Tren Warna Rambut Generasi Zillenial, Nyentrik dan Ekspresif

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Selasa, 16 November 2021 14:12
Tren Warna Rambut Generasi Zillenial, Nyentrik dan Ekspresif
Hair colorist menyesuaikan selera baru yang dibawa oleh generasi Z ini

Dream - Sahabat Dream mungkin akrab dengan istilah Zillenial. Masyarakat menggunakan istilah tersebut untuk mereka yang lahir di generasi internet dan bertumbuh bersama teknologi dunia maya tersebut.

Saat ini generasi Z sedang diuji untuk beradaptasi dan bertahan di masa pandemi. Perubahan yang dinamis, serba cepat, adaptif, unik, kreatif, bebas, dan ekspresif menjadi gambaran karakter sebagian besar dari para Zillennial.

Perubahan karakter yang sangat cepat ini turut memengaruhi selera fashion dalam dunia pewarnaan rambut. Bahkan memberikan tantangan untuk para hair colorist dalam menyesuaikan selera baru yang dibawa oleh generasi ini.

Doc Ilvasto© Doc Ilvasto

“ Generasi Z memang sedang memimpin kita masuk ke dimensi baru dalam dunia pewarnaan rambut di mana serba instan, simple, tapi maunya hasil yang kreatif, unik dan harus beda dari yang lain,” ungkap Shierly Nangoy, CEO PT. Sinergia Beaute Indonesia pada rilis yang diterima Dream.

1 dari 3 halaman

Selera Rambut Zillennial

Shierly menambahkan bahwa pelaku industri kecantikan rambut tidak boleh terjebak pada cara lama terus-menerus. Mereka harus bisa beradaptasi dengan gaya hidup baru yang menyesuaikan selera generasi Zillennial.

Kekuatan karakter Zillennial akhirnya memberikan inspirasi besar bagi Ilvasto Hair Colors Italy untuk kembali menghadirkan inovasinya. Zicos - Zillenial Color System ini adalah tren pewarnaan rambut yang menyajikan sistem pewarnaan yang instan, sederhana, dengan pilihan warna yang kekinian dan lebih ekspresif sesuai dengan karakter Zillennial.

Doc Ilvasto© Doc Ilvasto

“ Instant, simple, dan reborn the freedom of art, adalah 3 kata yang mendefinisikan ZICOS Zillennial Color System ini,” tambah Shierly.

Produk baru garapan inovasi pewarnaan dari Ilvasto ini dibuat melalui riset panjang dengan mengadopsi struktur, tekstur, dan pigmentasi rambut orang Asia. Jadi formulasinya lebih tepat untuk rambut orang Asia.

ZICOS hadir dengan 8 pilihan warna baru yang lebih unik dan ekspresif, yaitu Champagne, Silver, Neo Mint, Lavender, Orange Royal, Green Aurora, Red Velvet dan Blu Azzure. Perwana rambut ini juga didukung dengan teknologi Double Pigment dan 7 Purious Nature Complex dan disempurnakan dengan 3 color generator untuk mengatur tingkat gelap terang serta saturasi warna sesuai selera.

Zicos juga diklaim mampu menjadikan proses pewarnaan rambut menjadi lebih instan, sederhana, dan melahirkan kembali kebebasan dalam berkarya seni.

2 dari 3 halaman

Rahasia Air Beras untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Dream - Air beras ternyata punya manfaat untuk kecantikan, khususnya untuk perawatan rambut. Air yang didapatkan dari cucian beras diyakini bisa menjadikan rambut kuat bersinar.

Cara ini sudah dilakukan dalam budaya Jepang lebih dari 1.000 tahun silam. Selain rambut, air beras juga diyakini berkhasiat untuk perawatan wajah. Bahkan, sudah banyak produk perawatan wajah yang memiliki kandungan air beras di dalamnya.

Jika kamu ingin membuat air beras sendiri di rumah, caranya juga sangat mudah. Kamu bisa langsung mengaplikasikan air cucian beras pertama, saat kamu sedang masak nasi ke wajah atau rambut.

Kamu juga bisa merebus air dan beras dengan perbandingan 4:1. Setelah itu, biarkan mendingin dan masukan ke dalam wadah.

Kamu juga bisa membuatnya dengan cara merendam beras selama 30 menit, lalu ambil airnya. Jika kamu ingin mendapatkan air beras yang terfermentasi, biarkan rendaman ini dalam suhu ruang selama 1 hari.

Air beras diketahui memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, seperti membuat kulit lebih cerah, melembapkan kulit.

Bahan alami ini sangat cocok digunakan kamu yang memiliki kulit kering karena dapat mengembalikan kelembapan kulit. Sedangkan untuk rambut yang diwarnai, memilih air beras untuk mengatasi masalah-masalah rambut adalah hal yang tepat.

3 dari 3 halaman

Air beras bisa untuk apa saja?

Bilasan rambut

Tambahkan beberapa tetes minyak essensial pada air beras yang sudah kamu fermentasi. Setelah itu aplikasikan ke rambut dari akarnya hingga ke ujung rambut, sebelum kamu keramas, dan biarkan selama 10 menit, baru setelah itu kamu keramas seperti biasa.

Ilustrasi© shutterstock

Dengan melakukan ini, kamu bisa mendapatkan rambut yang bersinar dan kuat. Selain itu, hal ini juga yang dilakukan nenek moyang Jepang untuk menumbuhkan rambut yang panjang.

Beri Komentar