6 Restoran Halal Terfavorit di Korea Selatan

Reporter : Puri Yuanita
Senin, 15 Juni 2015 16:31
6 Restoran Halal Terfavorit di Korea Selatan
Anda yang berwisata ke Korea Selatan, kini tak perlu khawatir lagi kesulitan mencari kuliner halal. Ada banyak restoran halal tersebar di penjuru Korea Selatan.

Dream - Banyak negara di dunia saat ini sedang gencar mengkampanyekan 'wisata ramah muslim', tak terkecuali Korea Selatan. Negara yang banyak difavoritkan wisatawan asal Indonesia ini bahkan semakin 'welcome' dengan para wisatawan muslim yang datang. 

Buktinya, ketersediaan sarana dan prasarana yang mendukung aktivitas para wisatawan muslim makin banyak dijumpai di negara ini. Salah satunya, restoran halal.

Anda yang berwisata ke Korea Selatan, kini tak perlu khawatir lagi kesulitan mencari kuliner halal. Pasalnya, saat ini ada banyak restoran halal yang tersebar di penjuru Korea Selatan. Nah, berikut ini 6 restoran halal terfavorit di Korea Selatan yang telah dihimpun Dream.co.id:

1. Eid Restaurant
Restoran halal ini terletak di kawasan Itaewon, Seoul. Eid Restaurant menghadirkan berbagai macam menu khas Korea seperti bibimbap dan kimchi.

Menu Korea yang disajikan restoran ini memang tak jauh berbeda dengan restoran-restoran Korea pada umumnya, hanya saja cara memasaknya telah disesuaikan dengan aturan Islam.

2. Casablanca Sandwicherie
Restoran halal yang terletak di Seoul ini merupakan restoran sandwich khas Maroko. Tak hanya muslim, wisatawan nonmuslim pun kabarnya juga sangat menggemari menu sandwich yang ada di restoran ini.

Menu terfavorit di restoran ini adalah Moroccan Chicken Sandwich yang pernah dinobatkan sebagai sandwich terenak di seluruh Seoul, menurut salah satu media Korea. Restoran ini terletak di jalan utama Haebangcheon, di antara Family Mart dan Phillies.

3. Arabesque
Restoran halal ini terletak di dekat pelabuhan Incheon-hang, tepatnya di Incheon-si jung-gu Inhyeon-dong, 2F. Selain wisatawan muslim, restoran ini juga menjadi favorit bagi orang-orang Arab yang tinggal di sekitar kawasan tersebut.

Arabesque menyajikan menu-menu seperti kebab Turki, kari India, ayam tandoori, naan, dan menu halal lainnya.

4. Samarkand
Restoran Samarkand berlokasi di Incheon-si jung-gu Sinpo-dong, 20-1. Restoran ini menawarkan beragam kuliner khas Uzbekistan seperti sate domba dan sate sapi dengan bumbu shashlik, roti tradisional lepyoshka, patty dengan isi daging (samsa), dan salad.

5. Dubai Restaurant
Restoran Arab ini terletak di Seoul-si Yongan-gu Itaewon 1-dong, 127-2. Berbagai menu khas Timur Tengah berbahan dasar daging, kebab, dan beragam kuliner khas kerajaan ditawarkan oleh restoran ini. Selain dapat menyantap berbagai menu lezat, di restoran ini pengunjung dapat menikmati shisha beraroma buah.

6. Usmania International Restaurant
Usmania merupakan restoran khas Pakistan yang menghadirkan menu-menu seperti roti gandum dan beragam masakan berbahan daging domba, sapi, dan ayam. Konon, menu kebab daging dan ayam tandoori di restoran ini sangat lezat dan banyak difavoritkan wisatawan. Restoran ini beralamat di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong, 119-7. (Ism)

 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone