Hijaber Community Bogor Gandeng Komunitas Teman Tuli & Mualaf

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 21 Maret 2019 06:13
Hijaber Community Bogor Gandeng Komunitas Teman Tuli & Mualaf
Acara tersebut berlangsung pada Sabtu, 16 Maret 2019 kemarin di Hotel Salak The Heritage.

Dream – Bicara hijrah, bisa dimulai dari kapan saja, bisa dimulai dari hal-hal yang sangat sederhana sekalipun. Yang tak pernah terlintas sebelumnya dalam benak. 

" Tak hanya fisik dan gaya berpakaian yang berubah, namun mulailah dengan memperbaiki kualitas rasa kepedulian dengan sesame muslimah yang membutuhkan perhatian lebih, ya,” kata Bintang Sri, selaku Ketua Komunitas Hijabers Community Bogor.

Hal itu disampaikan Bintang Sri di sela Hijabers Community Day 2019 di Istana Ballroom, Hotel Salak The Heritage, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 Maret 2019.

 Hijabers Community Bogor

Gelaran ini dihadiri sekitar sekitar 750 orang termasuk ikhwan, akhwat, dan komunitas

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Hijabers Community Bogor membawa energi positif dengan mengundang teman-teman tuli dan Juru Bahasa Isyarat dari DPC Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) @dpcgerkatinbogor yang baru memeluk Islam (mualaf). 

“ Untuk menguatkan mereka dalam berhijrah, sehingga mampu mengenyahkan rasa kurang percaya diri dengan keterbatasannya. Padahal mereka ini spesial, maka tahun ini  bisa dibilang HC DAY 2019 beda dan spesial,” tambahnya.

 Hijabers Community Bogor

Acara kali ini meliputi talkshow, donasi, tausiyah, music performancedoorprize, sharing session dari pasangan Ridwan Ghany dan Adhitya Putri, Ramita Nasution, serta Nina Septiani.

Sembari menyimak talkshow, pengunjung pun tak sungkan mampir ke tenant-tenant untuk berbelanja. (ism)

1 dari 3 halaman

Lewat event kali ini HC Bogor berhasil menjadi tempat terbaik bagi para hijabers, ikhwan, pasangan suami-istri, keluarga, bahkan teman-teman tuli dan mualaf, siapapun yang ingin memperkuat ukhuwah, charge iman, memupuk dan menyambung tali silaturahmi, bisa didapatkan di HC Day 2019 yang selalu menyuguhkan rangkaian acara penuh manfaat dan menginspirasi.

" HC Day ini ialah acara wajib setiap tahunnya, event hari ini merupakan hasil kerja keras dan doa bersama, tentu saja saya sebagai ketua dan seluruh panitia penyelenggara inginkan sepulang dari sini Allah SWT lebih istiqomahkan hijrahnya dan yang belum mantap berhijrah pun Allah SWT segera mantapkan. Maka HC Day 2019 ini diselenggarakan dengan berisi kajian, tausiyah, talkshow hijrah, entrepreneur sharing, charity, dan bazar. Semoga semakin banyak yang berhijrah dan tahun depan bisa lebih menginspirasi," kata Bintang Sri.

2 dari 3 halaman

Hijrah hari ini tanpa nanti, tanpa tapi

Acara dimulai dengan mendengarkan lantunan ayat suci, kemudian dibuka Ibu Wakil Walikota Bogor, Yantie Rachim, selanjutnya ada sharing dari Ramita Nasutionyang menceritakan hijrahnya tentang rasa sesalnya tidak berhijrah dari muda.

“ Bersyukur banget banyak perubahan yang saya rasakan setelah bismillah memutuskan berhijab, mulai dari teman-teman, lingkungan, rezeki, dan ketenangan. Jadi kalau ada orang bertanya melihat penampilan juga perbuatan saya yang dari before dan after berhijab, jawaban saya sederhana, saya takut mati, jadi kenapa harus menunggu tua dulu sih untuk berhijab/berhijrah, kan usia kita belum tentu sampai tua,” cerita Ramita dengan mata berkaca-kaca.

 Hijabers Community Bogor

Setelah bercerita dengan Ramita, ada beauty talkshow dari beauty enthusiast, Anzalia dan Marketing Director All Young Muslima, Mikayang membahas tentang cara kita untuk lebih bijak dalam memilih skincare yang tepat untuk kebutuhan kulit muslimah, terutama lebih teliti lagi terkait BPOM dan halal.

Semakin siang menjelang sore peserta tak beranjak karena yang dinanti akhirnya tiba. Pasangan hijrah, Ridwan Ghany dan Adhitya Putri sharing soal tentang keluarga kecil mereka berjuang belajar berhijrah untuk bisa meraih surgaNya.

“ Kita berdua bersyukur tidak henti bisa Allah SWT jodohkan, saling melengkapi, belajar, hijrah bareng, makin hari itu rasanya tenang, bisa lebih yakin bahwa Janji Allah itu benar jika kita mau taat dan hijrah,” ungkap Putri dan Ridwan seraya saling tatap.

 Hijabers Community Bogor

Usai dengan pasangan beranak satu itu, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar dan muhasabah yang dilakukan setelah ba’da salat dhuzur Ustad Iwan Januar. Dalam ceramahnya, beliau membahas dan memotivasi ikhwan dan akhwat Bogor yang hadir untuk mulai hijrah hari ini, tanpa nanti, tanpa tapi, yang menjadi tajuk acara HC Day tahun ini.

3 dari 3 halaman

Di penghujung acara, para tamu disuguhi ilmu baru dan inspiration story dari hijabpreneur, Nina Septianiyang membahas tentang dirinya terkait sepak terjangnya yang membangun bisnis hijabnya mulai dari hal apa saja yang dibutuhkan sampai tips dan trik.

 Hijabers Community Bogor

Tak ketinggalan di akhir acara, HC Day 2019 ditutup dengan penyerahan donasi untuk Sahabat Muallafah dan Ponpes Irena Centre serta performance cover Islami song dari Faqih Hadi dan Hilman.

" Terima kasih sekali untuk para hijabers di Bogor yang meluangkan waktunya hadir di HC Day 2019 ini, terutama untuk para panitia-komite HC Bogor, narasumber semuanya, sponsor, tenant, dan media partner. Tanpa support kalian semuanya acara ini tidak akan bisa selancar ini. Alhamdulillah. Doakan terus kami bisa menyelenggarakan acara ini, kami berharap Hijabers Community Bogor bisa semakin maju, sukses, terus berdakwah, istiqomah dalam berhijrah/berhijab, semakin inovatif, kreatif, dan tentunya menginspirasi," tutup Bintang Sri.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik