Heboh Mi Instan Jadi Isian Ketoprak, Mau Coba?

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 22 Januari 2021 09:33
Heboh Mi Instan Jadi Isian Ketoprak, Mau Coba?
Sensasi baru ketoprak X mi instan.

Dream - Mi instan termasuk makanan yang bisa dipadukan dengan banyak menu lain. Biasanya dipadukan dengan telur, nasi kornet atau dijadikan camilan bola-bola mi. Pernahkah Sahabat Dream membayangkan mi instan dijadikan isian ketoprak?

Sebuah kedai ketoprak di bilangan BSD, Tangerang Selatan menawarkan Ketoprak Indomie. Sang penjual, membuat menu ketorak seperti biasa tapi mengganti bihun dengan mi instan.

Tentunya ada bumbu kacang, tauge, irisan tahu, ketupat, kerupuk dan mi. Diunggah melalui akun TikTok @angkytan, terlihat jelas bagaimana Indomie Ketoprak tersebut dibuat.

Pertama si penjual menuangkan bumbu kacang yang sudah dihaluskan ke dalam piring, lalu ia mencampurnya dengan bumbu mie instan. Setelah selesai meracik saus kacang dengan bumbu, penjual mulai memasukan bahan-bahan dan tak lupa mi instan yang sudah direbus.

 

1 dari 5 halaman

Bahan ketoprak tersebut diaduk supaya tercampur dengan bumbu kacang yang sudah dihaluskan, tak lupa penjual juga menambahkan kecap manis dan kerupuk.

" Isinya ketoprak ditambah lontong dan satu bungkus indomie. Tidak lupa telur dadar di atasnya dan juga kerupuk," ucap si pemilik akun dalam video.

Selain menunjukan cara pembuatan makanan unik tersebut, akun @angkytan juga menginformasikan bahwa kedai ketorak itu berjualan dengan menggunakan mobil pick-up dan dijual dengan harga Rp20 ribu per porsi.

 

@angkytan

Ketoprak + Indomie = MANTAP! ##fyp? ##foryou ##warga62 ##foryoupage ##FulloGoyangSantuy ##NutriSariTiapHari ##Temukan2021mu ##fypdongggggggg

? Ampun Bang Jago - Tian Storm & Ever Slkr

 

 

Selengkapnya baca di Diadona.id

2 dari 5 halaman

Rapper Korea Salah Masak Mi Instan Indonesia, Bikin Ngakak

Dream - Produk mi instan asal Indonesia atau Indomie kerap jadi bingkisan atau kado untuk orang asing. Hal ini lantaran harganya yang terjangkau, rasanya nikmat dan mudah dibawa serta tak mudah basi.

Baru-baru ini sebuah video viral di Twitter karena seorang rapper Korea-Amerika pH-1 begitu antusias ketika mendapatkan beberapa bungkus mi instan dari penggemarnya.

Pemilik nama lengkap Park Jun-won tersebut mengunggah video saat dirinya memegang beberapa bungkus mi instan Indonesia di Instagram Stories miliknya.

Hal yang menjadi sorotan adalah saat Park Jun-won kembali mengunggah foto piring mi instan yang ia makan. Dalam unggahan itu ia mengatakan bahwa rasa mi instan sangat asin. Rupanya ia salah meracik mi soto menjadi mi goreng tanpa menggunakan kuah.

 

3 dari 5 halaman

" Saya masak mi soto seperti mi goreng. Tanpa menggunakan air. Enak tapi asin sekali. Aku tidak tahu," ucapnya.

Unggahan polos rapper tersebut pun kembali di posting di Twitter oleh akun @MISSARAP. Sontak warganet pun memberi banyak komentar kocak.

 

" Pasti asin banget tuh. Kuat banget lidahnya," kata @geolajawa.

" Kalau mi goreng dikasih kuah enak tapi kalau mi kuah digoreng ya aneh sih," kata @suddenshower_

" Kalau buka warung mi instan di Korea laku kali ya," timpal @mett_you.

Sumber: Brilio

4 dari 5 halaman

Mi Goreng Instan Dijual di Dubai Bertabur Emas, Berapa Harganya?

Dream - Produk mi instan asal Indonesia, Indomie Goreng, memang banyak digemari di negara lain. Salah satunya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Rupanya di negara kaya tersebut, mi goreng disajikan dengan sangat mewah.

Bukan dengan hanya dengan telor mata sapi tapi juga taburan emas. Hal ini diketahui dari unggahan Lorsiani Gultom, orang Indonesia yang sedang berada di Dubai. Lewat akun Facebooknya, Lorsiani menceritakan pengalamannya makan Indomie Goreng bertabur emas.

Unggahan Lorsiani© Facebook Lorsiani

" Makan malam kami hari ini agak sedikit konyol. But, hey… this is real my Dubai Fams and friends. Indomie goreng GOLD. Hanya di Dubai!!! Indomie goreng dengan taburan GOLD FLAKE 24 karat!!!,"  tulisnya di Facebook.

 

5 dari 5 halaman

Dalam foto yang dibagikan pada 2 Desember 2020 itu, kita bisa melihat sepiring mi goreng instan dengan berbagai lauk pelengkap seperti telur mata sapi, ayam goreng, sayuran pelengkap, dan tidak lupa, lapisan emas yang bisa dimakan di atasnya.

Mi goreng emas© Facebook Lorsiani Gultom

Sumber: Facebook Lorsiani Gultom

Menariknya lagi, mi instan ini disajikan menggunakan piring, alat makan, dan nampan yang terkesan mewah dan elegan. Tentu saja harga menu ini tidak murah. Lorsiani mengungkap sepiring hidangan mi instan dengan emas ini harganya 146 dirham atau sekitar Rp563 ribu!

Dalam kolom komentar, Lorsiani juga menjawab rasa penasaran warganet. " Yesss Githa…beneran… Indomienya 2 bungkus. Ini cuma ada di Indo Resto Little Bali, Dubai," tulis Lorsiani mengungkap nama restoran yang disambanginya.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar