Digetok Warung Makan, Sepiring Nasi Ayam Sayur Rp200 Ribu

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 12 Maret 2016 15:02
Digetok Warung Makan, Sepiring Nasi Ayam Sayur Rp200 Ribu
Si konsumen kaget. Sangat tidak wajar karena isinya cuma nasi, dua potong ayam goreng dan sayuran.

Dream - Seorang wanita terkejut digetok S$ 20 (setara Rp 190 ribu) ketika membeli sepiring nasi dengan ayam goreng dan sayuran di food court Marina Bay Sands (MBS).

Menurut wanita bernama Lu, harga itu sangat tidak wajar karena isinya cuma nasi, dua potong ayam goreng dan sayuran. Lagi pula, dia membelinya di food court, bukan di restorannya.

Insiden terjadi pada 5 Maret lalu ketika Lu mengajak jalan-jalan keluarga dan pembantunya ke pertunjukkan sinar laser di MBS.

" Pada Sabtu kemarin, saya membawa keluarga dan pembantu bersama-sama ke MBS untuk mengunjungi pertunjukkan sinar laser dan kami pergi ke food court untuk makan," ujar dia. 

" Pembantu saya pergi mencari tempat makan dan dia memilih warung ini 'The Malay Cuisine'. Dia memesan sepiring nasi dengan sepotong ayam dan sayuran. Tapi harganya $$ 20!!"

Namun Lu merasa harga tersebut sangat konyol. Ketika bertanya pada pelayan warung itu untuk memastikan apakah mereka sudah menghitung dengan benar, Lu mendapat jawaban bahwa harga satu potong ayam potong adalah S$ 7 (Rp 66 ribu).

" Tapi dia memberi pembantu saya dua setengah potong ayam goreng. Jadi, karena itulah harganya bisa menjadi S$ 20 untuk sepiring nasi dengan ayam dan sayuran."

Meskipun begitu, Lu tetap saja merasa kecewa dengan harga yang kelewat mahal dan pelayanan yang tidak menyenangkan.

" Pertama, pembantu saya tidak meminta dua potong ayam. Kedua, harga-harga tidak dicantumkan dengan jelas pada menu. Harga tetap saja sangat konyol meskipun kami berada di MBS, yang harganya pasti lebih mahal daripada di food court normal."

Lu menambahkan bahwa dia merasa 'kecewa' dengan kejadian itu.

(Ism, Sumber: singaporeseen)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan