Komentar Kocak Bule Ketagihan Mie Instan Indonesia

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 30 April 2017 10:07
Komentar Kocak Bule Ketagihan Mie Instan Indonesia
Indomie sih memang enak, lalu gimana ya komentar orang-orang asing saat nyicip mie instan satu ini.

Dream - Thailand terkenal dengan kuah tomyum lezatnya, dan Jepang mendunia karena olahan sushinya. Sementara Indonesia memiliki cita rasa masakan nusantara yang melekat di lidah.

Tak hanya makanan tradisionalnya, mie instan asli Indonesia berhasil menembus pasar internasional. Melegenda di dalam negeri, mie instan buatan Indonesia juga disukai orang-orang dari berbagai negara lainnya.

Mie dengan berbagai varian rasa ini sudah diekspor ke berbagai negara. Bahkan, mie instan Indonesia sudah bisa dibeli melalui situs jual beli daring.

 Elnury News© dream.co.id

Salah satu e-commerse yang menawarkan mie instan tersebut adalah amazon. Berbeda dengan di Indonesia yang dibanderol dengan kisaran Rp3 ribu, di situs ini sebungkus mie instan bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Meskipun terbilang mahal, mie ini tetap laris dan mendapat penilaian hingga bintang 4,5. Para penikmatnya di luar negeri memberi ulasan yang menggelitik untuk disimak.

Dikutip dari komentar yang masuk ke laman Amzon, berikut ini beberapa di antaranya yang bisa mengocok perut.

1. Makan mie bikin ketagihan

 amazone© dream.co.id

2. Katanya bikin laper

 amazone© dream.co.id

3. Bikin gagal diet nih

 amazone© dream.co.id

4. Lihat bungkusnya saja bikin ngiler

 amazone© dream.co.id

5. Paket lengkap, komplit rasanya

 Amazone© dream.co.id

 

 

 

1 dari 3 halaman

Kisah 5 Pria Indonesia yang Beruntung 'Dapat' Wanita Bule

Dream - Ermina Fransica, seorang wanita asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman, menghebohkan jagat maya.

Dia menikahi Sumardin, seorang aktivis pendidikan asal Desa Baloli, Sulawesi Selatan.

Pernikahan ini ramai diperbincangkan lantaran Sumardin hanyalah seorang petani di daerah asalnya.

Ya, Kisah heboh bule-bule cantik menikahi Pria Indonesia bukanlah sebuah cerita baru. Sebut saja nama Bayu Kumbara.

Sebelum pernikahan Sumardin 17 Januari 2017 lalu dan Bayu Kumabar, jauh lebih lama, ada beberapa kisah pernikahan warga asli indonesia dengan wanita bule yang sempat menjadi sorotan.

Penasaran? yuk simak ulasanya dibawah ini, cekidot.

1. Lolo Soetoro dan Ann Dunham

 Wanita bule nikahi pria Indoensia© dream.co.id

Pada tahun 1964, Ann dunham memutuskan untuk bercerai dari suaminya saat itu Barrack Obama, Sr. Yang tidak lain adalah ayah kandung dari mantan presiden Amerika Barrack Obama.

Dengan bantuan dari keluarga dan pemerintah Hawaii, beliau berhasil mengambil hak asuh untuk sang anak.

Kemudian Anna melanjutkan pendidikan yang tertunda di University of Hawaii. Disamping mengasuh sang anak, Saat itulah Ann Dunham memiliki hubungan romantis dengan salah seorang mahasiswa dari Indonesia bernama Lolo Soetoro.

Di tahun 1967, Lolo Soetoro melamar Ann Dunham, dan setelah pernikahan Ann Dunham mengganti nama beliau menjadi Ann Soetoro. Mereka kemudian pindah ke Indonesia dan menetap di dekat kota Jakarta. Di tahun 1970.

Pernikahan keduanya menjadi bahan perbincangan puluhan tahun kemudian, seiring pencalonan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat.

Namun sayang Pernikahan keduanya kandas pada tahun 1980.

2. Wyn Sargent dan Obahorok

 Wanita bule nikahi pria Indoensia© dream.co.id

Pernikahan berbeda ras dan bangsa juga pernah terjadi tahun 1973. Saat itu, seorang jurnalis asal California, Amerika Serikat menikah dengan kepala suku di Papua.

