Trik Sederhana Agar Makeup di Area Hidung Tidak Luntur Saat Berkeringat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 3 November 2022 16:12
Trik Sederhana Agar Makeup di Area Hidung Tidak Luntur Saat Berkeringat
Hanya perlu menggunakan dua produk makeup untuk membuat riasan lebih tahan lama.

Dream - Riasan di bagian hidung lebih mudah luntur dibandingkan area wajah lainnya. Pasalnya, area tersebut lebih mudah berminyak. Bahkan pada kulit normal atau kering, area hidung juga bisa berminyak.

Maka dari itu, dibutuhkan riasan yang lebih tahan lama di area tersebut agar tidak mudah luntur atau hancur. Teknik riasan yang perlu dilakukan pun tidak sulit.

Tutorialnya diunggah oleh Makeup Artist (MUA) @alfistya melalui Instagramnya. Berikut cara mencegah riasan luntur di bagian hidung.

1 dari 5 halaman

Sebelum merias wajah, pastikan kamu telah menggunakan skincare terlebih dulu. Pemakaian skincare bertujuan agar wajah lebih lembap dan makeup pun mudah menempel maupun diratakan. Hindari pemakaian pelembap di area hidung, kecuali jika kulitmu mudah mengering atau tidak begitu lembap.

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

2 dari 5 halaman

Setelah skincare menyerap sempurna, awali makeup dengan membaurkan bedak tabur berformula mattifying menggunakan kuas di seluruh hidung.

Memakai Bedak Tabur© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

3 dari 5 halaman

Aplikasikan foundation di atas bedak tabur menggunakan kuas. Jika sulit meratakan foundation dengan kuas, kamu bisa memakai spons kering.

Memakai Foundation© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

4 dari 5 halaman

Memakai Bedak Tabur© Instagram @alfistya

Foto: Instagram @alfistya

Selanjutnya, aplikasikan lagi bedak tabur dengan puff yang berformula mattifying untuk menjaga riasan tetap sempurna dan tidak mudah luntur. Sesuaikan jumlah bedak tabur dan foundation yang digunakan agar riasanmu sempurna.

Jika menggunakan sedikit bedak tabur, jangan gunakan foundation terlalu banyak. Begitu pula sebaliknya.

Beri Komentar