitranya secara lebih menarik untuk meningkatkan kualitas, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan.
Untuk mencapai pasar yang lebih luas, bisnis ini nantinya akan melihat perkembangan pasar retail dan produk lokal untuk bekerjasama, serta memperhatikan teknologi terkini di bidang parfum untuk menghasilkan produk yang menarik dan berkualitas.
“ Sekarang orang memakai parfum badan ini untuk istilahnya self-love, jadi mencintai diri sendiri, inginnya moodnya bagus, jadi lebih produktif malah dengan cara shifting behaviour seperti itu,” ujar Hary.
Melihat perkembangan kebutuhan ekonomi tersier seperti fragrance yang justru melejit di seluruh dunia semasa pandemi, Bhima Yudhistira selaku Ekonom INDEF menjelaskan adanya tren glow up di media sosial jadi salah satu yang bisa menggerakkan konsumsi rumah tangga sehingga membuat perubahan perilaku terutama pada segmentasi kalangan menengah dan ke atas.
“ Kira-kira glow up 2021 itu menurut saya juga penting, sehingga ketika pandeminya selesai atau menurun, kita udah bisa bertemu lagi dengan sesama teman kita. Nah, itu sudah terlihat 'wah ini kemarin perawatan tubuhnya sudah oke', mungkin ada sebagian kelas menengah dan ke atas yang berpikiran seperti itu, ini outstanding sekali,” ujar Bhima.
Ia menjelaskan saat ini, perusahaan yang sudah bertahan dan bisa menghasilkan kontribusi ekonomi besar di tengah pandemi merupakan suatu prestasi.
Untuk itu, cara membaca pola konsumsi dan cara belanja masyarakat diikuti dengan menghadirkan inovasi dan kreasi adalah hal yang bisa dilakukan.
Reporter: Yuni Puspita Dewi
Dream - Selebriti cantik Amanda Manopo dikenal memiliki penampilan menawan. Selain kerap terlihat stylish dengan fashion item branded bernilai mahal, Amanda juga tertangkap memiliki banyak koleksi parfum mewah seharga jutaan rupiah.
Manda panggilan akrab Amanda terlihat memamerkan koleksi parfum favoritnya. Koleksi parfum perempuan kelahiran 1999 itu memenuhi rak bening tingkat dua berukuran sedang.
Tak tanggung-tanggung, parfum yang dipamerkan Amanda ini ternyata merupakan keluaran brand tersohor.
Dilansir instagram @fashionamandamanopo, setengah lusin parfum koleksi Amanda berasal dari brand mewah Louis Vuitton. Harga parfum keluaran brand asal Prancis ini puu mencapai jutaan rupiah. Totalnya tembus Rp24 juta!
Yuk simak koleksi parfum mewah milik pemain sinetron Ikatan Cinta ini!
Memiliki perpaduan warna yang unik pada desain botolnya, parfum 'California Dream' menawarkan sensasi wangi citrus yang segar dan manis.
Dilansir dari fragrantica.com, parfum mewah ini juga memberikan wangi yang kuat namun juga lembut. 'California Dream' dibanderol US$ 265 atau setara Rp3,8 Juta.
© © Instagram.com/fashionamandamanopo
Wangi Mewah dari 'Les Sables Roses'
'Les Sables Roses' jadi koleksi parfum selanjutnya yang dimiliki Amanda. Parfum dengan memiliki desain botol mewah berwarna coklat.
Dilansir dari web resmi Louis Vuitton, parfum elegan ini menawarkan sensasi wangi mawar serta oud wood yang mewah. 'Les Sables Roses' dihargai sekitar US$ 360 atau setara Rp5 Juta.
© © Instagram.com/fashionamandamanopo
Perpaduan wangi cocoa dan peony jadi wangi menarik yang ditawarkan 'Attrape-Rèves'. Menurut website resmi Louis Vuitton, parfum dengan desain botol berwarna pink kalem ini memberikan wangi segar namun tetap mewah. 'Attrape-Rèves' dibanderol US$ 265 atau setara Rp3,8 Juta.
© © Instagram.com/fashionamandamanopo
Perpaduan Apricot dan Melati dalam 'Dans La Peau'
Memiliki desain botol berwarna oranye yang lembut, parfum mewah ini menawarkan wangi apricot serta melati. Melalui website resmi Louis Vuitton, parfum cantik ini juga memiliki wangi musk serta bunga Magnolia yang berasal dari Tiongkok.
'Dans La Peau' dihargai US$ 265 atau setara Rp3,8 Juta.
© © Instagram.com/fashionamandamanopo
Menawarkan wangi bunga yang segar, 'Heures D'Absence' jadi koleksi parfum selanjutnya yang dimiliki oleh Amanda.
Menurut keterangan pada website resmi Louis Vuitton, parfum ini menawarkan perpaduan wangi mimosa serta melati.
Uniknya lagi, parfum dengan desain botol berwarna ungu kalem ini juga memiliki sensasi wangi cendana. 'Heures D'Absence' dibanderol US$ 265 atau setara Rp3,8 Juta
© © Instagram.com/fashionamandamanopo
Sensasi Kesegaran Laut dari 'Afternoon Swim'
Memiliki desain botol berwarna biru laut, parfume keluaran Louis Vuitton ini memiliki sensasi wangi jeruk yang memberikan kesan segar.
Dilansir dari eu.louisvuitton.com, parfum mewah ini menawarkan sensasi kesegaran laut. 'Afternoon Swim' bernilai US$ 265 atau setara Rp3,8 Juta.
© © Instagram.com/fashionamandamanopo
Advertisement
Kenapa Seseorang Bisa Terkena Cacingan? Ini Kata Dokter
Waspada, Ini yang Terjadi Pada Tubuh saat Kamu Marah
Respons Tuntutan, DPR RI Siap Bahas RUU Perampasan Aset
5 Komunitas Parenting di Indonesia, Ada Mendongeng hingga MPASI
Banyak Pedagang Hengkang, Gubernur Pramono Gratiskan Sewa Kios 2 Bulan di Blok M Hub
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Throwback Serunya Dream Day Ramadan Fest bersama Royale Parfume Series by SoKlin Hijab
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`