Wanita yang dimaksud adalah Wyn Sargent, dia datang untuk mencatat keseharian suku Analaga, masyarakat adat pertama yang ditemuinya setelah mendarat di Wamena, Papua pada 1 Oktober 1973.

Pernikahan dengan kepala suka Dani itu berlangsung pada Januari 1973. Pernikahan yang dilakukannya ini hanya bersifat simbolis, yakni untuk meredakan ketegangan dan menjaga perdamaian di Lembah Baliem. Pernikahan ini tanpa dilandasi cinta maupun hubungan biologis.

Alhasil, berbagai media nasional kala itu memajang pemberitaan Wyn di halaman depan. Tak mau terus menjadi polemik, pemerintah Indonesia memutuskan mendeportasi Wyn. Setelah menjejakkan kakinya di AS, Wyn lantas menulis buku 'People of the Valley' tentang kebudayaan orang Papua di lembah Baliem.

3. Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

 Wanita bule nikahi pria Indoensia© dream.co.id

Bayu Kumbara adalah seorang pria lulusan Universitas Andalas, Padang. Bayu yang akrab disapa uda Paik ini berhasil memikat hati wanita cantik keturunan Inggris. Pertemuan mereka berdua pun terbilang romantis.

Semua berawal saat Jen yang terkesima dengan sikap bayu yang ramah dan perhatian saat menjadi Tour Guidenya di Padang.

Selain itu Jen juga sangat terpikat dengan keindahan alam Indonesia, Ia pun memutuskan untuk menikahi Bayu.

Walau tidak mempunyai biaya cukup, segala cara dilakukannya untuk bisa menjadi pasangan hidup sah Bayu.

4. Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah Kharraji

 Wanita bule nikahi pria Indoensia© dream.co.id

Staf KBRI Damaskus, Suriah, Munawar Juanan Raden menikahi gadis pujaan hatinya Douha Muawiyah Kharraji pada Selasa, 3 Mei 2016.

Pernikahan dilangsungkan di aula KBRI Damaskus dengan hikmat dan lancar.

Gadis-gadis Suriah memang terkenal cantik-cantik dan pandai bersolek. Wajah mereka lebih mirip bule Eropa ketimbang Arab. Kulitnya putih mulus, berhidung mancung, dan rambutnya berwarna coklat pirang. Mereka juga terlihat menjaga bentuk tubuh.

Menurut para relawan Misi Medis Suriah (MMS) yang pernah menyalurkan bantuan kemanusiaan Indonesia ke negara konflik tersebut, wanita Suriah memiliki daya pikat, terutama karena kecantikan dan kepribadiannya.

Gimana kamu tertarik?

5. Sumardin dan Ermina Fransica

 Wanita bule nikahi pria Indoensia© dream.co.id

Yang terbaru datang dari pemuda asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan bernama Sumardin.

Ia mungkin tak pernah menyangka jika jodohnya adalah seorang bule.

Pada Selasa 17 Januari 2017 kemarin, pemuda berusia 29 tahun itu melangsungkan akad nikah dengan Ermina Fransica, wanita lebih tua enam tahun dari usianya, di Kantor Urusan Agama Masamba.

Ermina adalah wanita berusia 35 tahun asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman atau 11,6 ribu kilometer dari Masamba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan mereka berawal dari Rumah Pohon untuk tempat belajar bahasa Inggris untuk warga setempat, yang dibangun oleh Ermina dan rekan-rekanya di Baloli.

Disamping itu Sumardin yang sehari-harinya bekerja mengelola kebun, Pekerjaan itu dilakoni karena pendidikan rendah.

Kendati pendidikannya rendah, namun jiwa sosial Sumardin tinggi. Semangatnya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bagi warga masyarakat di desanya tak pernah pudar.

Sama dengan istrinya kini. Semangat, jiwa yang ditumpahkan di Rumah Pohon membuat mereka bisa menyatu.

(berbagai sumber)

2 dari 3 halaman

Bule Mualaf Ini Nikahi Gadis Medan, Kisahnya Bikin Baper

Dream - Pasangan bule dan gadis Muslim asal Indonesia ini jadi percakapan pengguna media sosial baru-baru ini.

