Pola `242`, Atasi Dehidrasi Saat Puasa

Reporter : Ayik
Kamis, 4 Juni 2015 11:15
Pola `242`, Atasi Dehidrasi Saat Puasa
Sesuai dengan aturan kementrian kesehatan mengenai konsumsi air putih sebanyak 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Sedangkan saat puasa menerapkan konsumsi air 242.

Dream - Menyambut datangnya bulan ramadhan menjadi keistimewaan bagi setiap muslim. Bulan penuh keberkahan ini dijadikan momentum seorang hamba pada sang pencipta.

Ramadhan bukan hanya menjadi bulan penuh ampunan dosa melainkan bulan yang dapat memperat hubungan silaturahmi antar sesama baik terhadap keluarga, sahabat maupun masyarakat lainnya.

Menjaga kesehatan di bulan Ramadhan membutuhkan perhatian yang lebih. Pasalnya tubuh akan berpuasa yang artinya tak ada cairan maupun makanan yang masuk selama kurang dari 14 jam.

Menjaga keseimbangan air dalam tubuh juga tidak kalah penting untuk meningkatkan fungsi tubuh termasuk menyalurkan nutrisi ke seluruh tubuh.

Sesuai dengan aturan Kementrian Kesehatan mengenai konsumsi air putih sebanyak 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas.

" Masyarakat Indonesia seringkali mengabaikan pentingkan minum air putih sesuai dengan yang dianjurkan,"  kata dokter spesialis gizi klinik FKUI, Sri Sukmaniah di Jakarta.

Namun pada dasarnya, kata dia, minum air putih saat puasa sangat besar pengaruhnya bagi kesehatan tubuh.

Dehidrasi yang biasanya menjadi momok paling menakutkan saat puasa, lanjutnya, tidak akan terjadi bila mengikuti anjuran minum air putih selama bulan puasa.

Oleh sebab itu Aqua mengajak seluruh masyarakat untuk minum air putih dengan pola `242`, yakni 2 gelas saat berbuka, 4 gelas menjelang tidur dan 2 gelas saat sahur.

Health Marketing Director Danone Aqua, Jack Pradono Handojo, juga mengungkapkan, para ahli dehidrasi Indonesia juga telah merekomendasikan 242 saat menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Mengkonsumsi minuman manis berkalori tinggi sangat berdampak buruk bagi kesehatan serta menggangu ibadah puasa.

Penimbunan kalori berupa lemak dapat terjadi saat puasa sehingga tak jarang seseorang mengalami kenaikan berat badan usai menjalani ibadah puasa. (Ism) 

 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida