Cara Brilian Simpan Daun Selada Selama 1 Bulan dan Tetap Segar

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 21 Maret 2021 07:02
Cara Brilian Simpan Daun Selada Selama 1 Bulan dan Tetap Segar
Mungkin kamu mau coba.

Dream - Daun selada merupakan sayuran yang paling sering dikonsumsi secara mentah. Selain sebagai lalapan, daun selada juga sangat cocok menjadi pelengkap sandwich hingga burger.

Sayangnya, daun selada sangat mudah layu dan busuk jika disimpan secara kurang tepat. Padahal daun selada hanya nikmat ketika teksturnya masih renyah dan segar. Ternyata trik brilian untuk mempertahankan kesegaran daun selada.

Pada postingan video pendek Instagram @tastegreatfoodie milik seorang blogger bernama Lama tersebut, ia menceritakan pengalamannya menyimpan daun selada itu di dalam wadah kaca kedap udara yang diisi air lalu di dinginkan selama satu bulan.

 

1 dari 1 halaman

Lihat Hasilnya Setelah 1 Bulan

Hasilnya mengejutkan, sebab daun selada tersebut masih renyah dan segar. Walau begitu ia tetep menyarankan untuk menggunakan daun selada tidak lebih dari dua minggu setelah dibeli.

Hal yang perlu diingat sebelum daun selada diolah, kamu harus mengeluarkan dan meniriskan air terlebih dahulu dalam wadah dan menyiramnya dengan air dingin. Lihat videonya setelah 1 bulan.

Laporan: Yuni Puspita Dewi

Beri Komentar