Sebelumnya mereka yang dikira pasangan kekasih, rupa-rupanya sudah menikah dan sekarang tengah menunggu anak pertama.

Melihat foto-foto mereka di Instagram, pria bernama Michael itu memang sweet dan penyayang orangnya.

Tapi bagaimana Michael bisa tertarik dengan gadis Muslim bernama Adin itu? Apa yang membuat Michael mengambil keputusan untuk menikah dan hijrah ke agama Islam? Berikut kisahnya, dituturkan oleh Michael sendiri.

Sebagian orang merasa aneh dan ingin tahu bagaimana saya dan Adin berjumpa. Jadi ini kisahnya.

Pada 2015 saya melakukan perjalanan ke Asia Tenggara. Saat itu saya berpikir betapa beruntungnya saya jika dapat merasakan pengalaman suasana Ramadan bersama keluarga Muslim lokal.

Setelah melakukan pencarian di situs media sosial, saya melihat Adin dan mengirim pesan kepadanya. Cukup mengejutkan, Adin dengan cepat membalas pesan saya. Dia bahkan mengundang saya untuk tinggal bersama keluarganya di Medan selama 3 hari di bulan Ramadan.

Sampai di sana, saya bahkan tidak hanya tinggal selama 3 hari, tapi menetap selama 3 minggu. Dan pada saat itu mulailah segalanya.

Dia dari Indonesia dan saya dari Belanda. Kami tumbuh di tempat yang berbeda budaya, tapi bukan berarti kami menghadapi masalah budaya dalam pernikahan kami.

Saya mencintainya karena Adin juga sayang saya. Bangsa kami, warna kulit putih, dan tempat di mana kami tumbuh tidak memandang masalah budaya.

Justru perbedaan itu mendatangkan keuntungan untuk kami. Kami bisa punya banyak hal untuk bertukar pendapat dan saling belajar.

Selama saya berkelana ke berbagai negara, saya tidak pernah bermalam di hotel atau hostel. Saya selalu tinggal bersama keluarga lokal. Saya sangat bersyukur saya dapat pengalaman dan kesempatan yang unik untuk hidup bersama keluarga lokal di 60 negara.

Kebanyakan keluarga angkat saya di Indonesia dan Malaysia adalah keluarga Muslim. Mereka tidak pernah bertanya kepada saya soal pindah agama. Tetapi mereka menunjukkan bagaimana mereka menjalani kehidupan sebagai seorang Muslim.

Itu malah membuat saya ingin lebih banyak tahu dan belajar tentang Islam. Karena itu saya buat keputusan untuk mengambil kelas agama Islam di masjid lokal (Kuala Lumpur dan Jakarta).

Meskipun saya menghadiri kelas tersebut, saya masih tidak ada niat untuk berhijrah. Guru saya sangat memahami itu dan niatnya hanya ingin menunjukkan lebih tentang Islam.

Setelah beberapa minggu melakukan diskusi, belajar membaca Alquran dan solat, saya sadar hijrah ke Islam adalah satu keputusan yang tepat dalam hidup saya.

(Sumber: ohbulan.com)

3 dari 3 halaman

Reaksi Kocak Bule Saat Pertama Kali Cicip Makanan Indonesia

Dream - Di dunia Barat, makanan Indonesia memang belum semahsyur masakan dari Asia lain seperti Tom Yam dari Thailand, Ayam Kare dari India, atau sushi dari Jepang. Tetapi, Indonesia jelas memiliki daya boga yang tak kalah lezat.

Kelezatan itu setidaknya dibuktikan oleh lima orang asing yang diunggah di kanal video Youtube. Melalui akun BuzzFeedVideo, mereka berkomentar mengenai makanan khas Indonesia.

Sajian boga yang banyak ditemukan seperti es doger, ikan bakar, gado-gado, nasi goreng, dan mie goreng di sajikan kepada mereka. Salah seorang dari mereka berkomentar dahsyat saat mencicipi nasi goreng.

" Wow! Indonesian food is blowing my mind," kata salah seorang pencicip. Untuk mengetahui cerita selengkapnya, lihat videonya selengkapnya. (Ism, Sumber: Youtube/BuzzFeed)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair