Durian 4,5 Kg Terpaksa Dilahap, Gara-gara Ditolak Naik Kereta

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 2 Maret 2016 16:02
Durian 4,5 Kg Terpaksa Dilahap, Gara-gara Ditolak Naik Kereta
Wanita itu membelah durian di stasiun, melahap semuanya. Para penumpang lain tercengang!

Dream - Membawa durian ke dalam gerbong kereta memang dilarang. Sebab, aroma kuat buah berduri itu bisa menyebar. Sehingga mengganggu penumpang lain.

Tapi bagaimana jika sudah terlanjur membeli dan hendak dibawa pulang dengan kereta? Mau ditinggalkan begitu saja di stasiun, sayang. Apalagi bagi penggila buah ini. Terus harus bagaimana?

Simaklah kisah perempuan di China yang tengah berada di stasiun kereta di Provinsi Anhui ini. Dia punya cara sendiri untuk menyiasati larangan itu.

Pada Senin yang lalu, perempuan yang tak disebut namanya itu membawa durian dan hendak naik ke kereta. Namun, saat tiba di peron, dia mendadak dihentikan oleh polisi stasiun.

Polisi itu rupanya mencium bau menyengat dari barang bawaan perempuan ini. Tas diperiksa, polisi menemukan durian besar di dalamnya. Beratnya mencapai 10 pound atau sekitar 4,5 kilogram.

Polisi melarang wanita itu membawa durian ke dalam kereta. Polisi menjelaskan tata tertib itu kepada sang penumpang itu. Sesuai peraturan.

Tak masalah. Perempuan itu kemudian menepi dari keramaian peron. Bukan untuk membuang durian bawaan. Dia membuka kulit durian itu, lantas melahap semua daging buahnya. Sendirian!

Terang saja semua orang yang melihat tingkah perempuan ini tertegun. “ Sampai segitunya,” mungkin itu yang ada di benak penumpang lain. Mereka hanya tertegun dan geleng-geleng kepala.

Setelah habis, perempuan itu baru melangkah ke kereta, berbaur dengan penumpang lain. Sementara, para penumpang lain masih saja keheranan.

Bagi sebagian orang, mencium aroma durian memang tak menyenangkan. Tapi, bagi para penggilanya, menyantap “ king fruit” memberikan sensasi tersendiri.

Menurut ahli pengobatan di China, makan durian bisa meningkatkan suhu internal tubuh. Dan rupanya itu juga yang terjadi pada perempuan tersebut. Dia makan 4,5 kilogram durian hingga mimisan!

Kisah penumpang perempuan ini menjadi viral di media sosial, Sina Weibo. Banyak pengguna jejaring sosial itu yang berdiskusi tentang pengalaman di stasiun Anhui itu.

“ Nafsu makan yang baik wanita itu membantunya menghindari konflik yang tidak menyenangkan dengan petugas, baik untuknya,” tulis @ayumengmengda.

“ Membawa durian ke kereta OK saja, tapi satu hal harus disegel dalamkantong yang kedap udara sehingga orang lain tak akan mencium aromanya,” tulis @gadayudaogeha.

Improvisasi penumpang perempuan ini bukanlah yang pertama. Beberapa waktu lalu, di stasiun kereta di Kota Wenzhou, ada penumpang pria yang dilarang naik ke gerbong karena membawa dua ekor ayam hidup.

Tak kehabisan akal, penumpang itu membunuh dua ayam itu. Dia bebas melenggang bersama dua ayam mati ke atas kereta, sebagai oleh-oleh keluarga. Petugas pun tak bisa berbuat apa-apa dengan improvisasi itu.... (Ism) 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin